15 Model Rambut Pendek Wanita Sesuai Bentuk Wajah

Dipublikasikan oleh Linda Juliawanti ∙ 3 August 2022 ∙ 7 menit membaca

Selain mengikuti trend rambut yang sedang populer, bentuk wajah adalah salah satu faktor terpenting untuk dipertimbangkan ketika memilih model rambut, terutama saat ingin memilih potongan pendek. Nah, Pins bisa melihat berbagai model rambut pendek wanita sesuai bentuk wajah dan postur tubuh. 

Tetapi sebelum mengetahui model apa yang tepat, kamu sebaiknya mengetahui terlebih dahulu bentuk wajahmu saat ini. Cara termudah untuk mengetahui bentuk wajah adalah dengan menarik rambut ke belakang, bercermin, lalu telusuri kontur wajah memakai eyeliner atau lipstik.

Nantinya, Pins dapat melihat bentuk wajah apakah bulat, persegi, oval, dan sebagainya. Setelah tahu apa bentuk wajahmu, maka tinggal memilih model rambut yang tepat. 

Pinhome sudah merangkum 15 rambut pendek wanita sesuai bentuk wajah, baik itu wajah bulat, kotak, oval, hingga tirus. Yuk,cek daftarnya berikut ini!  

Wajah Bulat 

Buat kamu yang memiliki bentuk wajah bulat, tak perlu khawatir ada banyak pilihan model rambut pendek wanita sesuai bentuk wajah bulat. Berikut ini diantaranya: 

Pixie Cut

pixie cut
(Hair Shepherd)

Potongan rambut pixie cocok untuk Pins yang berwajah bulat dengan tipe rambut apa pun. Model ini populer karena menampilkan kesan glamor, elegan, dan tampak memberikan kenyamanan.

Secara umum, panjangnya bisa apa saja dari 0,5 hingga 3 inci. Namun sebenarnya ada banyak variasi potongan pixie sehingga Pins tetap dapat menentukan penyesuaian seberapa pendek potongan pixie-mu nantinya. 

Bob Layer

Bob Layer
(Pinterest)

Bob layer adalah solusi buat kamu si pemilik wajah bulat dan rambut tipis. Model rambut satu ini bisa dibilang klasik tetapi tetap jadi favorit banyak wanita karena cocok untuk segala suasana. Selain itu, potongan rambut layer pada model bob juga dapat membuat rambut mengembang terlihat lebih rapi. 

Namun saat memilih bob layer, pastikan kamu merawat rambut dengan benar, ya! Sebab, kalau rambut sampai kering dan rusak, aksen layer akan berkurang karena malah akan memperlihatkan ujung rambutmu yang bercabang. 

Wavy High Volume

Wavy High Volume
(Byrdie)

Selain bob layer, Pins yang berambut tipis dan berwajah bulat juga bisa mencoba model Wavy High Volume. Berkat potongan ini, rambut jadi mudah dimodifikasi dan bergelombang, yang membuat rambut tidak mudah terlihat lepek, lho!  

Model rambut ini juga cenderung mudah ditata sehingga kamu akan tampak selalu fresh sepanjang waktu. 

Bold Buzz Cut

Buzz cut
(Unilever Services)

Siapa bilang buzz cut hanya potongan untuk pria saja? Nyatanya wanita juga bisa mengadaptasi gaya rambut satu ini. Buzz cut sangat cocok untuk pemilik wajah bulat karena dapat menyeimbangkan bentuk wajah yang lebar.

Konsep potongan buzz cut adalah dengan mencukur semua rambut dan hanya menyisakan satu inci saja. Pins akan mendapatkan kesan wanita berani dengan potongan ini. 

Lob with Soft Layer

Lob soft layered
(The List)

Jika kamu tak suka potongan bob, maka cobalah memilih potongan lob. Lob sedikit lebih panjang dari bob, di antara panjang dagu dan panjang tulang selangka. Haircut ini bagus untuk pemilik wajah bulat, baik rambut tipis dan tebal. 

Model ini tidak terlalu pendek, tetapi tidak bisa juga dikatakan panjang. Yang pasti, akan membuat penampilanmu lebih sempurna! 

Wispy Bangs

Wispy Bangs
(Latest Hairstyles)

Wispy bangs adalah poni tipis  dengan helaian rambut halus yang secara alami jatuh di wajah. Bentuk poni satu ini sangat mudah untuk ditata dan perawatannya juga cukup mudah. Poni tipis terlihat bagus pada wanita dari segala usia dan melengkapi wajah bulatmu. 

Untuk melengkapi poni tipis, Pins dapat memilih potongan yang menciptakan volume di bagian atas kepala, yang membuat wajah bulat tampak lebih lonjong. Misalnya, potongan rambut asimetris. 

BACA JUGA:

16 Model Rambut Pendek Bob yang Tidak Bikin Bosan

Wajah Kotak

Dagu pahatan dan tulang pipi yang menonjol adalah ciri khusus dari wajah persegi yang sering menjadi objek kekaguman banyak orang. Pins dapat memilih banyak sekali pilihan model rambut untuk wajah kotak. 

Berikut ini beberapa diantaranya: 

Bob Medium Poni

bob medium poni
(Byrdie)

Bob medium dengan poni lembut, merupakan pilihan yang bagus untuk wajah kotak. Pins sebaiknya memilih model bob berlayer. 

