BlogLifestyleEdukasi10 Merk Baja Ringan Terbaik dan Awet
0
0

10 Merk Baja Ringan Terbaik dan Awet

Dipublikasikan oleh Yurinda Dini dan Diperbarui oleh Yurinda Dini

Mei 18, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
10 Merk Baja Ringan Terbaik dan Awettop-right-banner

Baja ringan adalah salah satu material bangunan yang kamu perlukan ketika hendak membangun atau merenovasi rumah. Setiap jenisnya mempunyai kualitas yang tidak sama. Artinya, kamu harus tahu apa saja merk baja ringan terbaik sehingga bisa mendapatkan material yang sesuai dengan kebutuhan. 

Baca juga: Cara Pemasangan Atap Baja Ringan

Merk Baja Ringan Terbaik dan Awet

Pemanfaatan baja ringan lebih sering terlihat pada bagian atap rumah. Ini berarti, kamu harus mengetahui dengan detail dan cermat sebaik apa kualitas baja ringan yang digunakan ketika hendak membeli rumah baru, membangun, atau melakukan renovasi.

Jika kamu berniat mencari rumah baru, perhatikan harga yang ditawarkan. Biasanya, harga yang mahal bisa karena banyak hal, mulai dari lokasi hingga spesifikasi hunian. Alhasil, tidak ada salahnya untuk cek harga rumah incaran terlebih dahulu supaya kamu bisa memperkirakan anggaran yang kamu perlukan.

Jika membutuhkan rekomendasi rumah terbaik, kamu bisa cari dari Pinhome melalui fitur rumah eksklusif. Selain itu, kamu juga bisa mencari rumah pada lokasi tertentu secara spesifik. Misalnya, rekomendasi rumah baru di Bekasi, salah satunya adalah Orchard Village.

Jadi, apa saja merk baja ringan terbaik dan tahan lama? Berikut beberapa rekomendasinya untukmu:

Kencana Truss

Rekomendasi pertama yang bisa menjadi pertimbangan adalah Kencana Truss. Produsen ini membuat material baja ringan dengan kualitas terbaik, sehingga kerap menjadi pilihan para kontraktor atau arsitek. Selain itu, produk baja ringan satu ini juga mudah kamu temukan pada toko bahan bangunan. 

Baja ringan Kencana Truss menawarkan banyak keunggulan. Selain harganya yang terjangkau, produk ini telah memenuhi standar SNI, sehingga kualitas dan ketahanannya sudah tidak perlu kamu ragukan lagi.  

CBM

Setelah Kencana Truss, merk baja ringan terbaik lainnya yang bisa menjadi pilihan adalah CBM. Produk ini cukup populer karena turut menjadi rekomendasi para tukang bangunan. CBM menawarkan baja ringan dengan kualitas terbaik, dan tak kalah pentingnya, masa pakainya juga sangat panjang. 

Selain itu, ukuran yang ada juga terbilang beragam, bahkan kamu bisa membeli sepanjang 6 meter. Namun, pastikan untuk mengecek ketebalan yang ideal sehingga hasilnya bisa lebih tahan lama. Harga baja ringan ini juga cukup terjangkau, Pins, sehingga sangat layak untuk kamu pertimbangkan. 

Cilegon Steel

Kemudian, baja ringan merk Cilegon Steel yang menjadi produk unggulan. Tak berbeda jauh dengan Kencana Truss, produk satu ini juga telah mengantongi sertifikasi SNI, sehingga cocok untuk bangunan di Indonesia. Tak ketinggalan, harganya juga masih terbilang terjangkau untuk salah satu produk baja ringan yang terbaik. 

Andal Prima

Andal Prima menjadi merk baja ringan berikutnya yang tidak kalah bagusnya dengan produk serupa sebelumnya. Baja ringan dari produsen satu ini juga mempunyai spesifikasi dan ukuran yang beragam, sehingga kamu bisa mencari produk yang sesuai dengan kebutuhan. 

Semua produk baja ringan dari Andal Prima terbuat dari bahan galvalum yang menjadi bahan terbaik untuk atap rumah. Selain itu, Andal Prima juga menawarkan baja ringan yang tak mudah terbakar, ringan, antikarat, dan anti rayap. 

Baca juga: Cara Menghitung Harga Kanopi Baja Ringan Per M2

Taso

Sulit menemukan merk baja ringan yang telah disebutkan? Tak perlu cemas, masih ada rekomendasi lainnya, yaitu Taso. Baja ringan dari Taso juga telah banyak digunakan sebagai rangka atap pada bangunan. Selain itu, produk tersebut juga sudah lolos uji SNI sehingga telah sesuai dengan standar pakai.

Perlu kamu ketahui bahwa Taso menawarkan material baja ringan yang cukup variatif. Semakin tebal dan panjang, maka harga yang harus kamu bayarkan juga semakin tinggi. 

Alfa Prima

Alfa Prima juga menjadi merk baja ringan yang kerap digunakan untuk konstruksi kuda-kuda atap. Sebenarnya, baja ringan bisa kamu pakai untuk banyak hal, tetapi fungsi utamanya adalah menunjang bagian atap bangunan. Produk ini menawarkan baja ringan dengan harga terjangkau tetapi sangat berkualitas. 

BMT

Rangka baja BMT juga harus menjadi pertimbangan, karena produsen baja ringan satu ini menawarkan banyak kebutuhan yang berhubungan dengan rancangan atap. Beberapa produk dari BMT adalah reng omega, hollow, dan canal. Setiap produk BMT telah mendapat sertifikasi dari SNI, sehingga terbilang aman. 

Sakti Truss

Sekilas, kamu pastinya menyadari kalau merk baja ringan satu ini mirip dengan Kencana Truss. Kalau soal kualitas, ternyata baja ringan dari Sakti Truss juga tak berbeda jauh dengan baja ringan dari Kencana Truss. Jadi, kamu bisa mempertimbangkan Sakti Truss sebagai alternatif terbaik. 

Tak hanya itu, Sakti Truss juga menawarkan bermacam pilihan ukuran baja ringan. Ini artinya, kamu tidak akan kesulitan untuk mendapatkan produk baja ringan terbaik yang pastinya sesuai dengan bujet dan kebutuhan. 

Prima

Tak boleh ketinggalan, merk baja ringan Prima yang bisa kamu beli per batangnya. Harga untuk ketebalan standar tentu lebih terjangkau ketimbang baja ringan yang lebih tebal. Namun, ada harga tentu ada kualitas, jadi perhatikan dengan baik sebelum kamu membelinya. 

Akan tetapi, pertimbangkan pula bujet yang kamu punya, Pins. Sebab, kamu harus merogoh kocek lebih dalam jika memakai baja ringan dengan ketebalan 1 mm sepenuhnya. Jadi, hitung kembali berapa banyak material baja ringan yang tebal yang kamu perlukan. 

Baca juga: Ini 12 Kelebihan Kanopi Baja Ringan Dibanding Jenis Lainnya

Zinium atau Sunrise Steel

Terakhir adalah baja ringan yang bernama Zinium yang menjadi produk dari Sunrise Steel. Sama seperti material baja ringan lainnya, Zinium juga memiliki berbagai ukuran dan ketebalan. Pastinya, harga yang harus kamu bayarkan berbeda pada setiap ukuran dan ketebalannya. 

Itu tadi beberapa rekomendasi merk baja ringan terbaik dan awet yang bisa kamu jadikan pertimbangan. Harga material ini dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti pasar. Jadi, sebaiknya kamu cari tahu dulu sebelum membeli. Semoga bermanfaat!

Feature Source Image: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami, Griya Parama dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download