BlogHome ServiceKecantikan12 Model Rambut Pendek Wanita Gemuk Terpopuler
0
0

12 Model Rambut Pendek Wanita Gemuk Terpopuler

Dipublikasikan oleh Syahya Rembulan

Des 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Apapun bentuk tubuhnya, menentukan model rambut harus selektif. Salah pilih model akan mempengaruhi penampilan secara keseluruhan. Termasuk bagi Pins yang bertubuh gemuk. Ada banyak pilihan model rambut pendek untuk wanita gemuk dan wajah bulat yang dapat dipilih.

Apabila rambut dipotong dengan benar, garis rahang atau pipi chubby dapat disembunyikan sehingga wajah akan tampak lebih tirus. Model rambut bob dan pixie adalah model rambut pendek yang paling umum untuk wanita bertubuh gemuk atau memiliki bentuk wajah bulat agar terlihat lebih ramping.

Yuk, simak referensi model rambut pendek untuk Pins yang berwajah bulat atau bertubuh big size berikut ini!

Baca juga: 15 Model Kuncir Rambut Wanita Simple

Bob Asimetris

bob asimetris
Source : Babydoll Couture Glam

Model rambut bob asimetris dengan layer adalah pilihan pertama. Gaya ini akan membuat rambut tampak rapi. Tak hanya itu, model ini juga membuat rambut tidak mudah tertekuk keluar walaupun tidak dicatok.

Pins bisa menambahkan poni panjang yang nantinya menutupi pipi yang chubby. Tak hanya cocok untuk wanita gemuk berwajah bulat, bob pendek asimetris juga dapat dipilih bagi kamu yang memilih wajah berbentuk persegi. 

Baca juga: 8 Pilihan Warna Rambut Kekinian yang Bisa Kamu Coba!

Choppy Bob

Choppy Bob
Source : Latest Hairstyles

Choppy Bob adalah sebutan untuk model bob berombak. Model ini direkomendasikan buat wanita gemuk yang berusia di atas 40 tahun. Bob berombak cocok untuk semua jenis rambut dan memberikan tampilan segar dan modern.

Kalau ingin memberikan efek melangsingkan dan kesan lebih muda, Pins bisa memilih choppy bob dengan panjang rambut di atas bahu. 

Bob Volume

Bob Volume
Source : You Probably Need a Haircut

Model rambut pendek lainnya yang cocok untuk wanita gemuk agar terlihat lebih kurus adalah bob volume. Model bob dengan volume ekstra di rambut dan belakang kepala. Apalagi jika ditambah dengan poni samping sejajar dengan garis pandang ke samping.

Alhasil, rambut ini dapat membantu pemilik rambut menyamarkan double chin secara fisik. 

Bob Wavy

bob wavy
Source : Love Hairstyles

Sebenarnya potongan rambut ini hampir melanggar aturan untuk wajah lebar, tetapi kabar baiknya, model ini dapat memberikan efek melangsingkan. Bagian samping dan berombak besar, akan mengarahkan perhatian ke atas dan ke samping. 

Kemudian, Pins bisa membuat belahan rambut ke samping agar memberikan lebih banyak visual di satu sisi daripada yang lain. Bentuk ini dapat membuat wajah terlihat lebih tipis.  

Baca juga: 25 Inspirasi Model Rambut Pria Terkeren 2023!

Pixie Pendek

model rambut pendek wanita gemuk
Source : Latest Hairstyle

Model rambut pixie pendek membuat tampilanmu terlihat segar. Meski secara visual memberikan kesan boyish tetapi bukan tidak mungkin model potongan rambut pixie memberikan penampilan yang feminim. 

Pixie dengan rambut cepak ini juga akan membuatmu lebih segar lebih anti panas jika kamu mudah merasa gerah.

Baca juga: 16 Model Rambut Pendek Bob yang Tidak Bikin Bosan 

Pixie Volume

pixi volume
Source : Latest Hairstyles

Selain model cepak, pixi bervolume juga menjadi model rambut pendek yang cocok untuk wanita gemuk dan wajah bulat. Gaya rambut ini menampilkan kesan sederhana dan chic sekaligus. 

Memilih modal ini akan membuatmu tak perlu repot dalam hal menatanya, bahkan saat ada acara formal sekalipun! 

Midi Bob dengan Poni Samping

model rambut pendek wanita gemuk
Source : Your Probably Need a Haircut

Gaya midi bob cocok untuk wajah bulat karena menyentuh di bawah dagu dan membantu menambah kesan tirus. 

Tambahkan poni samping tipis dan berlapis dengan bagian melengkung ke belakang dan menjauhi wajah untuk membiakan tulang pipimu lebih terekspos dengan sempurna. 

Rambut Ikal

model rambut pendek wanita gemuk
Source : Pinterest

Rasanya, kalau bertanya apa model rambut pendek untuk wanita gemuk dengan tekstur rambut tipis, maka model ikal adalah pilihan terbaik. Teknik curling membantu rambut yang tipis menjadi tampak lebih tebal dan bervolume. 

Tak hanya tu saja, rambut ikal dapat menutup bagian-bagian berambut tipis. Rambut ikal akan menyulap wajahmu menjadi terlihat lebih tirus dan menawan. 

Baca juga: 20 Trend Model Rambut Wanita Korea

Pixie dengan Side Bangs

pixie poni samping
Source : Pinterest

Potongan pixie akan lebih sempurna dengan tambahan beberapa lapis poni samping. Dengan potongan ini, sebagian wajahmu akan lebih tertutupi sehingga tak akan tampak terlalu bulat. dapat menutupi sebagian wajahmu sehingga wajah tidak akan tampak terlalu bulat.

Poni samping juga dapat menjadikan bagian atas wajah lebih seimbangkan sehingga dapat membuat tampilan yang lebih kurus. 

Model Layered

model rambut pendek wanita gemuk
Source : Her World

Rambut pendek bisa dipotong model layer saat ini tengah menjadi tren, lho Pins! Bukan hanya bagi wanita bertubuh kurus, mereka yang bertubuh gemuk dan wajah bulat juga memilih potongan satu ini. 

Bahkan, model pendek layered adalah solusi yang tepat untuk menutupi pipi chubby. Usahakan potongan lebih pendek pada bagian atas dan semakin memanjang di bagian bawahnya. 

Wolf Cut

model rambut pendek wanita gemuk
Source : Yukistylish

Model rambut wolf cut tengah menjadi tren beberapa tahun belakangan ini. Awal mula populer, model rambut ini kerap digunakan oleh salah satu pemain film Squid Game yang dirilis pada tahun 2021 lalu.

Siapa sangka jika model rambut ini juga cocok digunakan oleh wanita gemuk. Pins bisa lihat dari gambar di atas, potongan model rambut wolf cut bisa membuat wajah nampak terlihat lebih tirus!

Messy Hair

Source : Hairstylery

Model rambut pendek wanita gemuk yang terakhir adalah messy hair. Sebenarnya model rambut ini hampir sama dengan jenis curly hair, namun ini lebih memberikan volume pada rambut, cocok untuk Pins yang memiliki rambut tipis!

Nah itulah beberapa pilihan model rambut pendek untuk wanita gemuk yang dapat Pins pilih. Jika memilih gaya rambut yang tepat, dapat memberikan ilusi pipi yang lebih langsing sehingga membuatmu tampil lebih segar dan mengesankan. 

Baca juga:


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome.

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download