25 Inspirasi Model Rambut Pria Terbaik 2022

Diperbarui oleh Syahya Rembulan ∙ November 25, 2022 ∙ 9 menit membaca

Rambut tidak hanya menjadi mahkota bagi para wanita, tetapi bagi para pria rambut juga menjadi bagian paling penting dari sebuah penampilan. Bahkan, rambut bisa dijadikan daya tarik tersendiri untuk dapat memikat perhatian orang lain.

Namun terkadang, para pria merasa bingung saat hendak memangkas rambutnya, berikut ini beberapa model rambut pria yang bisa kalian tiru.

Model Rambut Pria Pendek

Pria dengan rambut pendek memang sudah biasa, tetapi jangan salah dengan rambut pendek pun kalian tetap bisa terlihat menarik.

Rambut pendek bisa dibentuk atau dikreasikan dengan berbagai macam model. Selain bentuk cutting rambut, kalian juga bisa menambahkan sentuhan warna-warna cat rambut sesuai selera.

Baca juga: 12 Rekomendasi Masker Rambut Terbaik, Wajib Coba!

Model Bowl Cut

model bowl cut

Model rambut pendek pria yang pertama yaitu Bowl Cut. Seperti namanya “bowl” yang berarti mangkuk, model rambut ini memang berbentuk mirip seperti mangkuk terbalik.

Meski terdengar lucu, namun siapa sangka model ini justru sangat populer. Khususnya di kalangan para selebritis Korea, model ini sudah menjadi trend yang paling banyak dipakai.

Comb Over

model comb over

Bagi kalian yang lebih suka tampil elegan, bisa menggunakan model rambut Comb Over. Model comb over sebenarnya hanya berdasarkan pada teknik menyisir saja.

Kalian harus memilih sisir yang sangat rapat, kemudian sisir rambut kalian ke belakang. Semakin rapat sisirnya, akan semakin rapi rambut kalian. Comb over cukup diminati karena tampilannya yang simpel.

Baca juga: Pilihan Model Rambut Pendek Wanita Terbaru yang Tidak Membosankan

Undercut

model undercut

Model rambut pria yang satu ini cenderung unik. Karena dengan model ini, rambut akan dipangkas sangat tipis bagian samping kanan dan kirinya hingga ke belakang.

Sedangkan bagian atasnya tetap dibiarkan sedikit panjang. Penataan gaya rambut ini biasanya dengan membuat rambut atas sedikit berdiri, sehingga membuat penampilan semakin unik.

Buzz Cut

model rambut pria

Buzz cut juga sering dikenal sebagai model rambut bergaya militer. Ya, karena memang model inilah yang diwajibkan oleh mereka yang berada pada instansi militer.

Tetapi jangan salah, gaya rambut ini cukup banyak peminatnya loh. Cukup memangkas rambut sampai tipis, namun tidak sampai botak. Bagian atas bisa kalian atur setidaknya 1-2 cm lebih panjang dari bagian lainnya.

Baca juga: Ikuti Model Potongan Rambut Pendek Anak yang Membuat Mereka Tampak Lucu

Soft Side Parting

model rambut pria

Model rambut pria soft side parting ini dijamin akan membuat penampilan kalian menjadi elegan dan rapi.

Karakter utama model ini adalah dengan memangkas rambut secara tipis bagian satu sisi, kemudian bagian atas dan belakang dibuat lebih bervolume.

Agar lebih rapi, kalian bisa menggunakan pomade dan menyisirnya agak ke samping.

Swept Back Pompadour

Quiff Haircut
(Man of Many)

Model rambut pria satu ini bergaya klasik dengan sedikit sentuhan modern. Pins akan dijamin tampil makin bergaya dengan sisi rambut yang tipis namun mengembang pada bagian atasnya. Bagian atasnya disisir menuju arah belakang dan membentuk volume pada area bagian depan.

Short Blowout with Tapered Sides

Rambut Pendek Pria
(Tokopedia)

Potongan rambut pria satu ini merupakan potongan yang paling sering dipilih karena memberikan nuansa yang kontemporer namun masih santai. Gaya rambut ini cocok untuk banyak kegiatan mulai dari resmi hingga bersantai di rumah.

High-Top Fade

Rambut Pendek Pria
(Tokopedia)

Teknik fade adalah teknik memotong rambut yang akan memberikan efek gradasi rambut dari tebal menuju tipis. Pins akan tampak lebih rapih dan rambut akan terlihat seperti ke atas. Model rambut seperti ini juga akan memberi kesan modern, klimis, dan trendi.

Spiked Haircut

(Pinterest)

Spiked merupakan model rambut pendek pria yang menaikkan rambut pada bagian depan dengan ukuran yang rapi dan pendek. Seringkali, jenis potongan ini dipadukan dengan teknik fade. Pins akan tampil lebih segar dan rapi dengan jenis rambut satu ini tentunya.

