BlogPemilik PropertiDesain Hunian17 Model Kaca Grafir Minimalis Terbaru
0
0

17 Model Kaca Grafir Minimalis Terbaru

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Mar 16, 2024

9 menit membaca

Copied to clipboard
kaca grafir minimalis terbarutop-right-banner

Bagi kamu kaum modernis yang menyukai desain interior dengan pengaruh gaya dari seni modern, aplikasi kaca grafir minimalis dalam interior rumah adalah pilihan yang sempurna. Hal tersebut dikarenakan ide aplikasi kaca grafir minimalis terbaru seringkali dicari banyak orang. Interior modern banyak menggunakan kaca karena beragam keuntungan. Mulai dari permukaannya yang halus, menghasilkan nuansa canggih, dan garis yang tidak terlihat. Simak artikel ini untuk mengetahuinya!

Kamu dapat menemukan rumah modern minimalis yang tak kalah menarik dari rumah lainnya di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas Kec Bandung. Kamu dapat menciptakan rumah modern minimalis yang dipenuhi dengan komponen kaca grafir sesuai keinginan kamu dengan bantuan Pengajuan KPR.

Baca juga: 8 Referensi Model Kaca Kamar yang Aesthetic

Model Kaca Grafir Minimalis Terbaru

Perabotan kaca grafir menghadirkan pesona dan nuansa kenyamanan jika dikombinasikan dengan bahan lain seperti baja tahan karat dan kayu alami. Hal tersebut menjadikannya perpaduan yang harmonis antara kelayakan huni, seni, dan gaya.

Kaca merupakan salah satu material bangunan yang memiliki tekstur yang licin, garis yang bersih dan bisa di desain khusus. Penggunaan kaca tidak harus sederhana untuk menjadi modern, karena itu berikut Pinhome tampilkan informasi model kaca grafir minimalis terbaru untuk inspirasi kamu di rumah:

1. Desain Tropikal

kaca grafir minimalis terbaru
Source : Tradewindsimport

Ini adalah contoh pengaplikasian kaca grafir minimalis dengan desain tropis untuk jendela kamar mandi. Dengan model ini kamu dapat melihat banyak cahaya yang masuk dengan tambahan karya seni. Penggunaan model kaca grafir tropikal di kamar mandi kamu membuat sensasi mandi menjadi lebih nyaman dan terasa lebih menyatu dengan alam.

Baca Juga: Kenali Jenis Stiker Kaca Ini Sebelum Membelinya!

2. Model Backsplash

Source : Experience Glass

Penggunaan kaca grafir minimalis juga bisa diaplikasikan pada backsplash atau dinding dapur. Selain menghasilkan dinding dapur yang lebih terang, dinding dapur dengan menggunakan kaca grafir juga memberi kesan ruangan yang lebih lapang. Lihat pengaplikasiannya pada contoh dapur di atas.

3. Model Partisi

kaca grafir minimalis terbaru
Source : Pinterest

Kaca grafir model minimalis dikombinasikan dengan kayu untuk di dalam ruang dapat menghasilkan partisi ruangan yang berbeda. Kayu sebagai elemen penyekat sementara kaca sendiri menghasilkan efek sekat sendiri membuatnya menyatu dengan ruangan lainnya.

Baca juga: 10 Model Kaca Kamar Mandi Minimalis

4. Motif Salur Pada Railing Tangga

kaca grafir minimalis terbaru
Source : Pinterest

Inspirasi model kaca grafir minimalis terbaru lainnya adalah penggunaan pada railing tangga. Adanya elemen kaca pada tangga, memungkinkan cahaya bisa masuk. Penggunaan kaca grafir pada railing tangga bisa dikombinasikan dengan rangka kayu maupun besi baja ringan.

5. Dinding Kaca Motif 

Source : Etsy

Dinding kaca grafir minimalis pada interior rumah menambah kesan modern. Dikombinasikan dengan furnitur modern minimalis dengan warna-warna yang natural akan melengkapi desain kaca grafir minimalis ini. Tampilan dinding tentu akan lebih menarik dan tidak monoton.

Baca Juga: Desain Dinding Kaca Beserta Kekurangan dan Kelebihannya

6. Jendela Utama dengan Kaca Grafir

Source : Amazon

Tidak ada salahnya menggunakan kaca grafir pada area masuk pintu utama. Penggunaan kaca grafir pada jendela utama selain memudahkan cahaya untuk masuk, bisa meminimalisir penggunaan tirai pada jendela utama walau tetap menjaga privasi di dalam rumah.

7. Dinding Kaca Berbingkai

kaca grafir minimalis terbaru
Source : Shelterness

Dinding kaca grafir berbingkai yang disusun ke atas, menjadi ornamen menarik tersendiri untuk memisahkan dapur dengan ruang makan. Warnanya bisa Pins buat selaras agar tetap modern namun menarik dipandang. Motifnya pun bisa Pins buat berbeda-beda lho!

