BlogLifestyleTeknologiCara Menampilkan Tombol Home di iPhone Berbagai Seri dan Fungsinya
0
0

Cara Menampilkan Tombol Home di iPhone Berbagai Seri dan Fungsinya

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 10, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
cara menampilkan tombol home di iphonetop-right-banner

Pins masih bingung bagaimana cara menampilkan tombol home di HP iPhone? Sebenarnya, cara mengaktifkan tombol home iPhone sangat mudah, kamu bisa menekan ikon bulat yang ada di setiap layar iPhone. Selain itu, tombol tersebut juga berfungsi untuk mengatur beberapa pengaturan di HP, sering juga disebut sebagai Assistive Touch.

Pada beberapa smartphone Android selain menggunakan tombol home Pins bisa menggunakan menu bar dengan gulir layar dari atas ke bawah. Berbeda dengan iPhone, untuk melakukan pengaturan saat layar terbuka, kamu perlu menggunakan tombol home. Yuk, simak bagaimana cara memunculkan tombol home di iPhone beserta fungsinya berikut ini!

Baca juga: 

Apa Itu Tombol Home iPhone dan Fungsinya?

Source : Grid.id

Sebelum Pins mengetahui bagaimana cara menampilkan tombol home di iPhone, sebaiknya kamu memahami terlebih dahulu apa itu tombol home dan fungsinya. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, pada smartphone Android pengaturan di HP bisa dilakukan menggunakan menu bar. Berbeda dengan iPhone, untuk melakukan pengaturan dan pintasan perlu menggunakan fitur Assistive Touch atau Home. Maka dari itulah, Pins memerlukan cara memunculkan tombol home di iPhone.

Fitur yang satu ini berfungsi untuk memunculkan pengaturan atau menu asisten pada smartphone iPhone. Selain pada iPhone, menu home ini juga tersedia pada iPad dan iPod. Apa fungsi utama dari tombol home? Pada dasarnya, tombol asisten ini berfungsi untuk melakukan pengaturan sederhana di HP seperti screenshot layar, mengunci layar, mengatur volume, rotasi layar, konektivitas, atau mengembalikan tampilan ke beranda, dan lain sebagainya. Cara menampilkan tombol home di iPhone juga perlu dilakukan dengan mengakses menu pengaturan seperti cara di bawah ini!

Baca juga:

Cara Menampilkan Tombol Home di iPhone

Source : Lashkar

Apple sebagai produsen dari produk iPhone memberikan kemudahan pada penggunanya untuk melakukan beberapa pengaturan pada ponsel tanpa menekan tombol fisik. Salah satunya adalah dengan tombol home yang berbentuk ikon bulat untuk mengubah beberapa pengaturan. Navigasi yang diberikan juga cukup mudah untuk digunakan, bahkan kamu bisa mengubah beberapa pintasan yang tersedia di dalamnya. Assistive Touch ini berfungsi jika Pins ingin melakukan beberapa hal seperti screenshot, mengatur volume, dan lain sebagainya.

Fitur dari iPhone ini sudah tersemat di semua jenis produknya, dan dapat diubah sesuai dengan kebutuhan pengguna. Misalnya, jika Pins ingin mengaktifkan screen recording melalui tombol home juga bisa dilakukan dengan mudah. Sebelum membahas cara mengatur tombol home iPhone, berikut bagaimana langkah untuk memunculkannya:

  • Di HP iPhone, masuk ke menu pengaturan.
  • Setelah masuk, klik menu accessibility yang berada di bagian bawah.
  • Klik pilihan Assistive Touch.
  • Geser menu tersebut sampai berubah menjadi hijau.
  • Kemudian, lingkaran abu-abu akan muncul di sisi kanan layar iPhone dan dapat dipindah-pindah tempat.
  • Selesai.

Cara menampilkan tombol home di iPhone tentu sangat mudah kan Pins? Setelah tombol tersebut berhasil diaktifkan, sekarang Pins perlu melakukan beberapa perubahan atau pengaturan untuk Assistive Touch tersebut. Pasalnya, menu atau pilihan pengaturan yang tersedia di menu home akan berbeda-beda. Mungkin saja Pins membutuhkan pintasan yang berbeda dengan pengguna lainnya, dan perlu dilakukan beberapa pengaturan.

Cara Mengatur Tombol Home iPhone

Source : AppleTollBox

Setelah mengetahui bagaimana cara memunculkan home button iPhone, Pins tentunya sudah siap untuk melakukan beberapa pengaturan. Di menu home ini, terdapat beberapa shortcut yang bisa Pins gunakan untuk mengatur ponsel. Selain cara menampilkan tombol home di iPhone yang mudah, berikut beberapa cara untuk mengaturnya:

  • Masuk ke pengaturan.
  • Klik menu Accessibility yang berada di bagian bawah.
  • Pilih menu Assistive Touch.
  • Klik Create New Gesture.
  • Pilih Shortcut yang akan digunakan pada pintasan Home.
  • Selesai.

Melakukan pengaturan tombol home ini cukup penting Pins! Apalagi saat ini kebutuhan setiap orang akan berbeda-beda pada ponsel yang digunakannya. Pengaturan shortcut akan membantu Pins untuk mempermudah kegiatan yang dilakukan dengan iPhone.

Itulah beberapa cara menampilkan tombol home di iPhone yang bisa Pins lakukan dengan mudah melalui pengaturan. Untuk cara mengatur tombol home iPhone juga perlu mengubah beberapa shortcut yang tersedia di Assistive Touch tersebut. Selamat mencoba!

Baca juga:

Featured image source: Pukeva


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download