Heavy Crop

Rambut Pendek Pria
(Tokopedia)

Jika Pins memiliki rambut yang lebat dan tebal, mungkin Heavy Crop dapat menjadi alternatif kamu dalam menata rambut. Dipadukan dengan fade pada sisi kanan dan kiri, rambut bagian atas akan dipotong dengan tekstur sedemikian rupa sehingga membentuk layer. Pins akan tampak lebih modern dan keren dengan gaya rambut seperti ini.

Model Rambut Pria Panjang

Selain model rambut pendek, pria juga sah-sah saja menggunakan model rambut panjang. Tampilannya pun tidak kalah maskulin dari model rambut pendek. Asalkan, kalian bisa mengaturnya dengan baik. Sebagai referensi, yuk simak model-modelnya berikut ini:

Samurai Man Bun

model rambut pria

Model rambut ini terinspirasi dari kebudayaan Jepang, yaitu seorang pendekar samurai yang biasa menggunakan model rambut panjang.

Tampilan khas dari model ini adalah dengan menyisir rapi ke belakang, kemudian bentuk sebuah cepolan kecil namun tetap menyisakan rambut bagian ujung agar terlihat menggantung. Cukup simpel bukan?

Baca juga: 8 Pilihan Warna Rambut Kekinian yang Bisa Kamu Coba!

Middle Part

model rambut pria

Middle part merupakan sebutan untuk gaya rambut belah tengah. Bagi kalian yang sudah memiliki rambut gondrong, cukup sisir dan tata dengan belahan bagian tengah.

Selain simpel, tampilan ini juga terlihat casual. Kalian bisa menggunakan model ini pada saat menggunakan outfit celana jeans pendek dan kaos.

Undercut Bun

model rambut pria

Tidak hanya pria berambut pendek yang bisa menggunakan model rambut undercut. Pria dengan rambut panjang juga bisa. Namun kali ini kalian bisa mengkreasikan dengan tambahan bun atau cepolan kecil.

Meski bagian samping dan belakang dicukur tipis, namun kalian harus menyisakan rambut panjang bagian atas ya agar bisa diikat dan dibentuk cepol.

Baca juga: Cara Menumbuhkan Brewok Permanen Tanpa Gen

Shaggy

(Pinterest)

Pria gondrong juga tetap bisa tampil macho dengan model rambut shaggy. Model rambut shaggy ini bisa kalian terapkan pada rambut kalian, bahkan ketika kalian mengaturnya secara messy atau “berantakan” tetap akan terlihat maskulin.

Gunakan tampilan ini saat kalian dengan pergi ke acara-acara yang sifatnya santai ya, Pins!

Slicked Back Long

model rambut pria

Model rambut slicked back bisa kalian terapkan saat kalian perlu menghadiri acara yang cenderung formal. Penataan ini cukup dengan menyisir seluruh rambut ke arah belakang.

Jika terlalu panjang, kalian juga bisa mengikatnya. Gunakan pomade atau hairspray agar tatanan rambut kalian lebih kokoh dan terlihat rapi.

Baca juga: Cukur Rambut Suami di Rumah Saja! Ini Dia Trend Gaya Rambut Pria Pendek

Keriting Sebahu

rambut panjang pria
(Tokopedia)

Gaya satu ini cocok jika Pins memiliki rambut yang agak panjang dan ingin mencari gaya baru. Rambut keriting bisa kamu dapatkan dengan menggunakan curling iron atau memang dari sifat dasar karakter rambut kamu. Gaya rambut ini akan memberi kesan yang santai dan keren tentunya.

Ponytail

(Mens Haircuts)

Ternyata, tidak hanya rambut wanita saja lho yang bisa dikuncir. Gaya rambut pria ponytail merupakan model rambut panjang pria yang juga diikat layaknya rambut perempuan. Cara ini dapat memudahkan kamu untuk merawat rambutmu dan membuatnya tampak lebih rapi.

Curtains

Model Rambut Curtain
(Orami.co.id)

Gaya rambut satu ini terkenal pada tahun 90-an bahkan hingga saat ini. Pins dapat dengan mudah menata rambut dengan membuat poni pada bagian depan rambut dan membelahnya menjadi dua bagian. Tampilan seperti ini akan memberi kesan penampilan yang trendi dan tentunya klasik.

Rambut Lurus

(Braun)

Pria juga dapat memiliki rambut yang sangat panjang dengan penantian dan perjuangan yang cukup lama dalam menumbuhkan rambut. Gaya rambut lurus merupakan gaya rambut yang mudah diatur menjadi gaya apa saja. Agar tetap lurus, Pins dapat mencatok rambut agar terlihat rapi dan klimis.

