Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Intip Yuk Desain Klasik Tempat Lamaran di Plataran Menteng ini!

Lifestyle

Intip Yuk Desain Klasik Tempat Lamaran di Plataran Menteng ini!

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 24 May 2021 ∙ 5 menit membaca

Momen pernikahan memang menjadi hari terpenting menuju ke strata kehidupan selanjutnya. Proses demi proses yang dipersiapkan menguras tenaga, pikiran hingga dana yang tidak sedikit. Salah satu acara menuju puncak pernikahan adalah pertunangan atau biasa disebut dengan lamaran. Ini juga menjadi bagian terpenting dalam perjalanan menuju hari sakral. Tempatnya pun dibuat spesial dengan kaya akan memori yang tak terlupakan. Plataran Menteng misalnya, tempat ini menyediakan tempat lamaran dengan desain klasik yang elegan. Mau tahu seperti apa?

Pinhome – Tempat yang digunakan untuk hari spesial dalam lamaran, menjadi salah satu hal yang perlu pemikiran yang bisa dikatakan panjang. Anda harus memikirkan dari segi kapasitas orang di dalamnya, dekorasi, makanannya, hingga lokasi yang seharusnya sejajar dengan budget yang dimiliki. Hal ini yang terkadang menjadikan penentuan tempat tidak bisa dalam waktu yang singkat.

Desain Plataran Menteng yang klasik dan elegan juga menjadi salah satu incaran para pasangan dalam menggelar hari dimana pertemuan sakral kedua belah pihak keluarga terjadi. Suasananya yang romantis dan sejuk, membuat acara semakin hangat dan menyenangkan. Beberapa desain interior saat lamaran di bawah ini, semoga dapat membantu Pins ya dalam menentukan dekorasi yang tepat saat memilih Plataran Menteng sebagai tempat menggelar acara lamaran.

Plataran Menteng

Bertempat di Jalan Hos Cokroaminoto, Jakarta Pusat, Plataran Menteng menjadi salah satu tempat bergaya kolonial Belanda Indonesia yang kaya akan hidangan lezat khas tradisional Indonesia. Terdiri dari tiga lantai, anda dan keluarga dapat merasakan atmosfer klasik Indonesia pada zaman penjajahan dengan desain elegan yang menarik. 

Fasilitas di dalamnya pun tak kalah dengan gedung-gedung pernikahan lainnya. Menampung 450 orang untuk resepsi pernikahan, anda dapat membuat gedung ini tertutup untuk umum. Plataran Menteng juga menyediakan ruangan khusus untuk acara kecil seperti ulang tahun, perkenalan keluarga, acara kantor hingga arisan baik indoor maupun outdoor. Seru sekali bukan? Pins tidak perlu khawatir dengan kelezatan hidangan tradisional Indonesia otentik yang ditawarkan, karena sudah terbukti kelezatannya tidak ada duanya.

Desain Klasik Ruangan Mangkunegaran

(plataran.com/plataran-menteng)

Terletak di lantai dua gedung koloni Plataran Menteng, ruangan ini cukup menampung kapasitas 12 pax untuk anda yang ingin memiliki privasi dan keintiman dalam acara. Desain Plataran Menteng klasik yang ditonjolkan cocok untuk acara lamaran anda dan pasangan dalam skala kecil. Desain lampu zaman dahulu pun nyata berada di atas anda dengan kristal cerah menerangi ruangan. 

Ruang Kawung yang Intim

(plataran.com/plataran-menteng)

Berbagai desain ruangan di Plataran Menteng memang banyak menyediakan ragam panorama yang indah. Salah satunya ruangan Kawung milik Plataran Menteng yang menyajikan suasana sejuk khas penghijauan yang menghadap ke taman. Di desain dengan ruangan kaca yang besar, acara lamaran intim anda akan terasa lebih hangat. Ruang Kawung sendiri hanya cukup menampung 6 pax, cocok untuk anda dan pasangan serta bapak dan ibu kedua mempelai. Lamaran intim dan sederhana akan tercipta dari ruang yang didesain plataran kemang ini.

Desain Ruang Kebaya yang Cantik

(plataran.com/plataran-menteng)

Selanjutnya Plataran juga memiliki ruang Kebaya yang berada di lantai dua gedung. Cukup menampung 30 pax acara lamaran maupun pernikahan, ruang ini cocok untuk Pins dan pasangan yang ingin mengundang tamu lebih banyak untuk acara lamaran. Dengan suasana tertutup yang bisa disesuaikan dengan keinginan, desain untuk ruang Kebaya banyak diminati. Anda bisa menyusun layout berbaris layaknya acara pernikahan maupun resto table yang lebih sederhana.

Beranda dengan Suasana Natural

plataran menteng
(plataran.com/plataran-menteng)

Nah, untuk menghadirkan suasana natural dengan banyak pepohonan tetapi tetap di dalam ruangan. Anda dapat menggunakan ruangan Beranda di Plataran Menteng yang dapat menampung kurang lebih 14 pax untuk acara lamaran. Tujuh keluarga dari mempelai pria dan tujuh keluarga dari mempelai wanita cukup untuk membuat suasana lamaran kian sakral. 

Desain Klasik Khas Ruang Gaharu

plataran menteng
(plataran.com/plataran-menteng)

Warna kursi hijau olive yang digunakan pada ruangan memang menambah kesan gelap yang elegan. Dipadukan dengan taplak meja putih membuat dekorasi ruang lebih menarik dan terlihat. Menampung kurang lebih 30 pax dalam satu ruangan, anda dan pasangan dapat membawa keluarga lebih banyak dalam prosesi lamaran. Tidak ketinggalan lampu kristal yang menghiasi ruangan menambah kesan menarik dan hangat dalam prosesi.

Ruang Sonokeling yang Anggun

plataran menteng
(plataran.com/plataran-menteng)

Tempat duduk tamu undangan juga menjadi unsur terpenting dalam tata letak penataan ruangan pertunangan. Bila memang sederhana dan hanya mengandalkan acara menyantap hidangan, anda dapat membuatnya berbaris berhadapan antar mempelai dan keluarga, agar keharmonisan tercipta. Ini juga bisa menjadi salah satu momentum kedekatan antar keluarga. Ruang Sonokeling ini bisa menjadi alternatif dengan kapasitas yang lebih besar 50 pax yang bertempat di lantai tiga gedung kolonial ini.

Jadi bagaimana? Apa Pins sudah menentukan akan memilih ruangan mana saat menggelar acara lamaran di Plataran Menteng? Semua ruangan yang ada di plataran ini dapat disesuaikan dengan dekorasi dan juga kebutuhan anda ya Pins. Hal yang terpenting adalah tetap mempertahankan tema klasik yang sudah dimiliki oleh gedung itu sendiri. Hindari untuk membuat tema yang tidak sesuai dengan tema gedung.


Untuk Pins yang sedang mencari rumah impian, langsung yuk download aplikasi rekan Pinhome di App store maupun google store. Temukan rumah lengkap dengan berbagai harga dan desain menarik hanya di satu aplikasi. 

Selain itu, untuk Pins yang mau bergabung menjadi rekan Pinhome, bisa langsung saja bergabung menjadi agen kami. Kapan lagi bisa menemukan rumah dengan nyaman di dalam genggaman. Pinhome – PINtar Jual Beli Sewa Properti.

Koordinator: Salsa

Editor: Achlisia

Tags :

Bagikan Artikel