BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Potret Gedung Kantor Mewah Di Jakarta
0
0

8 Potret Gedung Kantor Mewah Di Jakarta

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Apr 4, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Ibukota Jakarta terkenal akan kota yang tidak pernah tidur. Areanya dipenuhi gedung kantor mewah dengan puluhan lantai. Desain kantor ini saat pagi hari terlihat kokoh dan kuat.

Sementara menjelang malam gedung pencakar langit dipenuhi cahaya lampu khas metropolitan. Beberapa diantaranya diklaim sebagai salah satu gedung kantor mewah terbaik di dunia dan tertinggi di Indonesia.

One Pacific Place Tower

Source : Wikimedia Commons

Lokasi gedung sangat strategis dan berdampingan dengan hotel Ritz Carlton. One Pacific Place Tower dikenal sebagai perkantoran di kawasan elit. Kapasitas parkirnya sangat besar dan luas area per lantai mencapai 2000 meter persegi.

Gedung dibangun sejak November 2007 dan bagian dari gedung multifungsi Pacific Place. Arsitekturnya modern dengan fasilitas workstation, executive suite room, dan private table bar.

Bagi Pins yang menyewa gedung ini akan mendapatkan fasilitas 8 lift. Ada 38 lantai yang tersedia dengan masing-masing ketinggian langitnya sekitar 2.9 meter per lantainya.

Lokasi : Jl. Jenderal Sudirman No.52-53, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru

Baca juga :

DBS Tower

Source : skyscrapercenter.com

DBS Tower memiliki 40 lantai dengan konsep green building design. Instalasi seni diekspos di area luar maupun dalam gedung. Tidak hanya menghadirkan lukisan namun bagian dinding gedung memakai pattern unik sehingga tampil artistik. 

Bangunannya didesain terintegrasi dengan grup Ciputra seperti Ciputra Artpreneur, Ascott Service Apartment, Raffles Hotel, dan Lotte Shopping Avenue.

Lokasi : Jl. Prof. DR. Satrio No.Kav.3, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan

Sequis Tower

Source : farpoint.co.id

Gedung ini diklaim sebagai salah satu dari 7 gedung perkantoran terbaik pada ajang Council on Tall Buildings and Urban Habitat (CTBUH) Award of Excellence 2022. Ia bahkan memenangkan kategori Best Tall Office Building.

Ada 40 lantai dan menduduki peringkat 1.569 gedung tertinggi di dunia. Arsiteknya berasal dari Kohn Pederson Fox Associates yang berkedudukan di New York, AS. desain gedung dibuat mirip pohon Banyan yang memiliki kesan sejuk.

Dalam mengendalikan virus covid-19 digunakan pula inovasi deteksi suhu serta sinar UV-C guna membersihkan udara. Area lift didukung pemasangan filter HEPA untuk mencegah penyebaran virus.

Lokasi : Jl. Jend. Sudirman No.Kav 71, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan

The Energy Building

Source : theenergy.co.id

Gedung ini didesain oleh Kohn Pederson Fox dengan tema futuristik. Dari luar terlihat seperti kristal dan menggunakan konsep intelligent workspace. Bagian elevator didesain mengedepankan efisiensi.

Sistem elevatornya tidak memiliki dua lift yang berada di lantai yang sama secara bersamaan.  The Energy Building memiliki area parkir luas dengan daya tampung hingga 1000 unit kendaraan.

Ada 43 lantai dengan ketinggian menara hingga 217 meter. Untuk menunjang fasilitas konter tersedia data center, ATM, healthcare, restoran & cafe, fiber optic, multifunction room (Soehanna Hall), minimarket, dan food court.

Lokasi : SCBD Lot 11A, Jl. Jend. Sudirman kav 52-53, RT.5/RW.3, Senayan, Kota Jakarta Selatan

APL Tower

Source : agungpodomoroland.com

Gedung APL memiliki 46 lantai dengan konsep hijau. Bangunannya diapit oleh taman seluas 4 hektar dan dekat dengan kompleks ruko, hotel hingga menara apartemen.

Gedungnya memiliki area lobby yang megah serta akses langsung ke pusat perbelanjaan Central Park. keunggulannya adalah dekat dengan berbagai fasilitas umum bahkan gym bagi karyawan yang suka berolahraga.

Lokasi : Jl. Letjen S. Parman No.Kav 28, RT.12/RW.7, Petamburan, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat

Green Office Park

Source : inhabitat.com

Green Office Park diklaim sebagai kantor hijau pertama di Indonesia. Gedung ini didaulat sebagai area kantor Unilever Indonesia sejak 2017. Green Office Park memiliki sertifikasi Green District level Gold dari BCA.

Berkat konsep ramah lingkungannya yang diimplementasikan ke seluruh gedung maka ia pun berhasil mendapatkan sertifikasi Gold+ dari Green Mark Certification U.

Disini Pins dapat menggunakan fasilitas penunjangnya seperti daycare, salon, cafe, gym hingga restoran. Gedungnya terhubung pula dengan kawasan BSD seperti hunian Sky House maupun Upper West.

Lokasi : BSD City, Tangerang Selatan

Baca juga :

Capital Place Jakarta

Source : Wikimedia Commons

Gedung memiliki ketinggian 215,1 meter dengan 48 lantai atas serta 6 lantai di bawah tanah. Bagian lantai bawahnya memiliki luas 2500 meter persegi sementara lantai atas luasnya sekitar 1800 meter persegi.

Lahan parkir mampu menampung 1.350 ,pno; dam menara memiliki sensor gerakan pada area kamar mandi dan tangga. Capital Place Jakarta juga terhubung dengan hotel lewat podium ritel.

Pembangunannya mulai dari 2012 dan selesai pada 2016 silam. Gedung ini merupakan kolaborasi antara GIC Pte Ltd milik Mark Zuckerberg dan Rajawali Property Group.

Lokasi : Jalan Jenderal Gatot Subroto Kav. 18 Jakarta Selatan

Millennium Centennial Center

Source : millenniumcentennialcenter.com

Tinggi gedungnya sekitar 254 meter dan berisi 52 lantai. Pembangunannya tergolong baru yakni pada 2019. Posisinya berada di kawasan segitiga emas Jakarta dan keseluruhan lantai dipakai sebagai gedung perkantoran.

Selain itu gedungnya juga memiliki ruang terbuka hijau. Area gedung memiliki sistem keamanan 24 jam. Tampilannya mewah dan berkelas namun tetap ramah lingkungan.

Lokasi : Jl. Jenderal Sudirman, Kuningan, Karet, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan

Bagaimana menarik bukan gedung kantor mewah di Jakarta diatas. Selain didesain modern juga masih mengedepankan ramah lingkungan.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download