BlogLifestyleKecantikan26 Inspirasi Model Rambut Pria Terkeren 2024!
0
0

26 Inspirasi Model Rambut Pria Terkeren 2024!

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Jan 3, 2024

13 menit membaca

Copied to clipboard
model rambut priatop-right-banner

Memiliki potongan rambut keren dan kekinian merupakan impian kebanyakan kaum pria. Selain dapat meningkatkan kepercayaan diri, potongan rambut juga bisa menjadi representasi tentang diri kita lho Pins! Maka dari itu, kamu perlu memperhatikan model rambut pria seperti apa yang cocok untuk digunakan.

Tidak hanya memperhatikan kecocokannya saja, model rambut yang digunakan juga harus memperhatikan trend yang sedang digunakan saat ini. Berikut beberapa rekomendasi model rambut pria 2023 terbaik saat ini!

Baca juga:

Model Rambut Pria Pendek

Pria dengan rambut pendek memang sudah biasa, tetapi jangan salah dengan rambut pendek Pins tetap bisa terlihat menarik. Berikut beberapa rekomendasinya!

Two block haircut

Model rambut two block haircut ini menunjukkan rambut area belakang yang dipotong pendek dengan bagian depannya yang panjang. Gaya rambut ini berasal dari Korea dan cukup populer dan sering dipilih karena tampak bergaya, modern, dan kekinian.

Model Bowl Cut

Source : Kompas

Model rambut pendek pria yang pertama yaitu Bowl Cut. Seperti namanya “bowl” yang berarti mangkuk, model rambut ini memang berbentuk mirip seperti mangkuk terbalik. Meski terdengar lucu, namun siapa sangka model ini justru sangat populer. Khususnya di kalangan para selebritis Korea, model ini sudah menjadi trend yang paling banyak dipakai.

Comb Over

Source : DKapster

Bagi Pins yang lebih suka tampil elegan, bisa menggunakan model rambut Comb Over. Model comb over sebenarnya hanya berdasarkan pada teknik menyisir saja. Pins harus memilih sisir yang sangat rapat, kemudian sisir rambut kalian ke belakang. Semakin rapat sisirnya, akan semakin rapi gaya rambut yang digunakan.

Baca juga:

Undercut

Source : Indozone

Model rambut pria yang satu ini cenderung unik. Dengan model ini, rambut akan dipangkas sangat tipis bagian samping kanan dan kirinya hingga ke belakang. Sedangkan bagian atasnya tetap dibiarkan sedikit panjang. Penataan gaya rambut ini biasanya dengan membuat rambut atas sedikit berdiri, sehingga membuat penampilan semakin unik.

Buzz Cut

Source : Tokopedia

Buzz cut juga sering dikenal sebagai model rambut bergaya militer. Ya, karena memang model inilah yang diwajibkan oleh mereka yang berada pada instansi militer. Tetapi jangan salah, gaya rambut ini cukup banyak peminatnya loh Pins. Cukup memangkas rambut sampai tipis, namun tidak sampai botak. Bagian atas bisa kalian atur setidaknya 1-2 cm lebih panjang dari bagian lainnya.

Soft Side Parting

Source : Be Spoke Unit

Model rambut pria 2023 soft side parting ini dijamin akan membuat penampilan Pins menjadi elegan dan rapi. Karakter utama model ini adalah dengan memangkas rambut secara tipis bagian satu sisi, kemudian bagian atas dan belakang dibuat lebih bervolume. Agar lebih rapi, kamu bisa menggunakan pomade dan menyisirnya agak ke samping.

Swept Back Pompadour

Source : Regal Gentlemen

Model rambut pria satu ini bergaya klasik dengan sedikit sentuhan modern. Pins akan dijamin tampil makin bergaya dengan sisi rambut yang tipis namun mengembang pada bagian atasnya. Bagian atasnya disisir menuju arah belakang dan membentuk volume pada area bagian depan.

Short Blowout with Tapered Sides

Source : Pinterest

Gaya rambut pria satu ini merupakan potongan yang paling sering dipilih karena memberikan nuansa yang kontemporer namun masih santai. Model rambut ini cocok untuk banyak kegiatan mulai dari resmi hingga bersantai di rumah.

