Ruang Edukasi Agen

Penjualan Online

Meningkatkan Reputasi dan Penjualan Lewat Testimoni Klien

Ditulis oleh Rizko Fatra ∙ 6 May 2021 ∙ 3 menit membaca

Menjalin relasi dalam industri properti sangat penting. Anda yang bekerja sebagai agen properti perlu menjaga nama baik Anda. Hal ini untuk meningkatkan reputasi dan penjualan. Salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan reputasi dan penjualan adalah lewat testimoni klien. 

Pinhome – Pada dasarnya testimoni adalah sebuah kesaksian atau review yang diberikan oleh klien terhadap agen properti atas pelayanan yang diberikan. Testimoni klien juga bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan orang terhadap agen properti. Ini juga menjadi faktor yang menentukan apakah seorang klien akan menggunakan jasa Anda atau tidak.

Nantinya testimoni ini dapat dipublikasikan secara umum agar dapat dilihat oleh orang banyak. Lalu bagaimana agar Anda bisa mendapatkan testimoni klien? Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan testimoni klien.

Langkah-langkah mendapatkan review klien

Untuk mendapatkan review dari klien sebenarnya tidaklah sulit. Apalagi jika Anda sudah berhasil untuk membangun relasi baik dari awal bertemu klien. Yuk coba lakukan hal ini untuk mendapat review klien.

Hubungi klien lama

Apabila Anda telah mendapatkan beberapa klien lama dan mereka merasa senang dengan pelayanan yang Anda berikan, maka jangan sungkan untuk meminta review. Hubungi mereka menggunakan telepon akan sangat bagus dampaknya, daripada hanya melalui chat. Klien yang merasa puas dan senang dengan pelayanan Anda tidak akan keberatan untuk dimintai tolong menulis atau memberikan review.

Mintalah review 3 hari setelah closing

Apabila Anda baru saja selesai closing dengan klien, ini adalah kesempatan bagus bagi Anda untuk meminta review. Dalam kondisi ini pastinya relasi Anda dengan klien masih hangat. Apalagi karena Anda telah berhasil closing artinya klien sudah puas dengan pelayanan Anda. Nah, kembalilah ke klien dengan menanyakan kabar mereka sekaligus meminta review. 

Minta review sembari memberikan informasi yang mereka butuhkan

Dalam memberikan pitching, Anda juga bisa memberikan data-data penting mengenai area hunian. Misalnya estimasi harga jual rumah apabila ingin dijual nantinya, lalu potensi area tersebut dan lain-lain. Nah sembari memberikan informasi tersebut, Anda juga bisa meminta review.

Cara mempublikasikan testimoni dari klien

Beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam mempublikasikan review klien adalah sebagai berikut,

  • Review dapat berupa foto klien dan ditambahkan kalimat testimoni pada caption. Namun, Anda juga bisa menggunakan rekaman video testimoni sekitar 1-2 menit.
  • Pastikan Anda mempunyai media sosial seperti Instagram atau Facebook untuk mengunggah testimoni.
  • Apabila Anda menggunakan Instagram dan telah berteman dengan klien Anda di Instagram, pastikan Anda tag atau mention akun Instagram klien Anda.
  • Manfaatkan caption yang bisa mendukung materi testimoni tersebut. Misalnya Anda bisa menjelaskan proses apa saja yang Anda bantu untuk mempermudah pembelian rumah dari sisi klien.
  • Manfaatkan hashtag. Gunakan hashtag yang sesuai dengan konten testimoni tersebut seperti #testimoniklienproperti dan lain-lain.

Nah, itu saja beberapa cara mendapatkan review dari klien serta cara mempublikasikannya ke media sosial. Mudah bukan? Hal yang paling penting adalah Anda hanya harus mencoba untuk meminta ke klien dengan sopan.

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Beralih Ke Agen Properti Modern Dan Tingkatkan Penjualan

Download Aplikasi Rekan Pinhome
Bagikan Artikel