BlogLifestyleKesehatan7 Manfaat Minum Tolak Angin Sebelum Tidur
0
0

7 Manfaat Minum Tolak Angin Sebelum Tidur

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Agu 7, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
Tolak angintop-right-banner

Tolak angin merupakan produk herbal yang berguna untuk mengobati gejala masuk angin, seperti perut kembung, meriang, sakit kepala sebelah, sakit perut, dan mual. Tolak angin dijual secara bebas pada apotek hampir di seluruh Indonesia. Tidak hanya dapat mengobati gelaja masuk angin, akan tetapi terdapat juga manfaat minum tolak angin sebelum tidur. Apa saja? Kali ini Pinhome akan membahasnya!

Tolak angin mempunyai kombinasi kandungan dari beberapa bahan herbal, seperti kayu ules, madu, daun cengkeh, jahe, dan buah adas. Kandungan-kandungan tersebut dipercaya dapat mengatasi gejala masuk angin ataupun mabuk perjalanan. Kandungan yang ada pada tolak angin juga dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Kalau kamu ingin mengetahui tentang KPR, Pinhome ada Simulasi KPR untuk menghitung estimasi rumah di BSD atau rumah bekas di Bandung. Kamu juga bisa mencari tahu estimasi harga rumah melalui fitur PinValue

Baca juga: 

Manfaat Minum Tolak Angin Sebelum Tidur

Tolak angin
Source : Tolak Angin

Saat ini banyak orang yang telah mengenal tolak angin sebagai obat herbal yang nyaman untuk dikonsumsi. Produk yang satu ini dapat diandalkan untuk mengatasi berbagai masalah yang terjadi pada tubuh dengan baik.

Kehadiran beraneka pilihan bahan alami seperti yang sudah dijelaskan diatas pastinya mempunyai manfaat yang baik untuk tubuh. Oleh sebab itu, tolak angin juga dapat dijadikan sebagai produk terbaik untuk digunakan pada berbagai kondisi. Berikut ini beberapa manfaat minum tolak angin ketika sebelum tidur.

1. Mengurangi Gejala Batuk

Source : Pinterest

Manfaat minum tolak angin sebelum tidur yang pertama yaitu dapat mengurangi gejala batuk. Hal ini dikarenakan terdapat kandungan zat-zat tanaman herbal tolak angin yang dapat meredam gejala batuk, ditambah laku kandungan madu yang ada pada tolak angin dipercaya dapat mengurangi iritasi yang diakibatkan oleh batuk.

2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro, menyatakan bahwa tolak angin dapat meningkatkan daya tahan tubuh pada seseorang. Hal ini disebabkan karena ketika kamu mengonsumsi tolak angin, tubuh akan memproduksi sel T atau sel darah putih. Sel T termasuk ke dalam kelompok sel darah putih yang sangat penting untuk menjaga ketahanan tubuh dari ancaman berbagai penyakit, termasuk virus.

3. Meningkatkan Stamina

Source : Pixabay

Jika kamu mudah lelah dan capek ketika melakukan aktivitas seharian, kamu dapat mencoba untuk minum tolak angin sebelum tidur. Karena, tolak angin dipercaya dapat menjadikan tubuh menjadi lebih segar, dan juga dapat meningkatkan stamina pada tubuh seseorang.

4. Membuat Mudah Tidur

Jika tubuh kamu terlalu lelah, biasanya hal itu akan menganggu kualitas tidur kamu, bahkan dapat menjadi kurang tidur. Kamu dapat mengonsumsi tolak angin agar tubuh menjadi lebih baik, bahkan dapat memperbaiki kualitas tidur kamu.

5. Mengatasi Gejala Masuk Angin

Manfaat minum tolak angin sebelum tidur berikutnya yaitu dapat mengatasi masuk angin dengan berbagai gejala, contohnya sakit perut, tenggorokan kering, kembung, meriang, bahkan mual. Kamu dapat mengurangi gejala yang disebutkan diatas dengan mengonsumsi tolak angin pada saat sebelum tidur.

6. Menyembuhkan Gangguan Pencernaan

Source : Pixabay

Masuk angin akut sering kali menyebabkan gangguan pada pencernaan seperti kembung, muntah, dan mual. Jika hal ini terjadi dalam waktu yang cukup lama, hal ini dapat menyebabkan lambung bermasalah. Kamu mungkin akan merasa mual secara terus menerut dan bahkan tidak dapat mengonsumsi makan.

Pada saat makan perut kamu akan terasa seperti menolak makanan tersebut. Dengan minum tolak angin sebelum tidur makan dapat menyebabkan aliran darah pada tubuh menjadi lebih lancar dan dapat mengatasi semua masalah pencernaan pada tubuh.

Hal ini disebabkan karena bahan jahe yang mengandung senyawa gingerol dapat mengatasi semua masalah pada pencernaan.

7. Menambah Nafsu Makan

Jika kamu termasuk ke dalam orang yang sering mengalami perubahan nafsu makan. Hal ini dapat mengakibatkan tubuh menjadi lebih lemah. Tidak hanya itu, terkadang badan yang lemah dan tidak nafsu makan dapat disebabkan oleh banyaknya racun yang ada pada dalam tubuh.

Untuk mengeluarkan semua zat aktif berupa racun pada tubuh dan dapat menjadi penambah sumber energi maka kamu dapat mengonsumsi tolak angin. Hal ini disebabkan terdapat 6 kandungan bahan aktif pada tolak angin yang dipercaya sangat efektif dalam mengatasi gejala ini.

Aturan Mengonsumsi Tolak Angin

Mengonsumsi tolak angin dapat dilakukan oleh siapa saja. Namu hal ini tidak bisa dilakukan secara asal-asalan. Kamu perlu mengetahui beberapa aturan minum tolak angin agar lebih aman pada saat meminumnya. Berikut ini beberapa aturan minum tolak angin.

1. Daya Tahan Tubuh

Source : Pixabay

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh kamu. Kamu dapat mengonsumsi 2 sachet tolak angin per hari selama 7 hari atau bahkan lebih. Cocok untuk kamu yang suka berolahraga tiap harinya!

2. Masuk Angin atau Diare

Jika kamu sedang masuk angin atau diare kamu dapat mengonsumsi tolak angin sebanyak 3 sampai 4 sachet per hari. Apabila makin parah atau tidak kunjung sembuh, segera temui dokter ya Pins!

3. Pada Saat Melakukan Perjalanan

Source : Pixabay

Jika kamu sedang ingin melakukan perjalanan jarak jauh, dan kamu takut akan mengalami mabuk perjalanan. Kamu dapat mengonsumsi tolak angin sebanyak 1 sachet sampai 3 sachet sebelum melakukan perjalanan.

4. Kelelahan atau Kurang Tidur

Jika kamu sedang merasakan lelah yang sangat amat atau kamu sedang merasa kurang tidur. Kamu dapat mengonsumsi 1 sachet tolak sebelum tidur.

Itu dia beberapa manfaat minum tolak angin sebelum tidur. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Sumber featured image: Tolak Angin


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Dewe Residence dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download