Pinhome

Uncategorized

Cara Membersihkan Rumah Menurut Para Pakar

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Rumah merupakan sebuah aset berharga yang harus dijaga dan dirawat. Rumah yang mempunyai desain menarik dan bagus tidak akan ada artinya apabila kebersihannya tidak dijaga. Selain kita harus mengelap serta menyapunya setiap hari tentu ada beberapa hal yang harus dilakukan. Berikut ini adalah beberapa cara membersihkan rumah menurut pakarnya.

Jangan Pernah Menunda Waktu Untuk Membersihkan Rumah

Bersihkanlah rumah sesegera mungkin apabila anda mempunyai waktu luang. Lakukanlah pekerjaan yang dapat selesai dalam dua menit, misalnya mengelap meja dan menempatkan piring kotor ketempat cucian. Menunda-nunda dalam membersihkan rumah akan membuat bakteri cepat berkembang.

Biasakanlah Untuk Membuang Sampah Setiap Pagi

Kebanyakan orang mempunyai kebiasaan membuang sampah ketika tempat sampah sudah penuh. Lakukanlah kebiasaan membuang sampah setiap paginya. Lakukanlah pengecekan apabila terdapat sampah makanan semalam, kemudian kumpulkan jadi satu dan buanglah ketempat sampah. Cara ini dapat membuat rumah terlihat bersih setiap bersih dan tentu saja mencegah berkembangnya bakteri dalam rumah kita.

Rajinlah Untuk Membersihkan Ketel

Biasakanlah untuk membersihkan ketel setiap harinya. Bakteri biasanya akan bermunculan pada bagian pegangan ceret. Bakteri ini paling banyak terdapat pada tempat tersebut. Lakukanlah pembersihan setiap paginya secara rutin dari dalam hingga luar bagian ketel.

Biasakanlah Untuk Mencui Wastefel Setelah Digunakan

Tingkat kebersihan wastefel pada rumah Anda juga dapat mempengaruhi kesehatan keluarga. Wastefel yang tidak pernah dibersihkan akan mudah berkarat karena terkena odol dan sabun. Hal tersebutlah yang membuat wastefel mudah sekali berkarat. Bersihkanlah wastefel Anda setelah selesai digunakan agar bakteri tidak mudah berkembang serta wastefel tidak mudah berkarat.

Bersihkan Peranti Elektronik Setiap Malam

Zaman sekarang banyak sekali orang yang menggunakan perangkat elektronik mulai dari handphone, laptop dan tablet. Bakteri ternyata juga dapat bersarang di perangkat elektronik. Bersihkanlah perangkat elektronik anda setiap hari menjelang tidur.

Bersihkanlah Ruangan Yang Sering Anda Gunakan

Ruangan yang sering digunakan biasanya mempunyai bakteri yang lebih banyak. Bersihkanlah ruangan dirumah Anda seperti teras, kamar hingga dapur. Bersihkanlah keset dan karpet menggunakan vaccum cleaner. Keset dan karpet di rumah berfungsi untuk menyaring kotoran pemicu alergi sehingga apabila tidak pernah dibersihkan kotoran tidak akan tersaring dengan baik. Pastikanlah Anda untuk membersihkan dua benda tersebut, bila perlu gantilah setiap seminggu sekali.

Itulah beberapa cara untuk membersihkan rumah menurut para pakar. Usahakanlah untuk menyisahkan waktu Anda untuk membersihkan rumah minimal setengah jam dalam seharinya. Menjaga kebersihan ditumah sangat penting untuk dilakukan karena berdampak bagi kesehatan kita. Rumah yang bersih tentunya nyaman untuk kita tinggali. Sebaliknya, apabila rumah kita kotor karena tidak pernah dibersihkan, maka merupakan sarang penyakit.

Tags :

Bagikan Artikel