Baca juga: 10 Model Desain Pintu Kaca Kamar Mandi

8. Kaca Grafir Pada Kabinet

kaca grafir minimalis terbaru
Source : Rockettstgeorge

Salah satu penggunaan kaca grafir minimalis terbaru dalam interior ruangan adalah dalam bentuk kabinet kamar mandi ataupun dapur. Kabinet kaca grafir dengan kombinasi logam bergaya industrial menghasilkan lemari penyimpanan bergaya retro namun tetap terlihat modern.

9. Ruang Kamar Mandi dengan Kaca Grafir Ombak

kaca grafir minimalis terbaru
Source : Geretyrestoration

Terbayang tidak apa yang bisa dilakukan pada desain kaca grafir minimalis terbaru untuk kamar mandi kamu? Kaca tidak hanya menghasilkan tampilan mewah seperti spa, tetapi juga membuat ruang tampak lebih besar dari aslinya. Pins bisa menggunakan motif ombak selayaknya sedang melihat ke arah pantai.

Baca juga: 7 Model Jendela Kayu Tanpa Kaca

10. Motif Chevron Pada Dinding Utama

kaca grafir minimalis terbaru
Source : Dezeen

Kaca grafir yang digunakan pada dinding kaca di area depan berfungsi mendapatkan sensasi bangunan yang terbuka untuk umum. Sementara motif grafir chevron sendiri menambahkan kesan modern, dan membuat pengunjung bahagia. Tampilannya berkelas dan terlihat mahal.

11. Kaca Grafir Pada Pintu Utama

Source : Sanssoucie

Kaca grafir yang dikombinasikan dengan kayu pada pintu masuk utama juga bisa menjadi salah satu alternatif. Walaupun penempatan kaca grafir berada di pintu utama, namun privasi ruangan masih tetap terjaga dengan adanya motif grafir kaca. Pins bisa memilih motif sederhana namun tetap terlihat menarik.

Baca Juga: Cara Membersihkan Kaca Jendela, Dijamin Kinclong!

12. Sekat Ruang Tamu

Source : Elegant Doors

Penggunaan sekat kaca grafir pada ruang tamu memberi area privasi pada ruang di dalam. Namun, antara ruangan satu dan yang lainnya masih tetap terasa terhubung. Motif sekat kaca grafir ini selain untuk diterapkan pada ruang tamu di rumah, juga cocok diimplementasikan pada ruangan kantor.

13. Dinding Dekorasi

Source : Sanssoucie

Selain sebagai sekat dan jendela pada kamar mandi, penambahan dekorasi dinding kaca grafir minimalis pada kamar mandi juga bisa menjadi salah satu inspirasi. Jika ruangan kamar mandi kamu cukup luas dan tidak ingin terlihat terlalu kosong dan membosankan, penambahan dinding kaca grafir sebagai dekorasi bisa menjadi pilihan.

Baca juga: ​​15 Model Pintu Kupu Tarung Kaca Minimalis Paling Cantik

14. Partisi Lipat

Source : 1stdibs

Model lain untuk kaca grafir minimalis terbaru adalah pada partisi fleksibel. Berbeda dengan partisi ruangan permanen, kaca grafir pada partisi lipat ini dibuat tanpa rangka. Penggunaan partisi seperti ini bisa lebih menghemat ruang, namun tetap bisa memisahkan antara dua ruangan di dalam rumah.

15. Grafir Kaca Warna

Source : 3-form

Jika grafir kaca biasa terasa membosankan, Pins juga bisa bereksplorasi dengan model desain grafir yang lebih berwarna. Untuk penggunaan dengan tampilan yang minimalis, gunakan varian warna yang lebih simple untuk menghindari kesan desain yang ramai.

Baca juga: 10 Model Rak Piring Kaca Terbaru

16. Kaca Grafir Sebagai Fokus Utama Dalam Rumah

Source : Bendheim

Untuk Pins yang lebih menyukai penggunaan kaca grafir sebagai fokus utama pada interior, kamu bisa menempatkannya pada salah satu dinding. Namun, kali ini dinding kaca grafis benar-benar memenuhi hampir separuh ruang. Tampilannya jelas modern dan pastinya membuat suasana rumah kian hidup.

17. Kaca Grafir dengan Teknologi

Source : Pinterest

Lain hal lagi untuk kamu yang menyukai penggunaan kaca grafis dengan tampilan menarik naik level. Pins bisa menggunakan jenis laser yang terhubung dengan listrik atau lampu strip LED. Tampilannya akan lebih menyala dan tentunya unik. Pengoperasiannya sama seperti lampu. Lihat saja contohnya di atas, apa Pins ingin memilikinya?

Itulah aplikasi kaca grafir pada desain modern, gampang-gampang sulit ya, Pins? Sebelum kamu yakin untuk menggunakan kaca dalam material desain, pastikan kamu sudah mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan penggunaan material kaca ya, Pins. Semoga artikel ini dapat menginspirasi kamu.

Baca Juga:

Feature Source Image: Allwinmac


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Pesona Ciputih dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download