Hindari rambut bob yang tajam dan tumpul yang mengenai tepat di dagu, ya! Sebab hal itu hanya akan menonjolkan rahang, menciptakan efek persegi. 

Textured Pixie

textured pixie
(Byrdie)

Pixie bertekstur adalah potongan pendek berombak yang mengikuti bentuk kepala dan menciptakan tampilan muda yang lembut, Model rambut rambut ini akan melembutkan sudut rahang dan menarik perhatian ke mata. 

Pins dapat membuat panjangnya satu inci di tengkuk dan secara bertahap menjadi lebih panjang sekitar tiga hingga lima inci di bagian ubun-ubun ke area poni. 

Pixie dengan Poni Samping Panjang

pixie dengan poni
(Stylerant)

Jika potongan pixie bertekstur terlalu ekstrim, maka cobalah model pixie yang satu ini. Gaya rambut ini akan melembutkan bentuk wajah kotakmu karena adanya tumpukan pendek di belakang.  

Tambahkan poni samping yang panjang untuk menambah daya tarik pada bentuk wajah. Potonglah poni ke garis rahang untuk memberikan tampilan berbentuk bulat.

Layer Soft Bang

layer soft bang
(Byrdie)

Rekomendasi model rambut pendek untuk bentuk wajah kotak berikutnya yaitu potongan layer dengan poni halus. Layer bertekstur pada rambutmu akan membantu melembutkan garis rahang tajam dan sudut-sudut di wajah, terutama bagian tengah.

Untuk menyempurnakan tampilan ini, gunakan poni samping yang halus untuk melembutkan sudut keras di wajah. 

BACA JUGA:

10 Model Rambut Pendek Wanita Gemuk Terpopuler

Wajah Oval

Lalu, seperti apa model rambut pendek wanita sesuai bentuk bagi pemilik wajah oval? Yuk simak rekomendasinya berikut ini!

Bob Curly

Bob Curly
(Pinterest)

Bentuk wajah oval hampir selalu terlihat menawan dengan rambut keriting. Salah satunya dengan potongan bob curly satu ini. Model bob curly ini bisa berasal dari rambut keriting alami atau yang menambahkan ikal jika tipe rambutmu lurus.

Pins bisa coba potongan bob keriting dengan layer karena memberikan bentuk yang bagus pada rambut dan menunjukkan pola ikal khususmu. 

Korean Cut  

Korean Cut
(All Things Hair)

Korean cut memberikan kesan yang menggemaskan dan elegan pada wajah ovalmu. Potongan rambut ini tergolong simpel dan sangat pas buat kamu yang ingin mempunyai rambut pendek, tetapi tidak terlihat tomboy. 

Dengan potongan ini, kamu akan memiliki penampilan fresh yang membuat kamu tetap cantik.

Layered Wavy Volume

Wavy Volume
(Pinterest)

Bagi wanita yang memiliki wajah oval dengan rambut lurus, tetapi tak ingin tampilannya tampak monoton, maka model layered wavy volume adalah pilihan yang sempurna. Biasanya, potongan rambut ini akan dibuat sepanjang bahu dan sengaja dibuat bergelombang ikal yang natural.  

Wajah Tirus

Buat pemilik wajah tirus, ada 2 model rambut pendek yang populer dan bisa kamu aplikasikan. Yuk simak model rambut pendek wanita sesuai bentuk wajah lonjong atau tirus berikut ini. 

Mullet Cut

Mullet cut
(Popsugar)

Mullet cut adalah model rambut yang bagus untuk pria maupun wanita dengan bentuk wajah tirus dan lonjong. Ciri khas mullet cut terletak pada potongan pendek di bagian depan dan samping, tetapi memanjang pada bagian depan. 

High Layer Cut

high layer cut
(PinteresT)

High layer cut merupakan model potongan rambut yang mengaplikasikan beberapa layer. Dengan potongan lob, alias bob panjang, potongan high layer cut lebih fleksibel dan lebih mudah diatur. 

Nah itulah beberapa pilihan model rambut pendek sesuai bentuk wajah yang dapat kamu pilih. Jadi, sudah tahu mana potongan terbaik untuk rambutmu?

Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Mengenal SolarTuff, Inovasi Baru untuk Atap Rumah Modern

Pernah dengar tentang atap solartuff? Jenis atap yang satu ini memang masih terbilang baru dan belu

Teknik Sipil
Teknik Sipil 16 Motif Keramik Dinding Luar yang Awet

Keramik adalah salah satu material yang sering digunakan untuk lapisan dekorasi dinding. Pins dapat

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Model Keramik Kamar Mandi Abu-Abu

Interior kamar mandi dapat menggunakan material keramik untuk bagian lantai maupun dinding. Pemilih

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Desain Roster Keramik Mewah dan Manis

Roster atau lubang angin merupakan ventilasi yang dibutuhkan setiap rumah agar ruangan di dalamnya

Teknik Sipil
Teknik Sipil 12 Inspirasi Keramik Hitam Cocok untuk Ruangan Apapun

Material keramik banyak digunakan untuk melengkapi interior rumah, baik di ruang tamu, kamar, dapur

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia