BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Ide Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus
0
0

12 Ide Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Okt 21, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Pemilihan warna keramik menjadi hal penting yang harus diperhatikan saat Pins hendak membangun atau merenovasi kamar mandi. Pins dapat memilih banyak sekali warna keramik kamar mandi yang bagus dengan berbagai desain dan ukuran. 

Sebelum membahas lebih dalam terkait kebutuhan keramik untuk kamar mandimu, mungkin Pins juga membutuhkan informasi seputar properti. Lekas unduh aplikasi Pinhome dan gunakan berbagai fiturnya mulai dari Kalkulator KPR hingga fitur pencarian properti.

Pinhome mampu merekomendasikan rumah bekas di Kec Bandung Kidul seperti Grand Sharon Residence hingga perumahan baru di Kabupaten Bekasi paling lengkap.

Ide Warna Keramik Kamar Mandi

Untuk menentukan warna keramik yang tepat, pertimbangkan tampilan dan nuansa yang ingin kamu hadirkan pada kamar mandimu. Pemilihan keramik yang tepat juga dapat nilai tambah dari sisi estetika sekaligus memberikan kenyamanan pada kamar mandimu. 

Nah, buat Pins yang sedang ingin berencana mengganti konsep kamar mandi, yuk simak panduan memilih warna keramik yang bagus untuk kamar mandi berikut ini!

1. Keramik Kamar Mandi Warna Putih

Keramik Kamar Mandi Warna Putih
Source : Amber Tiles

Keramik berwarna putih menjadi pilihan terbaik buat Pins yang menginginkan hunian berkonsep minimalis, klasik, dan Scandinavian. Selain itu, warna putih termasuk warna yang serbaguna untuk kamar mandi karena dapat memberikan kesan cerah dan bersih.

Putih juga dapat membuat ruangan terlihat lebih besar berkat efeknya yang dapat memantulkan banyak cahaya. Jika keramik putih digunakan untuk lantai kamar mandi, langit-langit akan terkesan lebih tinggi. 

Warna putih juga bagus dalam hal penataannya karena lebih mudah dipadukan dengan berbagai elemen dekorasi lain yang menjadi pelengkap kamar mandi. 

2. Kamar Mandi Elegan dengan Keramik Hitam

Keramik Kamar Mandi Warna Hitam
Source : Designing Idea

Tertarik memberikan penekanan pada kamar mandi? Pins bisa memilih keramik warna hitam. Warna ini dapat memberikan kontras yang mencolok serta kesan elegan pada ruangan. Keramik hitam terlihat menarik serta dapat menarik fokus.

Agar semakin elegan, kombinasikan dengan dinding batuan alam, seperti marmer dan granit. Tambahkan jendela besar yang berfungsi sebagai ventilasi kamar mandi dan memberikan pencahayaan yang baik.

3. Keramik Warna Abu-abu

Keramik Kamar Mandi Warna Abu-abu
Source : Tile Mountain

Warna keramik yang bagus untuk kamar mandi berikutnya adalah abu-abu. Tampilan yang simple, cocok untuk kamar mandi minimalis. Pins dapat menggunakan keramik abu-abu untuk lantai dan juga dinding sehingga kamar mandi terlihat mewah dan elegan.

Tampilan kamar mandi akan semakin cantik jika Pins tambahkan elemen interior dengan warna selaras dengan keramik. 

Baca juga: 10 Keramik Kamar Mandi Warna Cerah yang Tidak Norak

4. Warna Pink yang Feminim

Keramik Kamar Mandi Warna Pink
Source : Pinterest

Pink menjadi warna keramik kamar mandi yang bagus jika ingin menjadikan ruangan lebih cerah, berwarna, dan terlihat menggemaskan. Warna ini cocok untuk kamu yang tertarik dengan tema girly

Pastikan untuk memilih kombinasi warna pink agar tidak saling bertabrakan. Jika memilih keramik pink berwarna terang, maka kombinasikan dengan dinding dengan pink yang cenderung pekat supaya terlihat saling melengkapi. 

5. Keramik Kamar Mandi Warna Kuning

Keramik Kamar Mandi Warna Kuning
Source : Stone Tile Depot

Apabila kamu ingin suasana kamar mandi lebih cerah dan ceria, maka cobalah untuk memasang keramik warna kuning. Warna kuning dapat menjadikan kamar mandi terasa lebih segar, lebih hidup, dan juga menjadi pusat perhatian. 

6. Kamar Mandi Bernuansa Alami dengan Keramik Hijau

keramik kamar mandi warna hijau
Source : London Tile

Hijau adalah warna keramik yang bagus untuk kamar mandi berikutnya yang dapat kamu pilih. Warna ini merupakan pilihan yang cocok kalau Pins ingin menghadirkan nuansa alami pada ruanganmu. 

Selain itu, model ini juga dapat memberikan kesan hangat dan terlihat lebih berkarakter. Agar suasana alami semakin kental, tambahkan beberapa jenis tanaman hias.

Baca juga: 15 Jenis Tanaman yang Bagus di Kamar Mandi

7. Warna Krem yang Minimalis

keramik kamar mandi warna cream
Source : Minoli Tiles

Warna cream menjadi alternatif keramik putih yang memberikan kesan luas pada ruangan. Selain itu, mengingat warna ini termasuk jenis warna netral, kamu bisa dengan mudah menata ruangan dengan mengkombinasikan keramik berwarna cream dengan warna lainnya dari furnitur atau aksesoris lainnya. 

8. Kamar Mandi Warna Cokelat

keramik kamar mandi warna cokelat
Source : Sarisand Tile

Keramik warna cokelat menghasilkan kamar mandi dengan kesan simple tetapi tetap elegan. Tak hanya itu, keramik cokelat, baik untuk lantai maupun dinding kamar mandi, dapat memberikan kesan klasik dan menyegarkan mata. 

Warna ini juga bisa dengan mudah dipadukan dengan berbagai warna untuk elemen dekorasi pelengkap kamar mandi.

9. Keramik Kamar Mandi Warna Biru

keramik kamar mandi warna biru
Source : Apartment Therapy

Memilih keramik kamar mandi warna biru memberikan kamar mandi yang lebih fresh dan nyaman. Warna biru yang digunakan pada lantai maupun dinding kamar mandi, dapat memantulkan cahaya yang indah saat tersorot lampu maupun sinar matahari. 

Selain untuk dinding dan lantai, warna biru juga menjadi warna yang bagus untuk pembatas kaca kamar mandi, lho.

Baca juga: 8 Ukuran Kamar Mandi Minimalis yang Pas

10. Estetik dengan Keramik Mozaik Warna Pastel

keramik kamar mandi warna pastel
Source : Reno Guide

Sejak beberapa tahun terakhir, pastel menjadi warna favorit untuk desain interior, termasuk di kamar mandi. Warna dengan  skema palet muda ini memberikan kesan cerah dan lembut saat dipandang mata. 

Agar kamar mandi semakin estetik, Pins bisa memilih keramik mozaik dengan kombinasi warna pastel yang cantik. 

11. Keramik Motif Bunga

keramik kamar mandi motif bunga
Source : Housing

Motif bunga memancarkan warna-warna yang indah untuk kamar mandimu. Pins bisa memilih  keramik pola bunga tampak manis dan cantik. Motif bunga pada keramik juga memberikan efek visual ke ubin dengan cara yang simple

Baca juga: 15 Contoh Granit Kamar Mandi yang Menarik

12. Keramik Warna Ungu

keramik kamar mandi warna ungu
Source : Pinterest

Ide warna keramik kamar mandi yang bagus terakhir adalah ungu. Warna yang termasuk tipe warna kontemporer ini selalu memberikan nuansa unik pada ruangan. Pins bisa memilih variasi ungu yang berbeda, misalnya ungu pastel ungu, lavender, ungu tua, maupun ungu muda yang menyala. 

Ungu juga menjadi pilihan yang menarik untuk memberikan sentuhan kemewahan pada ruanganmu. 

13. Kamar Mandi Monokrom

Source : Pinterest

Perpaduan warna hitam dan putih memang sering jadi pilihan banyak orang termasuk dalam menghias kamar mandi. Warnanya terkesan tegas, memiliki pola yang unik dan mampu menambah keselarasan interior ruangan. Cocok pula untuk pilihan keramik di ruangan lainnya seperti ruang TV hingga ruang tamu.

14. Kamar Mandi Beige

(

Warna beige juga cocok untuk kamar mandimu karena cerah dan unik. Pada bagian dinding kamar mandi menggunakan kermaik dengan motif sisik yang mengeluarkan gradasasi warna. Kesannya memiliki layer dan menambah kemewahan interior kamar mandimu.

15. Kamar Mandi Teraso

(

Keramik kamar mandi ini memiliki beberapa warna dengan dominasi putih. Penggunaan teraso memang sudah umum biasanya juga dipakai sebagai backsplash agar tembok tidak mudah lembak. Ada pula yang memakainya pada wastafel kamar mandi.

Nah, itulah beberapa inspirasi warna keramik kamar mandi yang bagus. Pins bisa menyesuaikan warna-warna yang sesuai dengan konsep ruangan, ukuran kamar mandi, hingga budget saat membangun ataupun merenovasinya. 

Feature Image Source: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Daun Village dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download