BlogPemilik PropertiDesain HunianIni Pilihan Yang Cocok Untuk Desain Pagar Kantor Pemerintah
0
0

Ini Pilihan Yang Cocok Untuk Desain Pagar Kantor Pemerintah

Dipublikasikan oleh Mustika Mustika dan Diperbarui oleh Mustika

Mei 2, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Sedang mencari desain pagar kantor pemerintah yang cocok dan tidak terlihat kuno? Cari tahu terlebih dahulu referensi desain yang menarik agar tidak menyesal jika pilihan kurang tepat.

Memilih dan memilah desain pagar kantor harus memperhatikan beberapa aspek, tidak boleh asal-asalan. Pikirkan bahwa pagar dibuat untuk keamanan, termasuk aman ketika cuaca buruk maupun aman dari risiko tindak kejahatan.

Selain untuk keamanan, pagar juga bisa dijadikan identitas suatu bangunan lho. Jika ada kantor pemerintah, tentu hal pertama yang dilihat adalah pagarnya.

8 Inspirasi Desain Pagar Kantor Pemerintah

Soal desain, ada banyak pilihan pagar yang bisa kamu terapkan, mulai dari yang tertutup, sangat tertutup atau bahkan cukup terbuka.  Berikut 6 ide desain pagar kantor pemerintah yang menarik dan jauh dari kesan kuno:

Pagar Besi dan Kayu

Source : Pinterest

Desain pagar kantor pemerintah yang pertama yaitu besi yang kolaborasi dengan kayu. Kayu akan memberi kesan alami dan klasik, ditambah dengan besi yang membuat pagar tampak kokoh yang kuat.

Bahan ini juga dinilai cukup aman untuk keamanan dan privasi orang-orang yang ada di dalam gedung. Biasanya ada model kayu yang disusun vertikal maupun horizontal, tergantung pada desain yang mana menurut kamu lebih cocok.

Pagar Modern dengan Bahan Aluminium

Source : Warefence

Bahan aluminium merupakan salah satu desain pagar kantor pemerintah yang banyak ditemui. Biasanya pagar aluminium dipakai agar masyarakat luar biasa melihat keindahan halaman. Biasanya, kantor yang memakai pagar ini memiliki taman depan yang cantik dan terawat.

Pagar dengan bahan aluminium biasanya dicat warna hitam atau putih. Aluminium juga sangat awet, tidak mudah rusak, dan tahan terhadap cuaca. Bahkan, bahan aluminium memiliki sifat tahan karat, tidak seperti besi biasa.

Meskipun tahan cuaca, pagar dengan bahan aluminium tetap harus dijaga dan dirawat. Lakukan beberapa perawatan seperti memberi cat baru dan juga minyak atau pelumas untuk menjaga tampilannya.

Pagar Beton Berlubang

Source : Design Rumah

Desain menggunakan bahan beton biasanya dinilai aman dan dapat menjaga privasi siapa saja yang ada di dalam kantor. Sediakan lubang entah itu berbentuk bulat atau persegi.

Pagar dengan bahan ini akan aman sekali karena material beton sangat kuat dan tahan cuaca. Tidak ada risiko berkarat seperti halnya pagar besi. Akan tetapi, pagar beton bisa berlumut dan kotor sehingga tetap butuh perawatan.

Merawat pagar ini juga tidak sulit, kok. Kamu bisa mengecatnya ulang dan membersihkan lumut atau semak liar yang tumbuh di pagar. Jangan lupa untuk memberi plang peringatan untuk tidak mencoret-coret pagar.

Desain Pagar Kombinasi Beton dan Aluminium

Source : Docplayer

Kombinasi antara beton dan aluminium bisa jadi pilihan berikutnya dengan karakter pagar yang kukuh dan semi terbuka. Kamu bisa meletakkan beton di bagian bawah, sebagai alas yang kokoh. Kemudian pagar aluminium bisa kamu letakkan di atasnya.

Keamanan kantor akan lebih terjaga karena bahan kokoh pada beton. Kemudian, besi aluminium yang renggang masih memungkinkan visibilitas dari luar untuk melihat keindahan halaman gedung.

Pagar Aluminium dengan Tumbuhan Hidup

Source : Pinterest

Menjadikan tanaman hijau sebagai pelengkap sebuah pagar adalah ide yang sangat kreatif dan inovatif. Apalagi, pemerintahan harus mendukung gerakan penghijauan dan juga kesehatan masyarakat.

Adanya tumbuhan hidup mengurangi kesan kaku sekaligus menghadirkan kesan hijau yang asri. Adapun tanaman yang dapat difungsikan untuk pagar misalnya adalah tanaman serut, maja, dan teh-tehan.

Pagar dengan Batu Alam

Source : Pinterest

Desain pagar kantor pemerintah berikutnya menggunakan batu alam. Mungkin memang lebih mahal, tetapi pagar kantor akan sangat kokoh dan tampak elegan dengan corak batu alam alami.

Pemasangan pagar batu dapat dipadukan dengan material beton yang kemudian dicat dengan warna netral. Contohnya seperti warna putih atau krem.

Pagar Metal Putih Klasik

Source : Pinterest

Desain pagar ini tidak neko-neko, tetapi gayanya sangat klasik. Material berupa metal yang kukuh menjamin keamanan gedung dari ancaman luar. Selain itu, bahan metal juga tahan terhadap terik matahari, hujan, maupun api.

Yang perlu diperhatikan, bahan metal rawan terhadap korosi sehingga perlu penanganan khusus. Agar terhindar dari karat, ada baiknya pagar metal dicat terlebih dahulu dengan cat khusus antikarat.

Pagar Tipe Geser

Source : Pinterest

Jenis pagar tipe geser mungkin telah banyak ditemukan pada rumah warga karena sangat praktis dalam hal membuka dan menutup pagar. Namun, tidak ada salahnya menerapkan konsep desain ini untuk pagar kantor pemerintahan.

Material yang digunakan bisa menggunakan berbagai bahan, tetapi diutamakan dari logam yang kuat agar kokoh dan tahan lama. Misalnya saja besi, aluminium, ataupun stainless steel.

Baca juga: 11 Pagar Lipat Dorong Minimalis dengan Kesan Modern

Itulah beberapa desain pagar kantor pemerintah yang bisa kamu jadikan referensi. Desain pagar kantor merupakan hal penting yang harus dipikirkan mengingat banyak orang penting yang bekerja di dalamnya. Tak lupa berkas-berkas penting serta perlengkapan kantor yang perlu dilindungi dari ancaman pencurian.

Namun, jangan lupakan juga bahwa gedung pemerintahan dibuat untuk kepentingan publik. Karenanya, pilihlah pagar yang paling sesuai dengan mempertimbangkan aspek-aspek ini, ya!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download