BlogPemilik PropertiDesain Hunian5 Fungsi Matras Protector dan Cara Memilihnya
0
0

5 Fungsi Matras Protector dan Cara Memilihnya

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Nov 6, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
fungsi matras protectortop-right-banner

Dalam suatu rumah sudah selayaknya pasti dibutuhkan sebuah kamar tidur yang nyaman dengan kasur dan berbagai peralatan tidur lainnya seperti bantal, guling, sprei hingga selimut. Kamar tidur hadir dengan peran yang penting karena menjadi tempat yang akan paling sering digunakan dengan berbagai macam kegiatan bagi Pins. Nah, salah satu komponen yang memiliki fungsi tersebut adalah matras protector.

Fungsi matras protector adalah melindungi permukaan tempat tidur agar menangkal berbagai macam kotoran yang susah dibersihkan. Hal yang sangat merepotkan jika kasur Pins terkena kotoran cair seperti tumpahan air sirup berwarna atau terkena tinta pulpen yang bocor. Mencuci kasur adalah perkara yang tidak mudah tentunya. Oleh karena itu, Pins dapat simak apa fungsi matras protector yang dijamin dapat menjaga tempat tidur Pins dengan baik pada ulasan berikut ini. 

Setelah mengetahui fungsi matras protector, sekarang Pins akan memiliki kasur yang nyaman dan membuat kamu betah di rumah. Seperti rumah yang ada di perumahan Bali Resort Tangerang atau sekitar perumahan Permata Sepatan yang juga akan membuat kamu betah ketika tinggal di sana. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Fungsi Matras Protector

Matras protector memiliki peran penting dalam menjaga kualitas serta umur matras Pins. Inilah dia lima fungsi utama matras protector, termasuk melindungi dari noda, kelembapan, debu, dan usiran serangga.

1. Menjaga Umur Kasur Lebih Lama

(Pinterest)

Tempat tidur adalah salah satu perangkat pada kamar tidur yang biayanya terbilang cukup mahal untuk dibeli. Dengan harga yang rata-rata mahal tersebut membuat Pins harus memilih kualitas kasur terbaik. Hal tersebut dikarenakan penggunaan kasur yang tidak sebentar rusak atau kotor lantas langsung menggantinya dengan yang baru. 

Kasur harus dirawat dengan baik agar tahan lama dan tidak cepat rusak. Gangguan yang dapat merusak kasur biasanya berupa kotoran atau kondisi udara berdebu yang dapat memperpendek masa pakai kasur. Hal tersebut akan membuat Pins mengganti kasur bahkan sebelum waktunya. 

Namun tenang saja, permasalahan di atas dapat Pins tanggulangi dengan memasangkan matras protector pada kasur. Matras ini dapat memperpanjang usia kasur karena fungsinya yang dapat mencegah menempelnya kotoran pada kasur. Selain itu matras ini juga dapat menahan debu dan dapat dicuci dalam waktu berkala. Harga dari matras protector pun jelas sangat terjangkau jika dibandingkan dengan harus membeli kasur baru karena rusak. 

Baca juga: Mudah dan Awet? Ini Dia Daftar Harga Kasur Busa Inoac Terbaru

2. Menjaga Kasur dari Kotoran

(Pinterest)

Tempat tidur adalah tempat yang pasti banyak aktivitas Pins lakukan di atasnya. Mulai dari merebahkan badan untuk istirahat, membaca buku, bersenda gurau, hingga makan atau minum cemilan. Dengan segala aktivitas tersebut membuat kasur terancam oleh kotoran-kotoran yang hinggap. 

Tidak hanya keringat atau debu di badan, Pins mungkin juga tidak sengaja akan menumpahkan makanan atau minuman ke kasur. Oleh karena itu, hadirnya matras protector dengan fungsi selanjutnya adalah menjaga kasur dari terkena kotoran yang dapat merusak kasur. 

Terlebih jika Pins sudah berkeluarga dan memiliki buah hati yang masih bayi. Ompol dari si kecil pastinya tidak selalu dapat Pins kontrol. Dengan matras protector Pins tidak perlu khawatir karena Pins dapat menggunakan matras yang berbahan waterproof. Dengan matras model ini Pins dapat membersihkan dengan mudah kotoran-kotoran cair yang tumpah pada kasur. 

3. Mencegah Alergi pada Tubuh

(Pinterest)

Dengan berbagai kotoran yang hinggap pada kasur membuat kasur akan rentan terhadap serangan serangga seperti kutu, tungau, atau semut-semut gula yang menggigit. Di antara serangan serangga tersebut tungau kasur adalah yang paling berbahaya bagi kulit manusia. 

Kehadiran tungau pada kasur dapat menyebabkan kulit Pins yang tidur di atasnya menjadi alergi seperti gatal-gatal dan bahkan menyebabkan batuk hingga asma. Berbagai masalah tersebut pastinya akan membuat tidur Pins menjadi tidak nyenyak. 

Oleh karena itu, fungsi matras protector selanjutnya ini adalah untuk mencegah berbagai serangan serangga seperti tungau yang hadir karena kotornya kasur agar PIns dapat tidur dengan nyaman dan aman. 

4. Kasur Jadi Lebih Nyaman

(Pinterest)

Fungsi matras protector yang satu ini dapat membantu untuk membuat kasur Pins untuk lebih nyaman lho. Jika Pins memiliki kasur yang sudah berumur dan mulai terasa keras, Pins dapat menggunakan matras protector untuk membuat kasur lebih empuk dan nyaman. Produk matras protector dapat Pins pilih ketebalannya yang tersedia sekitar 1 cm sampai 5 cm tergantung bahan dan isi dari matras tersebut. 

Lain hal pula jika Pins memiliki kasur yang terlampau empuk, sehingga saat ditiduri kasur akan sangat membal. Hal tersebut dapat menyebabkan efek yang tidak sehat untuk tulang belakang. Maka dari itu Pins dapat memilih matras protector dengan bahan yang cenderung lebih keras agar menjaga kesehatan tulang belakang. 

Baca juga: Cara Menjaga Ranjang Tetap Awet dan Nyaman

5. Membuat Kasur Lebih Rapi

(Pinterest)

Merapikan kasur adalah kegiatan setiap pagi hari setelah bangun tidur agar kasur terjaga kebersihannya. Saat kasur tertata rapi tentu akan terlihat lebih nyaman melihatnya saat ingin kembali ditiduri. Dengan menggunakan matras protector Pins akan menjadi lebih mudah untuk merapikan kasur dan kasur akan terlihat lebih rapi dari biasanya. 

Hal tersebut dikarenakan matras protector terbuat dari bahan katun polyester yang halus. Dengan menggunakan matras ini membuat kasur Pins akan tetap terjaga kerapiannya walaupun sudah dipakai tidur seharian. 

Tips Memilih Matras Protector

Source : Hai Bunda

Terkadang, memiliki matras protector dapat membuat perbedaan besar dalam menjaga kualitas kasur Pins . Berikut ini lima tips berharga untuk memilih dan merawat matras protector dengan baik, sehingga Pins dapat tidur nyenyak dan memperpanjang umur matras.

1. Pahami Fungsi Matras Protector

Matras protector adalah lapisan pelindung yang diletakkan di atas kasur Pins. Fungsi utamanya adalah melindungi kasur dari berbagai macam cairan, noda, dan debu. Selain itu, matras protector juga dapat memperpanjang umur kasur Pins.

2. Pilih Jenis Matras Protector yang Sesuai

Tersedia berbagai jenis matras protector, seperti yang terbuat dari kain, plastik, atau bahkan bahan impermeable. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan Pins. Matras protector yang terbuat dari bahan kain biasanya lebih nyaman dan bernapas. Sementara yang terbuat dari plastik atau impermeable lebih efektif dalam melindungi dari cairan.

3. Ukuran yang Tepat

Pastikan Pins memilih matras protector dengan ukuran yang sesuai dengan ukuran kasur Pins. Ini penting agar matras protector dapat melindungi seluruh permukaan kasur dengan baik.

4. Perhatikan Cara Perawatan

Setiap matras protector memiliki petunjuk perawatan yang berbeda. Beberapa matras protector bisa dicuci di mesin, sementara yang lain perlu dibersihkan secara khusus. Pastikan Pins mengikuti panduan perawatan yang disertakan agar matras protector tetap dalam kondisi baik.

5. Ganti Matras Protector Secara Berkala

Matras protector juga memiliki umur pakai. Seiring waktu, mereka dapat mengalami keausan dan kehilangan efektivitasnya dalam melindungi kasur. Oleh karena itu, penting untuk mengganti matras protector secara berkala, biasanya setiap dua hingga tiga tahun.

Itulah lima fungsi dari matras protector yang akan sangat membantu Pins dalam mengurus kasur dengan baik. Dari berbagai manfaat di atas pastinya sangat menggoda Pins untuk menggunakan matras ini. Pins bisa dapatkan matras ini departement store terdekat atau pada toko kasur. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Featured Image Source: Unsplash


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download