High-Top Fade

Source : All Things Hair

Teknik fade adalah teknik memotong rambut yang akan memberikan efek gradasi rambut dari tebal menuju tipis. Pins akan tampak lebih rapih dan rambut akan terlihat seperti ke atas. Model rambut seperti ini juga akan memberi kesan modern, klimis, dan trendi.

Spiked Haircut

Source : Haircut Inspiration

Spiked merupakan model rambut pendek pria yang menaikkan rambut pada bagian depan dengan ukuran yang rapi dan pendek. Seringkali, jenis potongan ini dipadukan dengan teknik fade. Pins akan tampil lebih segar dan rapi dengan jenis rambut satu ini tentunya.

Heavy Crop

Source : DMARGE

Jika Pins memiliki rambut yang lebat dan tebal, mungkin Heavy Crop dapat menjadi alternatif kamu dalam menata rambut. Dipadukan dengan fade pada sisi kanan dan kiri, rambut bagian atas akan dipotong dengan tekstur sedemikian rupa sehingga membentuk layer. Pins akan tampak lebih modern dan keren dengan gaya rambut seperti ini.

Model Rambut Pria Panjang

Selain model rambut pendek, pria juga bisa menggunakan model rambut panjang. Tampilannya pun tidak kalah maskulin dari model rambut pendek. Berikut beberapa rekomendasinya!

Samurai Man Bun

Source : IDN Times

Model rambut ini terinspirasi dari kebudayaan Jepang, yaitu seorang pendekar samurai yang biasa menggunakan model rambut panjang. Tampilan khas dari model ini adalah dengan menyisir rapi ke belakang, kemudian bentuk sebuah cepolan kecil namun tetap menyisakan rambut bagian ujung agar terlihat menggantung.

Baca juga: 12 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Cepat, Ampuh!

Middle Part

Source : Men’s Haircut

Middle part merupakan sebutan untuk gaya rambut belah tengah. Bagi Pins yang sudah memiliki rambut gondrong, cukup sisir dan tata dengan belahan bagian tengah. Selain simpel, tampilan ini juga terlihat casual. Pins bisa menggunakan model ini pada saat menggunakan outfit celana jeans pendek dan kaos.

Undercut Bun

Source : Okezone

Tidak hanya pria berambut pendek yang bisa menggunakan model rambut undercut, pria dengan rambut panjang juga bisa. Namun kali ini Pins bisa mengkreasikan dengan tambahan bun atau cepolan kecil. Meski bagian samping dan belakang dicukur tipis, namun kalian harus menyisakan rambut panjang bagian atas ya agar bisa diikat dan dibentuk cepol.

Shaggy

Source : Men’s Haircut

Pria gondrong juga tetap bisa tampil macho dengan model rambut shaggy. Model rambut shaggy ini bisa Pins terapkan pada rambut, bahkan ketika mengaturnya secara messy atau “berantakan” tetap akan terlihat maskulin. Gunakan tampilan rambut ini saat kalian dengan pergi ke acara-acara yang sifatnya santai ya, Pins!

Slicked Back Long

Source : Men’s Haircut

Model rambut slicked back bisa kalian terapkan saat kalian perlu menghadiri acara yang cenderung formal. Penataan ini cukup dengan menyisir seluruh rambut ke arah belakang.

Jika terlalu panjang, kalian juga bisa mengikatnya. Gunakan pomade atau hairspray agar tatanan rambut kalian lebih kokoh dan terlihat rapi.

Baca juga: 8 Pilihan Warna Rambut Kekinian yang Bisa Kamu Coba!

Keriting Sebahu

Source : Tokopedia

Gaya satu ini cocok jika Pins memiliki rambut yang agak panjang dan ingin mencari gaya baru. Rambut keriting bisa kamu dapatkan dengan menggunakan curling iron atau memang dari sifat dasar karakter rambut kamu. Gaya rambut ini akan memberi kesan yang santai dan keren tentunya.

Ponytail

Source : iStockphoto

Ternyata, tidak hanya rambut wanita saja lho yang bisa dikuncir. Gaya rambut pria ponytail merupakan model rambut panjang pria yang juga diikat layaknya rambut perempuan. Cara ini dapat memudahkan kamu untuk merawat rambutmu dan membuatnya tampak lebih rapi.

