BlogLifestyleGadget18 Merk Laptop Terbaik untuk Kerja, Multimedia & Gaming
0
0

18 Merk Laptop Terbaik untuk Kerja, Multimedia & Gaming

Dipublikasikan oleh Disfira Ika Amelia dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 11, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
merk laptop terbaiktop-right-banner

Bagi pekerja profesional di bidang tertentu, sudah saatnya untuk mengetahui merk laptop terbaik apa saja yang spesifikasinya sesuai dengan kebutuhan. Harga yang mahal sudah menjadi konsekuensi. Tapi, hal tersebut berbanding lurus dengan performa dan output-nya. Selain itu, awet dan tahan banting sudah menjadi nilai positif dari budget tersebut.

Jika masih bingung menentukan laptop yang bagus merk apa, pertama-tama Pins harus mengklasifikasikan spesifikasi dasar yang dibutuhkan. Apakah untuk office, multimedia, atau gaming. Pasalnya, fitur dan spesifikasi yang disediakan akan berbeda satu sama lain. Agar lebih efisien dan tepat sasaran, berikut ini adalah rekomendasi yang sesuai dengan kategori specs umum yang ada.

Baca juga:

Rekomendasi Laptop Untuk Office

Asus Chromebook Flip C214MA

Asus Chromebook Flip C214MA
productnation.co

Untuk kebutuhan laptop kantor, banyak yang lebih memilih yang ringan dan berukuran kecil. Terlebih lagi untuk pekerja yang jobdesc-nya memang lebih banyak di luar kantor. Merk laptop terbaik dan terawet yang cocok untuk spesifikasi ini adalah Asus Chromebook Flip C214MA. Baterainya awet dan layarnya yang fleksibel bisa dirotasi 360 derajat juga akan mendukung performa kerja yang cepat.

Dell Inspiron 14 5485

Dell Inspiron 14 5485
productnation.co

Untuk task yang tidak membutuhkan pemasangan software baru, Dell Inspiron 14 5485 bisa diandalkan untuk menyelesaikan pekerjaan harian. Kamu bisa membuka banyak program sekaligus untuk meningkatkan produktivitas. Misalnya dengan mengerjakan data di Excel sambil melihat konten video YouTube di tab yang terpisah.

Baca juga:

Dell XPS 13 2-in-1 7390

Dell XPS 13 2-in-1 7390
productnation.co

Untuk mendukung presentasi yang ciamik, kamu bisa mempercayakannya kepada Dell Inspiron 14 5485. Salah satu laptop merk terbaik ini dibekali dengan fitur touchscreen serta layar yang bisa di-rotate. Layarnya yang tajam serta prosesor terkini akan mendukung pekerjaanmu yang menuntut untuk serba cepat.

Baca juga:

Huawei Matebook 13

Huawei Matebook 13
merkbagus.id

Untuk para pekerja nomaden, eksistensi laptop berbobot ringan memiliki nilai plus tersendiri. Huawei Matebook 13 sudah meluncurkan Matebook 13 yang hadir dengan layar 13 inci. Sangat compact untuk dipakai bekerja secara mobile, desainnya juga minimalis dan elegan.

Baca juga: 8 Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop yang Tidak Berfungsi Dengan Mudah!

Infinix Inbook X1

Infinix Inbook X1
productnation.co

Rekomendasi merk laptop terbaik untuk menunjang pekerjaan kantor sekaligus punya desain yang tipis adalah Infinix Inbook X1. Dibanderol di harga Rp5 jutaan, kamu bisa mendapatkan banyak fitur yang mumpuni. Mulai dari port hingga panel yang mencukupi.

Lenovo Ideapad Slim 3

Lenovo Ideapad Slim 3
productnation.co

Jika bosan dengan laptop kerja yang didominasi dengan warrna hitam dan abu-abu, kamu bisa memilih warna lainnya seperti pink di Lenovo Ideapad Slim 3. Seri ini menyediakan visual yang tajam dan HD. Bobotnya yang ringan dengan desainnya yang elegan bisa membuatmu semangat untuk memakainya setiap hari.

Baca juga: 20 Aplikasi Kamera Laptop untuk Foto & Video Webcam yang Bagus

MacBook Air M1 (2020)

Apple MacBook Air 2020
futurecdn.net

Merk laptop terbaik untuk office yang mumpuni di kelas mid to high juga dikuasai oleh MacBook Air M1 (2020). Performa yang cepat serta grafis untuk mendukung visual yang memanjakan mata bisa dinikmati di layar yang berukuran 13 inch. Prosesor dan spek yang sudah diperbarui ini sudah mendukung segala aktivitas multitasking.

Microsoft Surface Go (8 GB/128 GB)

Microsoft Surface Go
productnation.co

Laptop touchscreen bisa menjadi pilihan bagi para pengusaha dan pekerja sibuk. Laptop yang berukuran compact dengan layar 10 inci ini dibekali dengan RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB yang masih bisa untuk disambungkan dengan memori eksternal berkapasitas hingga 1 TB.

