33 Nama Kecamatan di Malang Terlengkap!

Dipublikasikan oleh voni ∙ 16 May 2023 ∙ 3 menit membaca

Wilayah administratif Kabupaten Malang, Jawa Timur dibagi menjadi 33 kecamatan, di mana setiap kecamatan dikepalai atau dipimpin oleh seorang camat. Setiap kecamatan di Malang masih di bagi lagi sejumlah pemerintahan desa dan kelurahan, yang mana setiap desa atau kelurahan dikepalai oleh seorang kepala desa atau Lurah. Malang juga cukup terkenal akan destinasi wisata Kota Malang dan Kabupaten-nya yang indah serta menarik untuk dikunjungi.

Pusat pemerintahan Kabupaten Malang berada di Kecamatan Kepanjen, yang sebelumnya pusat pemerintahan berada di Kota Malang sampai pada tahun 2008. Kota Batu sekarang yang sudah menjadi ramai dan terkenal sebelumnya merupakan bagian dari Kabupaten Malang, namun semenjak tahun 2001 daerah tersebut ditetapkan menjadi daerah otonom mandiri.

Peta lokasi

(Umm.ac.id)

Berdasarkan peta wilayah Malang di atas, Pins tentunya bisa melihat beberapa letak wilayah administratif setiap kecamatan di dalamnya. Hal ini penting untuk dipelajari, mengingat bagi Pins yang sering berwisata di Malang mengetahui beberapa kecamatan adalah hal utama. Setiap kecamatan memiliki ciri khasnya tersendiri, seperti wisata alam, museum, dan lain sebagainya.

Daerah Malang juga berada dekat dengan beberapa nama daerah yang cukup terkenal di Jawa Timur lainnya, seperti Lumajang, Blitar, Pasuruan, dan Mojokerto. Sekarang, Pins sudah bisa melihat lebih jelas kan?

Nama Kecamatan di Malang

Ada beberapa kecamatan yang bisa dikatakan cukup besar di Kabupaten Malang, yaitu: Kecamatan Lawang, Turen, dan Kepanjen. Adapun nama 33 Kecamatan di Kabupaten Malang adalah sebagai berikut:

Ampelgading
Bantur
Bululawang
Dampit
Dau
Donomulyo
Gedangan
Gondanglegi
Jabung
Kalipare
Karangploso

Kasembon
Kepanjen
Kromengan
Lawang
Ngajum
Ngantang
Pagak
Pagelaran
Pakis
Pakisaji
Poncokusumo

Pujon
Sumbermanjing Wetan
Singosari
Sumberpucung
Tajinan
Tirtoyudo
Tumpang
Turen
Wagir
Wajak
Wonosari

Keindahan Alam di Malang

Kecamatan di malang
(Okezone)

Setiap orang yang berkunjung ke daerah Malang tentu akan terkesima akan keindahan alamnya. Malang juga terkenal akan suasana alamnya yang begitu menyejukan. Jika Pins merasa bosan tinggal di daerah perkotaan, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke destinasi alam di daerah Malang. Dijamin, kamu dan keluarga akan menikmati suasana sejuk dan asri apalagi pada daerah Batu.

Untuk Pins yang ingin berkunjung ke daerah Malang, kamu tidak perlu khawatir mengenai biaya yang dibutuhkan. Jika kamu memilih untuk berkunjung ke daerah tersebut, dijamin kamu bisa mendapatkan wisata murah dan memuaskan. Itulah informasi selengkapnya mengenai Nama Kecamatan di Malang yang bisa Pins jadikan sebagai pengetahuan tambahan. Bagaimana Pins, tertarik untuk mengunjungi daerah Malang?

Baca juga: Keunikan Rest Area Heritage di Ruas Tol Pejagan-Malang

Featured image source: Ayomalang.com


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang! Tak hanya itu, Pinhome juga memfasilitasi pengajuan KPR, bekerjasama dengan bank-bank berikut ini: KPR Bank Maybank | KPR CIMB Niaga | KPR OCBC NISP | KPR Bank Mandiri | KPR Bank Danamon | KPR BNI | KPR UOB Indonesia | KPR BWS | KPR Maybank Syariah | KPR CIMB Niaga Syariah | KPR OCBC NISP Syariah | KPR Danamon Syariah | KPR Muamalat | KPR BTN | KPR Bank Syariah Indonesia | KPR Panin Dubai Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.