BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Desain Meja Kamar Tidur Sederhana yang Estetik
0
0

10 Desain Meja Kamar Tidur Sederhana yang Estetik

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Mar 15, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Tak harus mewah, desain meja kamar tidur sederhana sudah cukup untuk membuat tampilan kamar makin estetik. Terlebih kegunaan meja di kamar tidur memang bukanlah sebagai fokus utama dalam desain interior kamar.

Fokus utama atau focal point di sebuah kamar tidur adalah ranjang. Adapun meja berfungsi sebagai pelengkap. Namun, bukan berarti pemilihannya boleh sembarangan.

Sama halnya ketika memilih KPR rumah harus mempertimbangkan segala aspek agar tidak terjadi kredit macet dikemudian hari. Hunian impian di lokasi strategis seperti dekat Sekolah Bina Bangsa Ciledug, unit di Citra Garden City atau perumahan baru di Kabupaten Bekasi dapat segera dimiliki tanpa proses yang rumit.

Desain Meja Kamar Tidur Sederhana

Buat kamu yang sedang mencari inspirasi, berikut beberapa referensi desain meja yang akan bikin kamarmu makin estetik.

1. Meja Minimalis Cocok Untuk Gaya Industrial

Source : Shutterstock

Buat kamu yang suka desain minimalis kekinian, desain meja kamar tidur sederhana ini bisa jadi pilihan. Bentuknya sangat simpel dengan permukaan kotak dan kaki-kaki yang ramping.

Pemilihan warna hitam memberikan karakter industrial, sangat cocok nih buat kamu yang mengusung gaya desain ini. Ukurannya kecil sehingga tidak makan tempat, cocok untuk kamu yang kamarnya tidak terlalu luas.

Meski kecil, desain meja kamar tidur ini sudah cukup memadai untuk meletakkan barang-barang pribadi. Misalnya buku yang dibaca sebelum tidur dan lilin aromaterapi yang membantu tidurmu makin lelap.

Baca juga: 10 Desain Plafon Kamar Tidur 3×3 untuk Berbagai Konsep Ruang

2. Rak dan Ayunan Juga Bisa Difungsikan Sebagai Meja

Source : Shutterstock

Desain meja kamar tidur sederhana ini betul-betul out of the box. Bagaimana tidak? Alih-alih menggunakan desain meja normatif, pemiliknya malah memanfaatkan rak dan ayunan sebagai meja!

Tentu saja kamu bisa meniru konsep semacam ini untuk kamarmu. Bahkan, ayunannya juga bisa difungsikan sebagai ayunan pada umumnya. Hanya saja, pastikan memilih material yang kuat dan instalasinya kukuh, ya!

3. Desain Meja Kamar Tidur Untuk Anak Gadis

Source : Shutterstock

Kamar anak perempuan identik dengan warna-warna yang soft seperti warna pink. Jadi, tak ada salahnya memilih desain meja kamar tidur dengan aksen pink untuk menciptakan kesan feminin.

Warna pink yang lembut juga mudah sekali dipadukan dengan warna netral seperti warna putih. Itulah kenapa desain meja bernuansa pink-putih ini terlihat amat serasi dengan elemen lainnya di dalam kamar.

Menariknya, furnitur ini tidak hanya berfungsi untuk meletakkan barang di permukaannya lho. Desain meja kamar tidur sederhana ini dilengkapi laci untuk menyimpan barang-barang lain. Misalnya kunci, buku diary, handphone, dan pernak-pernik barang personal lainnya.

4. Elegan Dan Mewah Dengan Nuansa Klasik

Source : Shutterstock

Sebuah meja memang bukan furnitur utama di kamar tidur. Akan tetapi, penambahan meja amat penting. Bukan hanya untuk meletakkan model lampu hias kamar, meja di sisi ranjang juga bisa dihias dengan vas bunga.

Bahkan meja itu sendiri bisa menambah estetika tersendiri. Contohnya seperti desain meja kamar tidur sederhana yang elegan dengan warna putih ini. Bentuknya menyerupai koper, benar-benar menciptakan classic vibe!

5. Estetik Dan Simpel Dengan Meja Berkaki Ramping

Source : Shutterstock

Sebelumnya disebutkan kalau meja bukanlah focal point dalam architecture interior design kamar tidur. Ini karena yang menjadi fokus desain sebuah kamar adalah ranjangnya. Mulai dari pemilihan desain ranjang, selimut, dan bantal.

