Pinhome Home Service

Beranda Artikel Kebersihan Rumah 10 Cara Membersihkan Rumah Tanpa Pembantu, Anti Ribet!
membersihkan rumah tanpa pembantu
Kebersihan Rumah

10 Cara Membersihkan Rumah Tanpa Pembantu, Anti Ribet!

  • 26 Feb, 2023 oleh Voni Wijayanti
  • 5 menit membaca

ART yang pulang saat lebaran, alias mudik, memang bisa jadi persoalan sendiri. Pasalnya, Pins mau tak mau harus membersihkan rumah tanpa pembantu. Hal tersebut mungkin akan menjadi masalah ketika kamu jarang berada di rumah untuk melakukan tugas bersih-bersih.

Maka dari itu, ada beragam cara membersihkan rumah sendiri tanpa bantuan asisten rumah tangga, kok. Dengan catatan, Pins rajin membersihkan beberapa bagian rumah yang rentan terhadap kotoran. Meski begitu tidak setiap bagian rumah harus dibersihkan setiap hari. Bila bingung harus mulai dari mana, berikut beberapa cara beres-beres rumah tanpa pembantu!

Menyewa Jasa Kebersihan

promo pinhome home service

Mudiknya ART terkadang memang bikin Pins jadi pening. Di satu sisi rumah menjadi berantakan karena kamu tidak terbiasa membersihkan rumah sendiri, sementara keluarga besar akan berkunjung untuk silaturahmi.

Untungnya, Pins bisa menyewa jasa kebersihan rumah tanpa harus khawatir dengan harga yang mahal ketika lebaran. Kamu bisa memesan layanan Deep Cleaning dari Pinhome Service untuk Cuci Karpet, Cuci Kasur, sampai Cuci Sofa.

Jika hanya ingin bersih-bersih rumah biasa, cukup pilih layanan Home Cleaning di aplikasi Pinhome. Jasa ini bisa Pins manfaatkan baik ketika tamu belum datang maupun saat kekacauan sudah terjadi. Bahkan, kamu bisa menambah layanan jasa Cuci Piring dengan promo PHS yang sudah tersedia. Cukup membantu ketika ingin membersihkan rumah tanpa pembantu, bukan?

Baca juga: 5 Cara Menjaga Kebersihan Lingkungan Secara Optimal

Mengatur Waktu Sebaik Mungkin

(Reader’s Digest)

Salah satu kunci untuk membersihkan rumah tanpa pembantu adalah dengan mengatur waktu sebaik mungkin. Biasanya, beberapa orang akan memilih untuk merapihkan bagian rumah pada pagi hari. Jika Pins merasa aktivitas sangat padat di pagi hari, akan lebih baik jika kamu membersihkannya sepulang beraktivitas.

Baca juga: Menyapu Malam Hari Menurut Islam dan Adabnya

Menata Barang dengan Baik

(Furnizing)

Ingin rumah terlihat rapih? Selain kamu bisa menggunakan sapu untuk membersihkan rumah, menata barang-barang pribadi bisa menjadi solusi lainnya. Ketika kamu menata beberapa barang tertentu dengan rapih, tampilan ruangan akan terkesan indah. Selain itu, kamu juga akan lebih nyaman dan leluasa ketika berada di rumah.

Baca juga: 9 Cara Membersihkan Keramik yang Ada Semennya

Menggunakan Alat Kebersihan Rumah Digital

(Antara News)

Saat ini sudah banyak sekali tersedia alat kebersihan digital yang bisa Pins jadikan sebagai pilihan. Salah satunya adalah Vacuum cleaner yang akan memudahkan Pins untuk membersihkan berbagai sudut ruangan dari debu. Selain Vacuum cleaner, masih banyak alat kebersihan otomatis lain yang bisa Pins jadikan sebagai pilihan.

Membuat Jadwal kebersihan

(VaariVana)

Membuat jadwal kebersihan juga bisa menjadi solusi terbaik jika Pins tidak memiliki ART. Kamu bisa membersihkan rumah tanpa pembantu dengan membuat jadwal siapa yang membersihkan kamar mandi, kamar tidur, ruang makan, dan lain sebagainya. Dengan begitu, rumah akan tertata dengan rapih dan bersih setiap harinya.

Isi Waktu Luang dengan Membersihkan Rumah

(CNN)

Saat sedang bersantai di rumah, kamu tentunya sering kan merasa bosan dan bingung untuk melakukan apa? Solusi untuk membersihkan rumah tanpa ART adalah mengisi waktu luang untuk membersihkan beberapa bagian. Tidak perlu terlalu banyak bekerja, kamu bisa mengatur bagian mana yang lebih penting untuk dibersihkan.

Baca juga: Membersihkan Debu Sebaiknya Menggunakan Lap Basah Atau Kering?

Membersihkan Rumah di Hari Libur

membersihkan rumah tanpa pembantu
(The Maid’s)

Memilih untuk membersihkan satu minggu sekali juga tidak ada salahnya Pins! Sebenarnya, rumah memang tidak perlu dibersihkan setiap hari jika tidak terlalu kotor. Berbeda halnya jika Pins memiliki kesibukan yang padat dan hanya memiliki waktu saat weekend saja untuk membersihkan rumah. Cara ini bisa dilakukan sebagai solusi alternatif untuk membersihkan sendiri bagian rumah yang kotor.

Menggunakan Furnitur Multifungsi

membersihkan rumah tanpa pembantu
(Homedit)

Ingin rumah terlihat rapih tanpa harus dibersihkan setiap hari? Solusinya adalah dengan menggunakan furnitur yang multi fungsi. Kamu hanya perlu membersihkan beberapa ruangan inti saja tanpa perlu membersihkan furniturnya juga. Furnitur multifungsi akan memudahkan Pins untuk membersihkan ruangan karena ukurannya yang fleksibel.

Langsung Mencuci Piring Kotor Setelah Digunakan

membersihkan rumah tanpa pembantu
(Reviewed)

Memiliki kebiasaan membiarkan piring kotor merupakan salah satu hal yang perlu ditinggalkan Pins! Pasalnya, jika kamu ingin membuat bagian rumah selalu terlihat rapih, membersihkan piring kotor merupakan hal yang utama. Usahakan jika setelah selesai memasak atau menggunakan piring kotor langsung mencucinya ya Pins!

Menggunakan Air Humidifier

membersihkan rumah tanpa pembantu
(Kompas)

Solusi terakhir jika kamu tidak ingin menyewa pembantu adalah dengan menggunakan air humidifier. Mengapa demikian? Dengan menggunakan air humidifier, kelembaban udara di rumah akan selalu terjaga dan juga ruangan tetap wangi. Bahkan, alat ini juga bermanfaat untuk kesehatan lho Pins!

Itulah beberapa cara dan tips membersihkan rumah tanpa pembantu yang bisa Pins lakukan dengan praktis. Selain dapat menghemat biaya, kamu juga akan lebih bersemangat setiap harinya. Selamat mencoba!

Dapatkan juga penawaran terbaik diskon hingga Rp50.000 dan potongan hingga 60% untuk pemesanan jasa Pinhome Home Service menggunakan voucher Pinhome Home Service di aplikasi Shopee. Berlaku sampai 4 Maret 2023 ya! Yuk langsung beli vouchernya sekarang!

.

Baca juga: 8 Manfaat Humidifier Untuk Kesehatan

Featured image source: HomePlus Cleaning


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Perumahan Athena Residence dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.