Highlights

rambut panjang pria
(Pexels)

Teruntuk kamu yang memiliki rambut panjang tapi tidak terlalu ingin memotong atau merubah gaya rambut secara drastis, mungkin bisa mempertimbangkan cat dengan highlight. Rambut akan menjadi lebih bergaya dengan adanya penambahan warna-warna samar yang justru malah membuat kamu lebih standout.

Model Rambut Pria Korea

Trend model rambut pria sepertinya sangat melekat erat pada selebriti dari Korea. Khususnya para boyband K-Pop, mereka selalu tampil all out dengan gaya rambut yang memukau.

Tidak heran, jika gaya rambut mereka selalu dijadikan “kiblat” fashion khususnya oleh para pria di Asia. Nah, ini dia beberapa referensi gaya rambut yang bisa kalian contoh:

Quiff Haircut

model rambut pria

Quiff haircut merupakan salah satu gaya rambut yang cukup populer di Korea. Sedikit mirip dengan undercut, tetapi pada model quiff haircut terdapat poni setidaknya sampai batas alis.

Biasanya, model rambut ini ditata dengan tampilan messy dengan warna rambut kecoklatan. Salah satu selebriti Korea yang menggunakan gaya rambut ini adalah Lee Jong Suk.

Baca juga: Bahas Tuntas Drama Korea Keluarga ‘Sky Castle’

Mullet Hairstyle

Mullet Hairstyle

Trend gaya rambut ala Korea berikutnya yaitu mullet hairstyle. Ciri-ciri utamanya yaitu rambut panjang sebatas bahu, rambut atas lebih bervolume, dan bagian bawah lebih tipis.

Tampilan ini pernah populer di era tahun 80’an, dan saat ini model rambut ini kembali menjadi panutan dalam penataan rambut pria.

Curtain Haircut

Curtain Haircut

Curtain haircut juga dikenal sebagai model rambut belah tengah, tampilannya hampir mirip dengan middle part. Bedanya, curtain haircut cenderung memiliki gaya rambut yang lebih bervolume dan tidak gondrong.

Saat santai, kalian bisa menata dengan tampilan messy. Sedangkan pada acara formal, kalian bisa menyisirnya secara rapi dengan tambahan pomade.

Caesar Cut

model rambut pria

Model rambut pria ala Korea yang keempat yaitu caesar cut. Model ini memiliki tampilan poni yang agak pendek tetapi ditata ke arah depan atau dahi hingga ke samping kanan dan kiri.

Gaya rambut seperti ini bisa dipakai oleh pemilik rambut lurus maupun bergelombang. Salah satu selebriti Korea yang menggunakan gaya rambut ini adalah Jungkook BTS.

Baca juga: Film Korea Terbaik dari Tahun 2019, 2020 Hingga 2021

The Shadow Perm

model rambut pria

Bagi kalian yang memiliki rambut ikal, jangan khawatir ya. Kalian tetap bisa tampil modis dengan gaya rambut the shadow perm.

Hampir sama dengan gaya rambut ala Korea lainnya, model ini juga memiliki poni. Bedanya, rambut yang ikal akan terlihat lebih bervolume dibanding rambut yang lurus. Dengan gaya ini, kalian bisa tampil keren loh meski rambut kalian ikal.

Sebenarnya semua gaya rambut memiliki daya tarik tersendiri bagi pemiliknya. Baik untuk pria rambut pendek maupun rambut gondrong. Meniru model rambut para artis ataupun memakai gaya sendiri, kuncinya satu, kalian harus tampil percaya diri ya, Pins!

Sekiranya, cukup sampai di sini pembahasan kami kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk menjadi referensimu dalam mencari model rambut pria terbaik!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah seperti pada perumahan Puri Krisna Residence dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Gadget
Gadget 6 Cara Ngeprint dari HP Tanpa Maupun Dengan Kabel

Pada era yang serba digital ini, semua hal dituntut untuk bisa lebih cepat. Begitu pula, dengan men

Finansial
Finansial 9 Bank dengan Penawaran KPR Terbaik

Kredit Pemilikan Rumah atau KPR menjadi solusi terbaik untuk kamu yang ingin memiliki rumah idaman

Finansial
Finansial Cicilan DP Rumah Sebaiknya ke Developer atau Bank Ya?

Sekarang, bank bukan lagi menjadi satu-satunya tempat yang menawarkan uang muka tanpa bunga atau ci

Finansial
Finansial Cara Mengajukan Permohonan Keringanan Cicilan untuk KPR BTN

Membeli rumah dengan KPR, misalnya di Bank BTN membuat kamu wajib melakukan pembayaran cicilan seti

Gadget
Gadget 9 Cara Membuat PowerPoint di HP, Lengkap dan Mudah

Membuat presentasi dadakan akan sangat mudah jika dilakukan lewat HP. Hal ini dapat dilakukan tanpa

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia