BlogLifestyleHobiJenis-jenis Palem Hias untuk Membuat Cantik Taman
0
0

Jenis-jenis Palem Hias untuk Membuat Cantik Taman

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya dan Diperbarui oleh Aileen Velishya

Apr 7, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
jenis-jenis palemtop-right-banner

Menghadirkan tanaman di rumah tidak hanya berfungsi sebagai penambah nilai estetika pada rumah. Melainkan juga untuk membuat kualitas udara di rumah menjadi lebih sehat. Seperti yang diketahui bersama bahwa tumbuhan dapat menghasilkan oksigen. Oleh karena itu, sebenarnya cukup penting menghadirkan tanaman di rumah. Salah satunya yang bisa Pins pertimbangkan adalah berbagai jenis-jenis palem. 

Pinhome – Sayangnya tidak semua tanaman cocok untuk diletakkan di rumah. Tapi tenang! Karena terdapat salah satu tanaman yang bisa kamu letakkan di rumah, yaitu palem hias. Jika mendengar nama palem mungkin Pins akan teringat dengan pohon palem besar yang biasanya ditanam di pinggir-pinggir jalan raya atau taman kota. Namun kali ini kita tidak akan membahas pohon palem tersebut, karena kita akan membahas palem hias yang bisa diletakkan di taman rumah milik kamu. Yuk simak daftar jenis-jenis palem pada ulasan di bawah ini!

Pohon Palem Kuning

(Pinterest)

Jenis pohon palem yang pertama yang bisa menjadi pilihan kamu adalah pohon palem kuning. Jenis tanaman palem yang satu ini tidak hanya cocok ditanam di taman belakang rumah, melainkan bisa ditanam di pot dan diletakkan di sudut-sudut ruangan seperti ruang tamu atau ruang makan

Berbeda dengan pohon palem umumnya yang berukuran besar, pohon palem kuning cenderung berukuran lebih kecil. Sehingga sangat cocok untuk diletakkan sebagai tanaman hias indoor

Bahkan pohon palem ini menjadi salah satu jenis palem favorit banyak orang. Tidak heran banyak orang yang menggunakan jenis tanaman palem yang satu ini. Meski begitu pohon palem kuning merupakan salah satu jenis palem termahal.

Baca juga: Intip Yuk Nama Tanaman Hias Daun dan Gambarnya Berikut

Pohon Palem Kipas

(Pinterest)

Jenis tanaman palem yang satu ini telah banyak digunakan sebagai tanaman hias baik pada taman di rumah ataupun sebagai tanaman hias indoor di dalam rumah. Tanaman dengan bentuk kipas tangan ini memang memiliki bentuk yang unik. 

Warna daunnya yang sangat hijau dapat membuat rumah terkesan natural dan sangat fresh. Ukurannya yang tidak terlalu besar juga menjadikan jenis pohon palem hias ini banyak digunakan sebagai tanaman hias yang mempercantik bagian dalam rumah.

Pohon Palem Bambu

(Pinterest)

Pohon palem bambu juga menjadi salah satu jenis tanaman palem favorit banyak orang. Jenis pohon palem ini sangat digemari karena bentuknya yang unik dengan warna hijau pada daunnya yang sangat fresh, serta ukurannya yang sedang membuat tanaman palem ini sangat cocok untuk diletakkan di mana saja. Pohon ini bisa ditanam di taman belakang atau bahkan ditanam di pot untuk mempercantik teras. 

Tidak hanya itu, tanaman ini juga bisa digunakan untuk mempercantik bagian dalam rumah seperti ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan dan masih banyak lagi. Jadi tidak heran, pohon palem dengan nama latin Chamaedorea seifrizii ini menjadi favorit banyak orang.

Pohon Palem Merah

(Pinterest)

Pohon palem merah atau yang disebut juga Cyrtostachys lakka becc adalah salah satu tanaman palem yang sangat unik dari banyak jenis-jenis palem. Pohon palem ini memiliki batang berwarna merah yang khas dengan daun palem di kanan kiri batang yang khas. 

Pohon ini bisa tumbuh tinggi dan berukuran cukup besar. Sehingga menjadikan pohon palem ini cocok untuk diletakkan di bagian outdoor rumah seperti taman atau halaman rumah. Bahkan pohon ini bisa tumbuh tinggi hingga 16 meter dengan banyak batang dan daun. Buah dari pohon palem merah ini berbentuk bulat dan berwarna hitam dan merah tua saat matang.

Pohon Palem Botol

(Pinterest)

Tanaman palem lainnya yang sangat unik dari jenis-jenis palem lainnya adalah pohon palem botol. Ukurannya sangat besar dengan bagian bawah batang dekat akar berbentuk bulat mirip dengan botol. Tangkai pada jenis pohon palem ini sangat panjang dengan daun-daun palem di sekitarnya yang sangat khas. 

Karena ukurannya yang cukup besar, jenis tanaman palem ini lebih cocok digunakan pada bagian outdoor rumah seperti taman belakang rumah atau halaman rumah. Kamu bisa menanam beberapa pohon palem ini di taman rumah agar mempercantik tampilan taman di rumah.

Pohon Palem Putri

(Pinterest)

Jenis pohon palem putri ini memiliki nama latin Veitchia merrillii. Pohon palem yang satu ini memang agak mirip dengan jenis-jenis palem lain, yaitu palem raja berukuran besar yang biasa kita lihat di pinggir-pinggir jalan raya. Hanya saja ukuran pada pohon palem putri umumnya lebih kecil. Selain itu, ukuran daun pada jenis tanaman palem putri berukuran lebih lebar dan berwarna lebih hijau. 

Berbeda dengan jenis-jenis palem lainnya yang bisa tumbuh dengan sedikit sinar matahari, pohon palem ini membutuhkan sinar matahari penuh untuk tumbuh subur dan sehat. Sehingga menjadikan tanaman palem putri menjadi pohon palem yang cocok ditanam di taman belakang rumah atau halaman rumah.

Baca juga: 10 Tanaman Hias Kekinian untuk Mempercantik Halam Rumah

Pohon Palem Phoenix

(Pinterest)

Berbeda dengan jenis-jenis palem lainnya, pohon palem phoenix memiliki batang yang cukup unik. Batang pada tanaman palem phoenix mirip seperti kulit nanas, hanya saja berwarna coklat tua. Jenis pohon palem ini bisa tumbuh tinggi hingga mencapai 2-3 meter dengan panjang tangkai daun sekitar 120 cm. Terdapat dua jenis palem phoenix, yaitu Phoenix rebelenii dan Phoenix canariensis.

Itulah jenis-jenis palem yang dapat menjadi pilihan kamu untuk dijadikan sebagai tanaman hias baik di dalam rumah maupun luar rumah. Semoga bermanfaat!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download