Dalam hal ini, penambahan meja adalah sebagai pelengkap sehingga desainnya tidak perlu mencolok. Alih-alih membuat kamar makin bagus, desain meja yang mencolok malah bisa bertabrakan dan terlalu rame.

Nah, kalau ranjangnya sudah rame, pilihlah desain meja kamar tidur yang simpel seperti dilihat pada gambar di atas. Meja bundar berwarna putih ini sekilas terlihat biasa saja, tapi justru menambah estetika kamar. Apalagi, kakinya yang ramping menciptakan kesan sederhana dan minimalis yang membuat kamar tampak lapang.

6. Meja Warna Earthy Yang Kalem

Source : Shutterstock

Nakas adalah desain meja kamar tidur yang dilengkapi dengan laci. Jadi, furnitur ini multifungsi. Permukaannya bisa kamu gunakan untuk meletakkan lampu tidur dan hiasan lain, seperti vas bunga hingga tanaman hidup.

Sementara itu, lacinya bisa kamu gunakan untuk menyimpan barang-barang personal. Sebut saja gadget, kaca mata, kunci, charger handphone, dan sebagainya.

Nah, kalau mau desain meja kamar tidur sederhana yang cocok dipadukan dengan gaya apa saya, pilihlah warna earthy. Warna semacam ini tampak kalem dan serasi disandingkan dengan warna-warna yang lebih dominan.

Baca juga: Ketahuilah Ukuran Standar Meja Belajar yang Sesuai dengan Kebutuhan Anak

7. Desain Maskulin Dengan Nakas Hitam

Source : Shutterstock

Kebanyakan orang menghindari warna hitam dalam mendesain kamarnya. Alasannya karena warna hitam terlihat suram dan gelap. Padahal, tinggal pintar-pintar saja dalam memadukan warna dan mengatur pencahayaan.

Contohnya warna hitam pada nakas yang serasi dengan bed headboard ini. Desain meja kamar tidur sederhana tampak kontras dengan exposed brick di belakangnya.

Kamar yang terlihat maskulin ini sama sekali jauh dari kesan suram dan gelap. Pasalnya, perpaduan warnanya ciamik dengan pencahayaan alami dari jendela yang lebar. Meski ukurannya kecil, kamar tidur tampak nyaman banget!

8. Meja Bulat Berlaci: Elegan Dan Unik

Source : Shutterstock

Desain meja kamar tidur sederhana berikutnya tampil unik dengan ukuran mungil dan bentuk bulat. Menariknya, meja kecil bulat ini dilengkapi dengan laci. Jadi, kamu bisa menyimpan barang di dalamnya, seperti kacamata baca, buku, hingga handphone.

Sementara itu, permukaannya bisa difungsikan untuk meletakkan lampu tidur dan jam wekker. Penempatannya pun ciamik sekali, di sisi tempat tidur, bersisian dengan jendela, dan ditambah kursi bersantai.

Di waktu luang kalau belum ingin tidur, kamu bisa bersantai di kursi ini sembari membaca buku dengan pencahayaan dari jendela. Asyik, kan?

9. Desain Multifungsi Meja Sekaligus Kursi

Source : Shutterstock

Desain meja kamar tidur sederhana yang terakhir tampak terlalu pendek. Ini karena furnitur tersebut multifungsi, yaitu bisa digunakan sebagai tempat duduk atau dingklik. Menarik, kan?

10. Meja Gantung

Source : Rukita

Visualnya nampak mencengangkan karena tidak pada umumnya meja ini menggantung tanpa kaki meja. Model meja gantung semakin banyak diminati sebab lebih menghemat tempat. Hanya saja meja ini hanya cocok untuk meletakan barang-barang kecil karena lebar permukaannya yang terbatas.

Itu dia 10 desain meja kamar tidur sederhana yang bisa kamu tiru. Sebagai catatan, pemilihan meja harus disesuaikan dengan gaya desain yang diusung untuk kamar tidur, ya! Tentu saja supaya tampilannya serasi dengan desain kamar secara keseluruhan. Semoga menginspirasi!

Baca juga: 10 Desain Lampu Tumblr, Buat Kamar Tidur Semakin Menarik!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Nismara Harapan Indah dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download