Samsung NP270E4V – X01ID

Samsung NP270E4V
merkbagus.id

Alternatif merk laptop terbaik untuk kebutuhan office adalah Samsung NP270E4V. Perusahaan teknologi ternama di Korea Selatan ini sudah membekali seri ini dengan software standar yang bisa diandalkan untuk bekerja. Selain itu, layarnya yang tidak terlalu besar namun tajam bisa memanjakan mata ketika melihat desain serta video di platform tertentu lainnya.

Baca juga: 7 Cara Mengaktifkan Wifi di Laptop Dengan Mudah

Toshiba Portege Z30-E

Toshiba Portege Z30-E
productnation.co

Layar 13 inci dengan bobot 1 kg adalah aspek standar yang lebih disukai oleh pekerja. Selain itu, bisa multitasking dan memiliki ketahanan baterai yang baik menjadi fitur lain yang dicari. Toshiba Portege Z30-E memiliki semua fitur standar ini dan membanderol harganya di angka Rp12 jutaan.

Xiaomi Redmibook 15

Xiaomi Redmibook 15
yangcanggih.com

Merambah laptop sebagai salah satu produk keluarannya, di Indonesia sudah hadir Xiaomi Redmibook 15. Dibekali dengan layar berukuran 15 inci dengan kapasitas memori dan grafis yang mumpuni, tak perlu heran jika ada banyak penggemar yang berbondong-bondong untuk membeli seri ini.

Baca juga: 6 Cara Reset Laptop Windows 7 dalam Hitungan Menit

Laptop Yang Bagus Untuk Multimedia

Asus Zenbook UX481FA

Asus Zenbook UX481FA
productnation.co

Pilihan merk laptop terbaik yang direkomendasikan untuk multimedia adalah Asus Zenbook UX481FA. Hadirnya dua layar bisa membuat pekerjaan jadi cepat selesai karena mampu dimaksimalkan untuk multitasking karena juga sudah dibekali dengan kapasitas RAM yang besar. Layar utama dan layar sekundernya dibekali dengan resolusi yang tajam.

HP Omen 15 DH1020TX

HP Omen 15 DH1020TX
productnation.co

Kapasitas RAM besar dan graphic card yang mumpuni adalah aspek penting yang dibutuhkan oleh para desainer dan editor. HP menyediakan seri Omen 15 untuk dijadikan sebagai opsi utama perangkat portable. Bodi yang tipis dan bobot yang cukup ringan di kelasnya juga bisa memudahkan untuk dibawa traveling.

Baca juga: 10 Cara Mengetahui Bit Laptop Dengan Mudah dan Cepat

Lenovo Yoga Slim 7

Lenovo Yoga Slim 7
productnation.co

Pilihan laptop yang didukung dengan grafis yang baik adalah Lenovo Yoga Slim 7. Mumpuni untuk dipakai multitasking saat mendesain dan mengedit video, perangkat ini juga dibekali dengan bobot yang tidak terlalu berat yang sangat baik untuk kelas mid.

MacBook Pro M2 (2022)

MacBook Pro M2 (2022)
telset.id

Untuk yang menggeluti bidang visual dan multimedia secara profesional, pemakaian laptop yang dibekali dengan specs gahar adalah sebuah keharusan. Apple sudah resmi merilis MacBook Pro M2 di 2022 ini yang dibekali dengan prosesor terbaru. Performanya bisa mendukung pekerjaan multitasking menjadi cepat selesai dan memberikan hasil maksimal.

Baca Juga: 12 Cara Screenshot di Laptop Windows & Mac OS

Laptop Kualitas Terbaik Untuk Gaming

Acer Nitro 5

Acer Nitro 5
detik.com

Di urutan laptop terbaik untuk gaming, ada Acer Nitro 5 yang bisa dijadikan pilihan. Untuk mendukung pengalaman bermain game yang terasa seperti nyata, Nitro 5 ini sudah hadir dengan bodi yang lebih ramping. Sudah dibekali dengan backlit keyboard dengan dominasi nuansa merah. Dimensi serta kualitas resolusinya sudah jauh lebih baik dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Asus ROG G531GT-I765G1T Strix III

Asus ROG G531GT-I765G1T Strix III
productnation.co

Spek laptop yang bagus untuk nge-game jatuh pada Asus ROG G531GT-I765G1T Strix III. Laptop ini sudah dibekali dengan aspek visual yang detail dan tajam. Selain itu, keyboard-nya yang responsif dan nyaman menjadi faktor penting yang membuat banyak gamers jatuh hati dengan perangkat ini.

Baca juga: 6 Cara Cek VGA Laptop Dengan dan Tanpa Menggunakan Aplikasi

MSI Prestige 14 A10SC I7-10710U

MSI Prestige 14
productnation.co

Brand ini memang cukup sering mengembangkan laptop untuk gaming. Series Prestige 14 ini terbilang hybrid karena dirancang untuk laptop bisnis namun masih mumpuni untuk gaming. Kemampuan multitasking, performa grafis, serta bobotnya yang compact bisa menjadi menjadi pilihan untuk pekerja yang hobi bermain game.

Berbagai pilihan merk laptop terbaik bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta budget yang tersedia. Ada kelebihan dan kekurangan di setiap masing-masing fiturnya. Sebelum membelinya, kamu bisa meminta pertimbangan ke orang yang paham tentang laptop, membaca, dan melihat review yang ada.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!
Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download