Curtains

Source : Nalu Salon

Gaya rambut satu ini terkenal pada tahun 90-an bahkan hingga saat ini. Pins dapat dengan mudah menata rambut dengan membuat poni pada bagian depan rambut dan membelahnya menjadi dua bagian. Tampilan seperti ini akan memberi kesan penampilan yang trendi dan tentunya klasik.

Rambut Lurus

Source : Martha Tilaar

Pria juga dapat memiliki rambut yang sangat panjang dengan penantian dan perjuangan yang cukup lama dalam menumbuhkan rambut. Gaya rambut lurus merupakan gaya rambut yang mudah diatur menjadi gaya apa saja. Agar tetap lurus, Pins dapat mencatok rambut agar terlihat rapi dan klimis.

Highlights

Source : Men’s Haircut

Teruntuk Pins yang memiliki rambut panjang tapi tidak terlalu ingin memotong atau merubah gaya rambut secara drastis, mungkin bisa mempertimbangkan cat dengan highlight. Rambut akan menjadi lebih bergaya dengan adanya penambahan warna-warna samar yang justru malah membuat kamu lebih standout.

Model Rambut Pria Korea

Trend model rambut pria 2023 sepertinya sangat melekat erat pada selebriti dari Korea. Khususnya para boyband K-Pop, mereka selalu tampil all out dengan gaya rambut yang memukau. Berikut beberapa rekomendasinya!

Quiff Haircut

Source : Rukita

Quiff haircut merupakan salah satu gaya rambut yang cukup populer di Korea. Sedikit mirip dengan undercut, tetapi pada model quiff haircut terdapat poni setidaknya sampai batas alis. Biasanya, model rambut ini ditata dengan tampilan messy dengan warna rambut kecoklatan. Salah satu selebriti Korea yang menggunakan gaya rambut ini adalah Lee Jong Suk.

Mullet Hairstyle

Source : IDN Times

Trend model rambut pria 2023 ala Korea berikutnya yaitu mullet hairstyle. Ciri-ciri utamanya yaitu rambut panjang sebatas bahu, rambut atas lebih bervolume, dan bagian bawah lebih tipis. Tampilan ini pernah populer di era tahun 80’an, dan saat ini model rambut ini kembali menjadi panutan dalam penataan rambut pria.

Curtain Haircut

Source : Kompas

Curtain haircut juga dikenal sebagai model rambut belah tengah, tampilannya hampir mirip dengan middle part. Bedanya, curtain haircut cenderung memiliki gaya rambut yang lebih bervolume dan tidak gondrong. Saat santai, Pins bisa menata dengan tampilan messy. Sedangkan pada acara formal, Pins bisa menyisirnya secara rapi dengan tambahan pomade.

Caesar Cut

Source : Merah Putih

Model rambut pria ala Korea yang keempat yaitu caesar cut. Model ini memiliki tampilan poni yang agak pendek tetapi ditata ke arah depan atau dahi hingga ke samping kanan dan kiri.

Gaya rambut seperti ini bisa dipakai oleh pemilik rambut lurus maupun bergelombang. Salah satu selebriti Korea yang menggunakan gaya rambut ini adalah Jungkook BTS.

The Shadow Perm

Source : Macro’s Crop Chop

Bagi Pins yang memiliki rambut ikal, jangan khawatir ya, kamu tetap bisa tampil modis dengan gaya rambut the shadow perm. Hampir sama dengan gaya rambut ala Korea lainnya, model ini juga memiliki poni. Bedanya, rambut yang ikal akan terlihat lebih bervolume dibanding rambut yang lurus. Dengan gaya ini, kalian bisa tampil keren loh meski dengan rambut kalian ikal.

Itulah beberapa rekomendasi model rambut pria yang kekinian dan keren. Pins bisa menggunakan beberapa rekomendasi model rambut pria 2023 di atas agar tampilan terlihat lebih trendy. Selamat mencoba!

Baca juga: 15 Cara Meluruskan Rambut Secara Alami, Ampuh!

Featured image source: Love Hairstyles


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Cahyya Residence Ngemplak dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download