Ruang Edukasi Agen

Marketing

Ingin Sukses Promosi Properti? Belajar Copywriting Adalah Kunci Utama.

Ditulis oleh Rizko Fatra ∙ 16 July 2021 ∙ 4 menit membaca

Pins, apakah Anda mengenal istilah copywriting? Apa perbedaannya dengan content writing? Jadi, copywriting adalah teknik menulis kata-kata yang bertujuan untuk mempengaruhi seseorang melakukan sesuatu seperti membeli produk, melakukan transaksi pembayaran, menggunakan promo dan lain-lain.

Pinhome – Mengaplikasikan copywriting adalah strategi tepat untuk berjualan di era digital, termasuk menjual properti. Manfaat copywriting bisa terlihat setelah menerapkannya di media yang Anda gunakan untuk berniaga. 

Copywriting pada dasarnya mempunyai kekuatan berupa EPI. Pertama Engage yaitu menarik perhatian, Persuade yaitu membujuk target konsumen, Influence untuk mempengaruhi target konsumen.

Apa saja ya manfaat copywriting dalam bisnis properti?

(Thought Catalog – Unsplash)

Dunia marketing semakin berkembang. Banyak aspek dan pilar penting yang berubah. Misalnya saja penggunaan website dan blog yang semakin marak untuk memperkuat profil sebuah brand, atau ilmu copywriting yang semakin diminati oleh masyarakat terutama para pelaku bisnis. Di bisnis properti copywriting mempunyai peran mendasar untuk mendukung kegiatan berikut,

Membuat iklan untuk promosi 

Copywriting mempunyai peran penting dalam menghasilkan iklan promosi yang menarik. Pemakaian diksi yang tepat dan kata-kata ajakan yang persuasif akan menghasilkan konten iklan yang menarik.

Membuat konten media sosial

Anda sering melihat postingan di media sosial bukan? Jika Anda perhatikan konten yang ada di dalam banner media sosial menggunakan kata-kata singkat namun jelas dan informatif. Inilah salah satu contoh copywriting untuk membuat konten di media sosial.

Menjelaskan nama brand atau profil dengan lugas

Kerap kali Anda diminta untuk menjelaskan profil bisnis Anda secara singkat dan jelas. Penggunaan teknik copywriting bisa membantu Anda dalam menjabarkan profil bisnis Anda dengan efektif dan efisien.

Menarik perhatian klien

Copywriting yang menarik akan menarik perhatian klien Anda. Menggunakan teknik copywriting yang tepat bisa mempermudah Anda untuk mempengaruhi klien membeli properti yang Anda promosikan.

Contoh copywriting

Berikut ini adalah contoh materi promosi yang menggunakan teknik copywriting,

Contoh pertama: Banner promo Pinhome

Copywriting adalah
(Pinhome)

Contoh kedua: Banner promo Gojek Tokopedia

Copywriting adalah
(Tokopedia & Gojek)

Kata-kata yang terdapat dalam dua banner di atas merupakan copywriting yang persuasif untuk keperluan promosi dan marketing sebuah produk atau jasa.

Tips memulai copywriting untuk bisnis properti Anda

Seperti yang Anda ketahui copywriting adalah cara ampuh untuk melakukan kegiatan marketing baik secara daring ataupun luring. Namun, sebelum Anda mengaplikasikan teknik ini pada agenda promosi properti, pastikan Anda memahami tips untuk menerapkan strategi tersebut. Berikut ini tips dalam copywriting yang bisa Anda gunakan sebagai panduan.

Pahami persona bisnis Anda

Tips dalam copywriting yang utama adalah memahami persona bisnis Anda. Artinya Anda harus mengetahui karakter klien agar bahasa yang Anda gunakan sesuai dengan gaya komunikasi mereka. Anda bisa mulai menganalisis karakter klien dengan menilik socioeconomic status (SES) dari klien seperti usia, pekerjaan, pendidikan terakhir, dan lain-lain. 

Pahami kebutuhan mendasar target pasar

Selanjutnya pastikan Anda memahami kebutuhan mendasar target pasar. Apabila target pasar Anda membutuhkan informasi properti secara soft selling seperti pengetahuan umum KPR/KPA, jenis-jenis properti dan lain-lain, maka buatlah konten edukatif yang menarik menggunakan copy yang efektif.

Pelajari formula untuk membuat copywriting

Tips dalam copywriting selanjutnya adalah memahami formula untuk membuat copy. Mempelajari formula dalam membuat copy adalah pengetahuan dasar agar Anda tidak tersesat saat akan mengaplikasikan teknik copy. 

Formula copywriting untuk agen properti

Dalam membuat copywriting ada beberapa formula yang diperlukan. Formula ini akan membantu Anda dalam merangkai kata-kata yang tepat agar copywriting menjadi efisien dan persuasif. Berikut ini formula copywriting yang bisa Anda jadikan pedoman,

Copywriting adalah
(Skill Academy)

Itu saja informasi lengkap mengenai copywriting untuk agen properti. Yuk mulai pahami dan implementasikan di bisnis properti Anda!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel