Ruang Edukasi Agen

Wawasan Properti

Cara Membuat Iklan Properti yang Baik

Ditulis oleh Rizko Fatra ∙ 9 August 2021 ∙ 4 menit membaca

Membuat iklan properti adalah salah satu aktivitas penting dalam menjalankan bisnis properti. Hal ini berkaitan dengan kegiatan pemasaran atau marketing dengan tujuan mendapatkan impresi dari audiens yang lebih luas. Umumnya, pembuatan iklan yang murah dan cepat adalah menggunakan media sosial seperti Instagram, TikTok, Facebook, WhatsApp dan lain-lain. 

Pinhome – Ada perbedaan mengenai cara penggunaan iklan di era digital dengan masa sebelum internet aktif digunakan. Pada tahun 90an mungkin para pebisnis properti lebih banyak menggunakan media tradisional untuk memasarkan properti. Media tradisional ini berupa iklan brosur, flyer, spanduk dan lain-lain. Penggunaan media marketing tradisional tersebut tentunya membutuhkan usaha dan biaya yang besar.

Baca Juga: Meningkatkan Reputasi Dan Penjualan Lewat Testimoni Klien

Baca Juga: Hal Penting Saat Pemotretan Listing Agar Gambar Ruangan Menarik!

Seiring berjalannya waktu dan masuknya internet ke peradaban manusia, pola perilaku dan cara manusia berkomunikasi pun berubah. Hadirnya media sosial dan aplikasi perpesanan menciptakan eskalasi dalam proses pertukaran pesan. Dalam sekejap, siapa saja bisa tahu informasi yang sedang terjadi di tempat lain. 

Perpindahan informasi dari satu orang ke orang lain dan dari satu area ke area lain menjadikan media sosial mempunyai potensi sebagai media beriklan. Nah inilah yang membuat banyak pelaku bisnis mulai beralih ke platform online untuk promosi bisnis.

Bagaimana cara membuat iklan properti?

Lalu, bagaimana ya cara membuat iklan properti yang baik? Berikut ini adalah cara membuat iklan properti yang baik.

Ketahui platform yang akan Anda manfaatkan

Sebagai permulaan, Anda harus memahami platform media sosial yang akan digunakan. Misalnya Anda merasa menggunakan LinkedIn lebih efektif menjaring koneksi baru, maka manfaatkan portal tersebut. Lalu, apabila Anda merasa Instagram cukup efektif untuk beriklan maka gunakan media tersebut untuk mempromosikan properti yang Anda jual.

Tentukan media yang akan Anda gunakan

Setelah Anda menentukan portal yang digunakan, selanjutnya adalah pilih media yang akan Anda pakai. Misalnya foto, video, atau berupa Instagram carousel. Anda bisa mulai dengan media yang Anda kuasai. Misalnya Anda lebih menguasai membuat caption untuk menjelaskan properti, maka lakukan hal itu. Apabila Anda bisa membuat desain, maka manfaatkan kemampuan Anda mendesain untuk membuat konten di media sosial.

Baca Juga: Menjual Rumah dengan Digital Marketing

Gunakan formula copywriting pada iklan

Apa itu formula copywriting pada iklan? Pada dasarnya ini adalah formula membuat tulisan pada iklan agar lebih menarik. Informasi lengkap mengenai copywriting bisa Anda baca di sini.

Intinya adalah, kalimat pada iklan harus mengandung 3 hal utama. Pertama judul, isi pesan dan ajakan atau call to action (CTA). 

Judul iklan harus menarik, singkat dan jelas misalnya Dijual Rumah Strategis dan Murah di Bogor!

Untuk isi iklan Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Namun, pastikan isi iklan tidak terlalu banyak tulisan ya. Anda bisa menginformasikan beberapa keunggulan dari properti yang akan dijual. Selengkapnya, bisa Anda jelaskan di kolom caption.

Untuk ajakan atau CTA, bisa menggunakan kalimat seperti Hubungi kami di sini untuk informasi selengkapnya. Setelah itu Anda bisa menyertakan nomor handphone atau alamat email agar memudahkan calon pembeli mengontak Anda.

Baca Juga: Media Sosial Untuk Upload Properti

Manfaatkan fitur iklan pada Facebook dan Instagram Ads

Memanfaatkan layanan iklan Facebook dan Instagram juga bisa menjadi cara mengiklankan properti dengan maksimal. Dalam mengaplikasikan iklan, Anda perlu menyediakan biaya dengan nilai tertentu. Namun, biaya iklan dengan Facebook atau Instagram biasanya lebih murah dibandingkan dengan mencetak spanduk atau brosur. 

Nah itu saja Pins penjelasan mengenai cara membuat iklan properti. Semoga Anda mendapatkan manfaat dari pembahasan di atas ya!

Sumber cover image: muneebfarman dari Pixabay 


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel