BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Contoh Motif Plesteran Dinding Depan Rumah yang Menarik
0
0

10 Contoh Motif Plesteran Dinding Depan Rumah yang Menarik

Dipublikasikan oleh William Ciputra dan Diperbarui oleh William Ciputra

Okt 20, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
Motif Plesteran Dinding Depan Rumahtop-right-banner

Memplester dinding depan rumah merupakan salah satu keharusan. Plester akan membuat dinding depan rumah tampak rapi. Bahkan dengan menambah motif plesteran dinding depan rumah yang tepat akan membuat desain eksterior rumah makin aesthetic

Plester memiliki beberapa manfaat yang berguna menjaga dinding tetap dalam kondisi yang baik. Di antara manfaat plester pada dinding ini adalah meratakan permukaan dinding sehingga terlihat rapi dan sebagai pelindung tambahan agar dinding tidak mudah keropos. 

Beberapa motif plesteran ini bisa diterapkan di dinding depan rumah di BSD seperti Golden Flower, The Zora, atau Green Serpong Bintaro. Sementara di Pinhome, kamu bisa pasang iklan properti gratis jika ingin menjual rumah bekas di Kec Tangerang

Baca juga: 10 Inspirasi Desain Teras Tertutup untuk Ruang Tamu

Motif Plesteran Dinding Depan Rumah

Ada banyak motif yang bisa diterapkan sebagai motif plesteran bagian depan rumah. Berikut adalah beberapa pilihan motif yang bisa dijadikan referensi dan disesuaikan dengan tampilan eksterior rumah.

1. Motif Batu Alam

Motif Plesteran Dinding Depan Rumah
Source : Pinterest

Plesteran dinding bagian depan rumah yang bermotif batu alam akan memberikan kesan alami yang menyatu dengan lingkungan sekitar. Dengan teknologi cetakan yang semakin canggih, motif batu alam pada plesteran dinding depan rumah bisa dibuat dengan sangat detail. 

Dengan memilih warna plesteran yang pas, motif plesteran batu alam bisa menjadi pilihan unik dan berbeda.

2. Motif Floral atau Bunga

Motif Plesteran Dinding Depan Rumah
Source : Pinterest

Motif floral bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mereka yang ingin memberikan tampilan yang lebih elegan pada plesteran dinding depan rumah. 

Tidak hanya bunga mawar dan bunga lili, plesteran dinding depan rumah juga bisa dihiasi dengan bunga-bunga eksotis. Tampilan bunga pada plesteran dinding depan rumah juga bisa memberikan kesan natural, bahkan untuk penghuni rumah yang tinggal di lingkungan perkotaan.

3. Motif Geometris

Motif Plesteran Dinding Depan Rumah
Source : Pinterest

Plesteran dinding depan rumah dengan bentuk geometris akan menghasilkan kesan yang sangat modern. Baik segitiga, lingkaran, persegi, atau bentuk lainnya, plesteran dinding depan rumah bisa memperkuat kesan modern dan futuristik. 

Motif dengan bentuk geometris juga memungkinkan kita untuk menyeimbangkan tampilan plesteran dinding depan rumah dengan ornamen rumah lainnya seperti kusen jendela dan pintu.

Baca juga: 10 Keramik Kamar Mandi Warna Cerah yang Tidak Norak

4. Tekstur Kayu

Motif Plesteran Dinding Depan Rumah
Source : Pinterest

Motif plesteran dengan tekstur kayu bisa menjadi alternatif yang jelas untuk rumah yang ingin tampil alami dan natural. Motif kayu bisa dikombinasikan dengan warna plesteran dinding depan rumah yang sesuai.

Jenis plesteran dinding ini juga bisa disesuaikan dengan jendela kayu atau rumah dengan tampilan furnitur kayu di dalam ruangan.

5. Motif Bata

Motif Plesteran Dinding Depan Rumah
Source : Pinterest

Plesteran dinding depan rumah bermotif yang menyerupai batu bata sangat serasi cocok untuk rumah yang ingin tampil natural dan klasik. 

Dengan bentuk dan warna batu bata yang sempurna, motif plesteran bata memungkinkan kamu untuk membuat plesteran dinding bagian depan yang artistik dan alamiah.

6. Corak Keramik

Motif Plesteran Dinding Depan Rumah
Source : Pinterest

Plesteran dinding depan rumah dengan corak keramik menjadikan tampilan rumah menjadi lebih mewah dan eksotis. 

Selain keramik, plesteran dinding depan juga bisa bergaya dengan corak marmer yang elegan. Dengan motif seperti ini, peletakan dan pengaturan motif menjadi sangat tepat agar terlihat menarik dan artistik.

Baca juga: Tips Mendesain Teras Rumah Minimalis yang Nyaman

7. Motif bergaris 

Motif Plesteran Dinding Depan Rumah
Source : Pinterest

Plesteran dinding depan rumah dengan garis-garis bisa menjadi alternatif tepat bagi kamu yang ingin tampil clean dan minimalis. 

Plesteran dinding dengan motif ini juga sering dijumpai pada bangunan berkonsep urbex. Dengan sedikit sentuhan finishing, plesteran dinding depan rumah dengan motif bergaris ini bisa menyeimbangkan tampilan seluruh rumah.

8. Plesteran Malang

Motif Plesteran Dinding Depan Rumah
Source : Pinterest

Plesteran dinding depan rumah dengan corak malang menyatukan kesan tampilan alamiah dan artistik. Motif plesteran dinding jenis ini bisa menghadirkan keindahan dan kerumitan ornamen pada rumah. 

Kombinasi warna yang cerah pada plesteran dinding depan rumah menjadi karakteristik yang mencirikan rumah gaya minimalis atau tropis.

9. Motif Anyaman

Motif Plesteran Dinding Depan Rumah
Source : Pinterest

Berikutnya plesteran dinding depan rumah dengan anyaman. Motif ini bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin mencoba sesuatu yang berbeda dan unik. 

Selain itu, plesteran dinding depan rumah jenis ini juga cocok bagi yang ingin tampil berkesan artistik dan kreatif. Dengan tampilan yang mencolok, plesteran dinding depan ini menjadi daya tarik yang menjadikan rumah semakin menarik dan tak terlupakan.

10. Tembok Terawang

Motif Plesteran Dinding Depan Rumah
Source : Pinterest

Motif plesteran dinding dengan desain tembok terawang-awang bisa menciptakan kesan vintage pada rumah. Plesteran ini bisa dibuat dengan menambahkan pola terawang pada citra tembok. 

Plesteran dinding depan rumah dengan pola tembok terawang-awang ini biasanya banyak digunakan pada gaya rumah retro dan klasik karena tampilannya yang khas dan indah.

Itulah beberapa motif plesteran dinding depan rumah yang bisa diterapkan. Kamu perlu memperhatikan motif yang sesuai dengan preferensi pribadi serta desain eksterior rumah agar serasi. 

Baca juga: 

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Paradise Serpong City 2 dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download