Pinhome

Tips Properti

Perawatan Trucukan Isian Cucak Rowo

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Burung Trucukan Isian Cucak Rowo biasanya disebut juga dengan jog jog. Burung ini memang merupakan burung yang memiliki harga yang murah seperti burung kutilang, Tapi hal tersebut tidak menghalangi para penghobi burung dalam memeiharanya dirumah, Sebab trucukan yang gacor ngropel serta nggaruda akan memberikan kebanggaan jika kita pelihar. Tapi untuk memiliki burung trucukan yang gacor,ngropel danjuga nggaruda diperlukan perawatn yang baik danjuga lumayan rumit.

Trucukan kini sangat sering dijadikan sebagai burung masteran untuk burung cucak rowo supaya ngropel dan juga gacor. Tapi Trucukan Isian Cucak Rowo yang dijadikan burung master harus yang rajin berbunyi dan juga ngropel. Oleh sebab itu sidini akan diberikan beberapa tips dalam merawat trucukan supaya gacor.

Cara Merawat Trucukan Isian Cucak Rowo

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk merawat Trucukan supayya gacor dan rajin bunyi:

  1. Perhatikan pemilihandari jenis kelamin burung, Hal ini sangat penting, sebab biasanya yang rajin dalam berkicau adalah trucukan yang berjenis kelamin jantan. Kebanyakan para penghobi jenis burung ini sudah mengetahui ciri-ciri burung jantan dan betina.
  1. Selanjutnya Trucukan Isian Cucak Rowotidak harus dimandikan setiap pagi. Hal ini tergantung dengan cuaca. Anda bias cukup dengan cara mmenyemprotnya dengan menggunkaan spray saja. Anda bisa melakukannya sekitar jam 7-an atau bisa juga tergantung engan situasi. Anda dapat melakukannya lebih siang sedikit apabila dalam musim hujan.
  2. Lakukan penjemuran, yakniselama kurang lebih 1 jam apabila matahari benar-benar cerah. Bisa juga lebih lama jika kondisi matahari tidak terlalu cerah. Setelah dijemur, anda dapat mengangin-anginkannya di teras.
  3. Sediakanlahmakanan yang cukup seperti halnya dengan menyediakan voer yang berkualitas baik. Pilihlah yang memiliki kandungan protein, vitamin dan  juga zat lain yang dibutuhkan oleh burung.
  4. Berikan juga makanan tambahan yang sering dikenal dengan EF: Extra Fooding.Makanan tambahan ini contohnya adalah jangkrik. Bisa juga ditambah ulat hongkong yakni cukup satu sendok makan untuk waktu 2-3 hari. Selain itu, kroto juga bisa digunakan sebagai variasi jenis EF lainnya.

Perawatan Trucukan Isian Cucak Rowo

Disamping cara diatas, anda juga perlu melakukan peratan Trucukan Isian Cucak Rowo berikut ini. Anda perlu melakukan pemasteran suara, baik itu melalui suara burung langsung seperti dengan didekatkan burung-burung dengan suara indah yang sudah gacor. Burung yang bisa anda gunakan seperti seperti, jalak kebo, jalak suren atau jalak yang lain. Jalak memang diketahui memiliki suara yang sangat kencang dan juga keras.

Selain itu, anda juga bisa menggunakan suara burung dalam bentuk MP3 yang tentunya yang pernah menjadi jawara. Suara mp3 tersebut juga bisa membantu burung  trucukan dalam berlatih dan juga terbiasa dengan suara tersebut.

Yang terakhir dan jugatidak kalah penting adalah untuk membuat suasana disekitar rumah tetap ramah terhadap Trucukan Isian Cucak Rowo. Maksudnya disini adalah jangan sampai burung menjadi merasa tidak nyaman dan juga terganggu dengan adanya penggoda yang mungkin sengaja ntuk menggoda. Oleh sebab itu, jika bisa hal seperti itu dihindari untuk kenyamanan burung, sebab hal itu dapat berpengaruh terhadap fisik dan juga psikisdari si burung. Secara tidak langsunghal itu akan mempengaruhi seni danjuga kualitas suara maupun ocehan si burung.


Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel