Pinhome

  • Blog
  • Properti
  • Inilah 5 Fungsi Matras Protector Sehingga Kamu Wajib Memakainya

Properti

Inilah 5 Fungsi Matras Protector Sehingga Kamu Wajib Memakainya

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 1 November 2021 ∙ 5 menit membaca

Dalam suatu rumah sudah selayaknya pasti dibutuhkan sebuah kamar tidur yang lengkap dengan kasur dan berbagai peralatan tidur lainnya seperti bantal, guling, sprei hingga selimut. Kamar tidur hadir dengan peran yang penting karena menjadi tempat yang akan paling sering digunakan dengan berbagai macam kegiatan bagi Pins. Seperti tidur, untuk belajar, tempat membaca buku yang nyaman, hingga sebagai tempat berbincang. Oleh karena itu, Pins sangat perlu untuk menjaga kenyamanan kamar tidur terutama kasur. Kasur yang Pins tiduri setiap hari itu harus terjaga kebersihannya dari serangan kotoran atau serangga. Caranya bisa dengan memanfaatkan fungsi matras protector

Pinhome – Fungsi matras protector adalah untuk melindungi permukaan tempat tidur agar menangkal berbagai macam kotoran yang susah dibersihkan. Hal yang sangat merepotkan jika kasur Pins terkena kotoran cair seperti tumpahan air sirup berwarna atau terkena tinta pulpen yang bocor. Mencuci kasur adalah perkara yang tidak mudah tentunya. Oleh karena itu, Pins dapat simak apa fungsi matras protector yang dijamin dapat menjaga tempat tidur Pins dengan baik pada ulasan berikut ini. 

Menjaga Umur Kasur Lebih Lama

(Pinterest)

Tempat tidur adalah salah satu perangkat pada kamar tidur yang biayanya terbilang cukup mahal untuk dibeli. Dengan harga yang rata-rata mahal tersebut membuat Pins harus memilih kualitas kasur terbaik. Hal tersebut dikarenakan penggunaan kasur yang tidak sebentar rusak atau kotor lantas langsung menggantinya dengan yang baru. 

Kasur harus dirawat dengan baik agar tahan lama dan tidak cepat rusak. Gangguan yang dapat merusak kasur biasanya berupa kotoran atau kondisi udara berdebu yang dapat memperpendek masa pakai kasur. Hal tersebut akan membuat Pins mengganti kasur bahkan sebelum waktunya. 

Namun tenang saja, permasalahan di atas dapat Pins tanggulangi dengan memasangkan matras protector pada kasur. Matras ini dapat memperpanjang usia kasur karena fungsinya yang dapat mencegah menempelnya kotoran pada kasur. Selain itu matras ini juga dapat menahan debu dan dapat dicuci dalam waktu berkala. Harga dari matras protector pun jelas sangat terjangkau jika dibandingkan dengan harus membeli kasur baru karena rusak. 

Baca juga: Mudah dan Awet? Ini Dia Daftar Harga Kasur Busa Inoac Terbaru

Menjaga Kasur dari Kotoran

(Pinterest)

Tempat tidur adalah tempat yang pasti banyak aktivitas Pins lakukan di atasnya. Mulai dari merebahkan badan untuk istirahat, membaca buku, bersenda gurau, hingga makan atau minum cemilan. Dengan segala aktivitas tersebut membuat kasur terancam oleh kotoran-kotoran yang hinggap. 

Tidak hanya keringat atau debu di badan, Pins mungkin juga tidak sengaja akan menumpahkan makanan atau minuman ke kasur. Oleh karena itu, hadirnya matras protector dengan fungsi selanjutnya adalah menjaga kasur dari terkena kotoran yang dapat merusak kasur. 

Terlebih jika Pins sudah berkeluarga dan memiliki buah hati yang masih bayi. Ompol dari si kecil pastinya tidak selalu dapat Pins kontrol. Dengan matras protector Pins tidak perlu khawatir karena Pins dapat menggunakan matras yang berbahan waterproof. Dengan matras model ini Pins dapat membersihkan dengan mudah kotoran-kotoran cair yang tumpah pada kasur. 

Mencegah Alergi pada Tubuh

(Pinterest)

Dengan berbagai kotoran yang hinggap pada kasur membuat kasur akan rentan terhadap serangan serangga seperti kutu, tungau, atau semut-semut gula yang menggigit. Di antara serangan serangga tersebut tungau adalah yang paling berbahaya bagi kulit manusia. 

Kehadiran tungau pada kasur dapat menyebabkan kulit Pins yang tidur di atasnya menjadi alergi seperti gatal-gatal dan bahkan menyebabkan batuk hingga asma. Berbagai masalah tersebut pastinya akan membuat tidur Pins menjadi tidak nyenyak. 

Oleh karena itu, fungsi matras protector selanjutnya ini adalah untuk mencegah berbagai serangan serangga seperti tungau yang hadir karena kotornya kasur agar PIns dapat tidur dengan nyaman dan aman. 

Kasur Jadi Lebih Nyaman

(Pinterest)

Fungsi matras protector yang satu ini dapat membantu untuk membuat kasur Pins untuk lebih nyaman lho. Jika Pins memiliki kasur yang sudah berumur dan mulai terasa keras, Pins dapat menggunakan matras protector untuk membuat kasur lebih empuk dan nyaman. Produk matras protector dapat Pins pilih ketebalannya yang tersedia sekitar 1 cm sampai 5 cm tergantung bahan dan isi dari matras tersebut. 

Lain hal pula jika Pins memiliki kasur yang terlampau empuk, sehingga saat ditiduri kasur akan sangat membal. Hal tersebut dapat menyebabkan efek yang tidak sehat untuk tulang belakang. Maka dari itu Pins dapat memilih matras protector dengan bahan yang cenderung lebih keras agar menjaga kesehatan tulang belakang. 

Baca juga: Cara Menjaga Ranjang Tetap Awet dan Nyaman

Membuat Kasur Lebih Rapi

(Pinterest)

Merapikan kasur adalah kegiatan setiap pagi hari setelah bangun tidur agar kasur terjaga kebersihannya. Saat kasur tertata rapi tentu akan terlihat lebih nyaman melihatnya saat ingin kembali ditiduri. Dengan menggunakan matras protector Pins akan menjadi lebih mudah untuk merapikan kasur dan kasur akan terlihat lebih rapi dari biasanya. 

Hal tersebut dikarenakan matras protector terbuat dari bahan katun polyester yang halus. Dengan menggunakan matras ini membuat kasur Pins akan tetap terjaga kerapiannya walaupun sudah dipakai tidur seharian. 

Itulah lima fungsi dari matras protector yang akan sangat membantu Pins dalam mengurus kasur dengan baik. Dari berbagai manfaat di atas pastinya sangat menggoda Pins untuk menggunakan matras ini. Pins bisa dapatkan matras ini departement store terdekat atau pada toko kasur. Semoga bermanfaat!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel