Ruang Edukasi Agen

Dasar Digital Marketing

Kenali Media Sosial untuk Upload Properti Anda

Ditulis oleh Rizko Fatra ∙ 7 June 2021 ∙ 4 menit membaca

Aktivitas digital yang dilakukan masyarakat dunia seakan memicu kreativitas pemilik bisnis digital untuk melahirkan media-media sosial baru. Tiktok menjadi salah satu pemain baru di ranah media sosial. Kehadirannya seakan menjadi wadah masyarakat dunia untuk menyalurkan kreasi masing-masing. Tugas Anda sebagai agen properti di era yang serba online ini adalah harus menentukan apa media sosial untuk upload properti yang sesuai kebutuhan penjualan. 

Pinhome – Menentukan media sosial untuk upload properti Anda pada dasarnya cukup mudah. Anda hanya perlu memahami fungsi dan karakter pengguna properti di setiap media. Sebagai informasi penting, setiap media sosial mempunyai karakter pengguna yang berbeda-beda. Artinya, ketika Anda telah membuat konten di Instagram dan ingin membagikan di Twitter, maka Anda harus menyesuaikan konten di Twitter. Pun ketika Anda berniat untuk membagikan konten di Instagram ke Tiktok, Anda harus melakukan penyesuaian.

Kabar baiknya adalah, Anda hanya perlu menganalisis media mana yang cocok untuk memasarkan properti. Setelah itu maksimalkan usaha dan upaya Anda di media tersebut untuk terus mempromosikan properti yang Anda jual. Jadi, Anda tidak perlu membagikan ke semua media, yang ada malah Anda akan kewalahan. Tapi, jika Anda ingin menggunakan semua media sosial yang ada sebagai wadah mempromosikan produk properti juga tidak masalah, asalkan media tersebut mempunyai pengguna aktif yang banyak.

Mengapa harus unggah konten properti ke media sosial?

Penggunaan media sosial saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Masyarakat Indonesia rata-rata mengakses internet 4-7 jam sehari. Artinya interaksi masyarakat saat ini lebih dominan terjadi di ruang digital, sehingga ketika semua orang terpusat di dunia online, Anda perlu memanfaatkan momentum untuk ikut hadir dan mempromosikan properti di portal digital.

Ibaratnya sebuah perusahaan rokok akan memasang spanduk atau baliho di jalanan yang padat merayap. Hal ini ahar penetrasi iklan produk tersebut tinggi. Sama halnya dengan penggunaan media sosial tersebut. Pemanfaatan media sosial sebagai wadah agar properti yang Anda jual mendapat impresi tinggi dari masyarakat.

Cara Memahami Karakter Media Sosial untuk Promosi Properti

Memahami karakter media sosial untuk promosi properti sangat penting. Hal ini akan berkaitan dengan konten yang akan Anda buat dan bagaimana Anda menyesuaikan bahasa yang digunakan. Tujuannya agar pesan yang disampaikan akan dengan mudah diterima.

Pahami Jenis Konten yang sering muncul di media tersebut

Jika Anda memperhatikan secara detail, konten Twitter, Facebook, Instagram, dan Tiktok akan sangat berbeda. Konten Twitter mendominasi penggunaan thread sementara Tiktok lebih mengutamakan visualisasi video dan gerakan. Maka cara Anda mempromosikan properti juga harus sesuai dengan jenis konten di masing-masing portal

Cari tahu bagaimana setiap pengguna media sosial tersebut berinteraksi

Di LinkedIn, setiap penggunanya menggunakan bahasa baku yang menunjukkan profesionalitas mereka. Selain itu, para pengguna LinkedIn juga akan saling mendukung pengguna lain yang sedang membutuhkan bantuan. 

Sementara itu, di Facebook, konten komunitas sangat aktif. Para pengguna menggunakan bahasa casual yang lebih santai untuk membagikan suatu info atau memberikan komentar postingan lain. 

Pastikan Anda memahami bagaimana pengguna di setiap media saling berinteraksi ya agar konten atau postingan Anda mudah diterima. 

Cek jam aktif pengguna media sosial tersebut

Berikut ini adalah daftar jam aktif pengguna di beberapa media sosial yang bisa Anda jadikan referensi. Yuk disimak!

Media sosial untuk upload properti
(Kumparan)

Media sosial untuk upload properti
(Kumparan)

(Kumparan)
(Kumparan)

Setiap media sosial mempunyai jam aktif yang berbeda-beda. Seperti Instagram yang lebih aktif di jam makan siang dan setelah jam 7 malam. Sementara LinkedIn yang aktif di jam 10 pagi – 12 siang. 

Hal ini perlu dipahami agar saat Anda membagikan konten promosi properti, akan mendapatkan impresi yang tinggi. Silakan dicoba, Pins! Semoga bermanfaat!

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti

Bagikan Artikel