Pinhome

Lifestyle

Bukit Indah Simarjarunjung Simalungun

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 20 January 2018 ∙ 6 menit membaca

Sebuah puncak bukit yang belakangan ini menjadi viral di sosial media berkat pesona keindahannya yang luar biasa. Sumatera memang gudangnya wisata alam yang bagus-bagus yang patut untuk dikunjungi.

Tempat wisata ini disebut dengan nama Bukit Indah Simarjarunjung. Sesuai dengan namanya, memang bukit ini menawarkan keindahan yang nyata, pastinya pas banget sebagai tempat untuk refreshing menikmati suguhan alam yang sangat indah.

Pinhome – Bukit Indah Simarjarunjung menyuguhkan keindahan Danau Toba yang sangat menakjubkan. Dari ketinggian, kamu dapat melihat jelas pesona keindahan Danau Toba. Kita tahu bahwa Danau Toba merupakan salah satu danau terbesar di kawasan Asia. Selain karena keindahannya, kebesaran Danau Toba patut menjadi kebanggaan bagi warga Sumatera.

Bukit Indah Simarjarunjung menjadi wisata alam yang sangat favorit buat warga Medan dan sekitarnya. Sebab, dengan mengunjungi bukit yang indah ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang luar biasa indahnya.

Selain itu, juga telah disediakan spot foto berupa gardu pandang atau rumah pohon sebagai spot favorit untuk menyaksikan indahnya alam dan juga untuk selfie. Jika melihat sekilas konsepnya hampir mirip dengan wisata alam di Jogja, yaitu Wisata Alam Kalibiru.

Baca Juga : 30 Tempat Wisata di Medan

Dimana berada di dataran tinggi, dilengkapi dengan gardu pandang sebagai spot fotonya, dan Waduk Sermo sebagai latar belakang yang menawan. Sedangkan Puncak Simarjarunjung ini bukan waduk, melainkan Danau Toba yang menjadi landscape backgroundnya.

Bukit Indah Simarjarunjung
(Googlemaps/Idris Ginting)

Dari ketinggian, Danau Toba telihat berwarna, terkadang berwarna biru dan juga hijau. Tentu pemandangan ini sangatlah mempesona. Inilah yang menjadikan wisatawan yang datang tidak hanya dari Sumatera saja, banyak juga kok para petualang dari Jawa yang terbang menuju Sumatera untuk menyaksikan suguhan alam dari Puncak Simarjarunjung ini.

Aneka Spot Foto di Bukit Indah Simarjarunjung Simalungun

Ada beragam spot foto kekinian yang tersedia di wisata Bukit Indah Simarjarunjung ini, mulai dari Gardu Pandang dengan beragam model, Sky Bike (Sepeda Gantung), Ayunan, dan masih banyak yang lainnya.

Sebenarnya masih banyak foto-foto yang lainnya, lebih asyik bila kamu berangkat langsung ke lokasi untuk menikmati keindahan alam dan juga berswafoto sesuka hati. Pasti sensasinya lebih seru dan luar biasa.

Baca Juga : Pemandian Sidamanik

Suasana di Bukit Indah Simarjarunjung sangat nyaman sekali. Pasalnya, suhu udaranya sangat sejuk, panorama alam yang indah begitu memanjakan mata, serta banyaknya pepohonan tinggi dan hijau yang menambah asri. Dengan begitu, tempat ini tentu sangat wajar bila menjadi pembicaraan menarik di sosial media.

Wisata Simarjarunjung ini cocok untuk dikunjungi semua kalangan, terutama kalangan kaum muda. Sebab, perjalanan menuju ke lokasi cukup menantang dan seru banget. Banyak pemandangan indah yang selalu menghiasi perjalananmu.

Baca Juga : Air Terjun Teroh Teroh

Apalagi bila sudah sampai di lokasi, maka kamu akan terkagum-kagum setelah melihat pesona keindahan alam Simarjarunjung yang sangat luar biasa. Tentu pemandangan yang cakep ini akan membuatmu tak sabar untuk segera berburu foto-foto bagus.

Tersedianya spot foto rumah pohon menjadikan tempat ini sangat digemari, terutama bagi para penggiat selfie. Ketika hari libur, biasanya pengunjung semakin banyak, dan kamu harus rela mengantri untuk bisa naik rumah pohon tersebut.

Orang-orang sih menyebutnya dengan rumah pohon cinta, sebab dari sana kamu dapat melihat pemandangan khas hutan tropis yang romantis abis. Hawa yang dingin di Puncak Simarjarunjung memang terkadang bikin tubuh agak meriang.

Maka, buat kamu yang terkadang kurang pas dengan hawa dingin, maka sebaiknya memakai jaket ataupun sweeter sebagai penghangat tubuh. Kalau kamera sih jangan ditanya, pasti barang ini tak akan ketinggalan. Dengan kamera kamu dapat mengabadikan keindahan dan moment-moment spesial di sana.

Baca Juga : Air Terjun Bah Biak Simalungun

Bukit Indah Simarjarunjung
(Googlemaps/Romaulina Purba)

Untuk menuju ke lokasi memang diperlukan perjuangan, karena terkadang jalanan yang kurang bagus. Selain itu, kamu juga harus mempersiapkan kendaraan yang pas, periksa kondisi motor sebelum berangkat.

Kondisi tubuh juga harus fit agar kamu dapat menikmati segala keindahan di wisata Simarjarunjung ini. Sehingga membuat kamu merasa senang dan merasakan liburan yang berkesan di sana.

Spot fotografi di Puncak Simarjarunjung sangat keren, maka inilah yang membuat para penghobi fotografi berbondong-bondong menuju ke sana. Ketika pagi, kamu dapat menyaksikan indahnya panorama Sunrise, begitu juga sore hari kamu bisa menikmati pemandangan Sunset yang eksotis. Ini menjadi spot foto yang cakep banget, foto yang dihasilkan tentu sangat bagus. Bila kamu tertarik untuk mengunjungi tempat ini, maka segera diagendakan sob.

Disarankan sih menuju ke wisata Simarjarunjung ini dengan memperhatikan kondisi cuaca terlebih dahulu. Sebab, bila sedang mendung, maka akan berpengaruh terhadap keindahan alam yang lebih banyak tertutupi awan gelap.

Selain itu, tentu juga menjadi halangan tersendiri bila sedang hijan turun. Maka, cek cuaca, dan berangkat bila memang diperkirakan cuaca hari itu sedang bagus-bagusnya. Sehingga sesampainya di lokasi kamu tidak akan menyesal.

Baca Juga : Pemandian Pariban Berastagi

Dari ketinggian, kamu tidak hanya bisa menyaksikan pemandangan Danau Toba saja kok. Masih banyak pemandangan alam lainnya yang cantik-cantik, semisal saja hamparan perbukitan yang hijau berpadu dengan birunya langit, kawasan persawahan, dan juga perkebunan teh dan kopi.

Bukit Indah Simarjarunjung
(Googlemaps/Deny Puurnomo)

Lokasi Bukit Indah Simarjarunjung Simalungun

Alamat Bukit Indah Simarjarunjung ini tepatnya di Jl. Simarjarunjung, Butu Bayu Pane Raja, Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Rute

Adapun jalan menuju Simarjarunjung cukup mudah kok, dari Medan bisa melewati Berastagi menuju ke arah parapat, atau bis ajuga menuju Samosir. Setelah itu melanjutkan perjalanan menuju ke arah Simalungun. Secara spesifik langsung menuju ke Jalan Simarjarunjung. Kamu bisa memanfaatkan GPS dengan mengacu pada Peta Google bila merasa bingung, selain itu juga bisa menanyakan alamat pada warga sekitar.

Harga Tiket Masuk Bukit Indah Simarjarunjung Simalungun

Untuk bisa menikmati segala keindahan alam yang tersaji di wisata alam ini, maka kamu harus menyediakan sedikit biaya kok, hanya sebesar Rp 2.000/ orang. Kamu harus membayar biaya tambahan bila ingin berselfie di tiap-tiap spot foto yang disediakan di sana, harganya Rp 5.000 Bagaimana sobat? murah banget kan? buat kamu yang mengetahui informasi ini pasti akan merasa tertarik untuk mengunjunginya.

Bila pergi ke wisata ini jangan sampai meninggalkan sampah ya, sebaiknya justru kamu harus turut serta menjaga dan membuat lingkungan di sana tetap nyaman dan tetap baik untuk dikunjungi semua orang.

Pecinta alam sejati adalah yang terus mencintai alam dengan tetap menjaga kebersihan dan keutuhan alam. Jika berminat, langsung saja diagendakan mulai dari sekarang sob. Selamat berlibur ya.

————————————————-

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel