Pinhome

Tips Properti

Cara bedah rumah renovasi jadi bagus sehari selesai

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Cara bedah rumah atau melakukan renovasi agar menjadi bagus dalam waktu sehari selesai merupakan suatu tantangan tersendiri yaitu merubah suatu bangunan yang sebelumnya tergolong biasa saja atau bahkan jelek lalu dirubah menjadi suatu bentuk kesatuan arsitektur rumah yang indah namun pengerjaanya harus secepat mungkin yaitu 24 jam. bermacam hal bisa ditempuh agar tujuan ini dapat tercapai, disini kita akan mencoba menuliskan beberapa tips cara bedah rumah atau renovasi jadi bagus sehari selesai.

Cara bedah atau renovasi rumah dalam waktu 24 jam

  1. Sebelumnya kita buat terlebih dahulu data existing rumah sejelas mungkin, meliputi bentuk tanah dan bangunan lengkap dengan ukuran dan spesifikasi material yang ada.
  2. Dari data existing maka bisa dilakukan perencanaan secara matang sehingga dapat dihasilkan gambar bangunan rencana renovasi rumah, perhitungan RAB rencana anggaran biaya bangunan.
  3. Dari perhitungan RAB maka dapat diketahui daftar jumlah material yang dibutuhkan untuk renovasi dan berapa total tenaga kerja yang harus dikerahkan sehingga proses bedah rumah bisa selesai dalam waktu 24 jam saja.
  4. Semua kebutuhan material bangunan harus disiapkan sebelum proses renovasi dimulai, didekatkan pada lokasi terdekat dengan proyek sehingga tidak membutuhkan waktu lama dalam pengangkutan.
  5. Semua tenaga kerja yang akan berpartisipasi dalam bedah rumah harus sudah berada pada lokasi proyek pada saat proses renovasi dimulai.
  6. Mencari dan memikirkan beberapa bagian bangunan yang bisa dipabrikasi dalam bentuk precast atau dalam bentuk jadi dan siap pasang, bagian-bagian bangunan tersebut bisa dibuat jauh hari sebelumnya di pabrik kemudian didatangkan ke lokasi proyek sebelum bedah rumah dimulai.
  7. Furniture dan aneka perabot rumah didatangkan ke lokasi proyek sebelum proses renovasi berlangsung.
  8. Bekerjasama dan berkoordinasi dengan bermacam pihak yang berpengaruh dalam kelancaran proses renovasi rumah.
  9. Berdoa kepada Tuhan yang maha esa agar proses renovasi dapat berjalan dengan lancar, aman tanpa kendala apapun.
  10. Membuat pagar proyek, menempatkan personil pengamanan agar tidak terjadi gangguan keamanan saat acara bedah rumah berlangsung.
  11. Semua persiapan sudah matang maka bisa dilakukan proses renovasi bedah rumah dalam waktu hanya 24 jam atau sehari selesai.

Jadi meskipun bedah rumah bisa dilakukan hanya dalam waktu sehari namun tetap diperlukan tambahan waktu sebeleumnya, hanya saja pekerjaan persiapan tersebut bisa dilakukan tanpa harus berada pada lokasi proyek renovasi rumah berlangsung, selamat merenovasi rumah semoga mendapatkan hunian idaman keluarga terbaik.

Tags :

Bagikan Artikel