BlogLifestyleKecantikan8 Inspirasi Desain Salon Kecil Minimalis Rumahan
0
0

8 Inspirasi Desain Salon Kecil Minimalis Rumahan

Dipublikasikan oleh M. Agung Septyanto dan Diperbarui oleh M. Agung Septyanto

Okt 3, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
desain salon keciltop-right-banner

Pins, apakah kamu berniat untuk membuat salon kecil rumahan yang minimalis? Berikut ini kita ulas mengenai beberapa rekomendasi desain salon kecil yang bisa kamu gunakan sebagai referensi yuk! 

Membuka salon bisa menjadi opsi usaha rumahan yang menjanjikan Pins. Bagaimana tidak? Salon mempunyai fungsi dan layanan beragam jika kamu benar-benar ingin membuka usaha salon tersebut. 

Sebelum membahas mengenai desain salon kecil, kamu bisa cek estimasi harga rumah dan cek cara titip jual sewa rumah di Pinhome. Kamu juga bisa mencari tahu informasi rumah baru di Bogor, rumah baru di Jakarta Timur, Paradise Serpong City, dan Avoria Estate

Apa itu Salon dan Fungsinya?

desain salon kecil
Source : Traveloka

Salon mempunyai fungsi yang beragam. Mulai dari tempat untuk menggunting rambut, cuci rambut, merawat alis, mengecat rambut, memasang kuku tangan dan kaki, manicure dan pedicure. Hal ini tentu membuat salon sebagai salah satu tempat yang bisa menunjang kegiatan merawat diri bagi perempuan.

Sebuah salon tentu harus mengedepankan banyak hal misalnya kebersihan, kenyamanan hingga keindahan. Tujuannya tentu untuk membuat kita nyaman ketika datang ke salon tersebut. Sebuah salon harus bersih karena customer atau pelanggan akan merasa nyaman berada di salon yang bersih dan mementingkan higienis. 

Baca juga: 8 Rekomendasi Salon di Kokas Jakarta Selatan

Selanjutnya salon juga harus nyaman, tidak berisik dan bisa membuat pelanggan betah ketika mendatangi salon tersebut untuk memanjakan diri. Lalu sebuah salon pun harus indah dari segi desain interior. Desain yang indah tidak harus selalu berkaitan dengan perabot yang mahal ya Pins. Keindahan itu tergantung pada bagaimana kita mengemas desain interior dan memanfaatkan berbagai produk atau ornamen yang ada di rumah. 

Fungsi salon bisa beragam Pins, mulai untuk tempat creambath, potong rambut dan sebagainya. Berikut ini beberapa fungsi salon yang umum dipakai.

1. Usaha Rumahan

Salon bisa berguna sebagai tempat untuk usaha rumahan. Salon yang kamu buat bisa dijadikan tempat untuk membuka layanan perawatan diri, relaksasi atau kecantikan untuk konsumen yang akan kamu sasar atau targetkan. 

2. Perawatan Diri

Salon bisa digunakan sebagai tempat untuk merawat diri. Dengan mendatangi salon kamu bisa merawat diri mulai dari rambut, wajah, kuku dan sebagainya. Di sini pun biasanya akan tersedia produk-produk rekomendasi yang berkualitas. 

3. Tempat Relaksasi Diri

Kemudian salon pun bisa menjadi tempat relaksasi diri. Biasanya akan ada beberapa treatment yang berupa pijat kaki, dan juga pundak. Ini bisa jadi salah satu hal yang pastinya menguntungkan kamu jika menguasai skill ini ketika membuka salon. 

Baca juga: 10 Rekomendasi Salon Legendaris di Tebet

8 Desain Salon Kecil Minimalis Rumahan

Setelah mengetahui beberapa hal mengenai salon berikut ini ada 8 desain salon kecil minimalis rumahan yang bisa kamu jadikan referensi. Yuk kita simak selengkapnya.

1. Desain Salon Kecil Minimalis

Desain interior salon kecil minimalis menjadi rekomendasi interior yang pertama. Referensi desain salon kecantikan minimalis ini tentu banyak keuntungannya Pins. Mulai dari pemilihan interior yang lebih sederhana, membersihkan ruangan juga lebih mudah, dan tentunya nyaman untuk dijadikan sebagai desain interior salon pribadi atau usaha rumahan.

2. Desain Salon Kecil Elegan

desain salon kecil
Source : Uang Online

Desain interior selanjutnya adalah salon kecil elegan. Desain salon kecil rumahan berikutnya adalah salon kecil elegan yang tentunya bisa menjadi salah satu referensi dan rekomendasi untuk menghias salon kamu Pins. Di sini kamu bisa merasakan interior unik yang indah sehingga dengan begitu desain salon kecantikan kamu pun akan terlihat menarik dan nyaman untuk berdiam lama-lama di ruangan desain. 

3. Desain Salon Kecil Modern

desain salon kecil
Source : Arsitag

Desain modern memang identik dengan sesuatu yang kekinian dan juga minimalis namun tetap elegan. Desain salon kecil rumahan yang modern ini cocok sekali digunakan untuk memberikan kesan yang modern dan tidak jadul. 

4. Desain Salon Kecil Feminin

Desain salon kecantikan selanjutnya menonjolkan sisi feminim dari sebuah ruangan. Ornamen yang digunakan bisa identik dengan warna merah muda atau pernak-pernik yang sangat perempuan banget. 

5. Desain Salon Shabby Chic

desain salon kecil
Source : Idea Grid

Desain salon kecil rumahan yang shabby chic bisa menjadi opsi yang menarik nih. Pasalnya desain interior ini bisa identik juga dengan karakter perempuan yang senang dengan keindahan. 

Baca juga: 12 Rekomendasi Shampo dan Conditoner yang Biasa Dipakai Salon

6. Desain Salon Tradisional

desain salon kecil
Source : Kreativv

Apabila kamu ingin menghidupkan suasana yang tradisional, kamu bisa menggunakan desain salon tradisional yang tentunya indah untuk dipandang mata. Kamu bisa mengaplikasikan ornamen tradisional kamu ke dalam isi ruangan. 

7. Desain Salon Biru

Desain salon dengan dominasi warna biru juga bisa membuat ruangan salon menjadi lebih menarik Pins. Kamu bisa menciptakan ruangan desain interior salon kecil minimalis yang cantik dan elegan. 

8. Desain Salon Hijau

desain salon kecil
Source : Beautynesia

Desain salon hijau juga bisa menambah keindahan ruangan. Hijau identik dengan alam dan tanaman. Membawa warna hijau pada ruangan akan membuat desain interior salon kecil minimalis kamu menjadi lebih menarik! 

Itu saja rekomendasi desain salon kecil yang pas untuk salon rumahan kamu. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Sumber Featured Image: Sirclo


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download