Pinhome

Uncategorized

Langkah Penting Membersihkan dan Merapikan Rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Mempunyai rumah sesuai keinginan adalah impian semua orang. Sekarang ini desain rumah minimalis menjadi salah satu desain yang paling banyak diinginkan oleh orang-orang. Pasalnya rumah minimalis didalamnya mempunyai banyak fungsi sehingga tidak memakan banyak ruang. Selain itu walaupun bertemakan rumah minimalis, rumah ini memiliki kesan yang tetap modern dan juga indah untuk dipadang. Terlebih lagi jika dipadukan dengan warna dan furniture yang serasi. Alhasil memberikan kenyamanan bagi para penghuninya.

Rumah bagus biasanya pasti memiliki seorang atau beberapa orang untuk mengerjakan pekerjaan didalamnya, misalnya saja membersihkan rumah ataupun halaman rumah. Terutama bagi Anda yang bekerja sehingga memiliki sedikit waktu ketika berada di rumah maka memerlukan peran pembantu rumah tangga untuk meringakan beban permasalahan didalam rumah. Namun karena ada beberapa masalah finansial banyak orang yang tidak mempekerjakan pembantu rumah tangga sehingga meluangkan sedikit waktunya untuk membersihkan rumah.

Jangan terlalu mengganggap bahwa membersihkan rumah adalah pekerjaan sulit. Nyatanya membersihkan serta merapihkan rumah adalah pekerjaan yang mudah apalagi jika Anda mengetahui tips cepat untuk membersihkan rumah. Berikut ini ada beberapa langkah penting yang dapat Anda lakukan untuk membersihkan dan merapihkan rumah, antara lain:

Berawal dari langit-langit

Hal pertama dan paling penting ialah membersihkan langit-langit. Pasalnya langit-langitlah yang seringkali menyimpan banyak debu bahkan tak heran banyak juga sarang laba-laba yang bergelantungan dengan bentuknya yang sangat khas. Untuk itu, bersihkan lah langit-langit yang berada dibagia atas dinding ataupun atap. Anda dapat membersihkannya dengan menggunakan sapu ataupun kain basah untuk mengelap dinding untuk membersihkan debu yang membandel.

Rapihkan barang-barang

Setelah itu Anda dapat merapihkan barang-barang yang ada di lemari ataupun berserakahan di lantai. Jika Anda memiliki anak kecil maka akan banyak sekali mainan yang seringkali tergeletak di lantai. Untuk mensiasatinya Anda harus mengajarkan anak-anak Anda untuk menaruh kembali mainan mereka ke tempat asalnya seperti didalam box mainan.

Bersihkan dua tempat sekaligus

Usahakan untuk membersihkan kamar mandi dengan menggunakan cairan pembersih kamar mandi. Biasanya cairan tersebut harus ditunggu selama beberapa menit agar kotoran yang membandel dapat luruh. Sebari menunggu, Anda juga dapat membersihkan dapur. Bersihkan dapur dengan mengelap bagian-bagian yang kotor. Selain itu, pastikan bahwa tidak ada peralatan yang masih kotor diatas wastafel. Budayakan untuk selalu mencuci peralatan sehabis memakainya. Hal ini akan meringankan pekerjaan Anda nantinya.

Tiga langkah tersebut merupakan langkah-langkah paling penting untuk membersihkan rumah. Terlebih lagi jika Anda dapat melakukan dua pekerjaan sekaligus maka akan tidak akan memakan waktu lama untuk membersihkan rumah. Selain itu Anda juga dapat mengajak keluarga Anda untuk membantu pekerjaan rumah tersebut. Nantinya pekerjaan akan terasa lebih ringan dan membuat Anda mempunyai waktu yang berkualitas bersama keluarga Anda.

Tags :

Bagikan Artikel