Ruang Edukasi Agen

Penjualan

Kini Zamannya Jual Property dengan Online Marketing, Bagaimana Caranya?

Ditulis oleh safina ∙ 13 September 2021 ∙ 4 menit membaca

Perkembangan zaman membuat penjualan properti juga berubah. Pembeli kini tidak lagi berkeliling kota untuk mencari rumah impian. Calon pembeli properti ini sekarang banyak yang beralih dengan melakukan pencarian secara digital. Oleh karena itu, melakukan online marketing untuk menjual property perlu dilakukan guna menarik calon pembeli.

Pinhome – Memasarkan properti secara online merupakan salah satu cara yang perlu Anda lakukan jika ingin mendapat klien. Sebagai seorang agen properti, Anda bisa mulai menjual properti secara digital melalui berbagai platform online. Cara ini akan memudahkan Anda untuk menjangkau pembeli potensial.

Bagaimana cara menjual property dengan online marketing? Yuk, cari tahu, Pins!

Mengapa Jual Property dengan Online Marketing?

online marketing property
(Reality Paper)

Memasarkan properti secara online bisa Anda lakukan karena memiliki berbagai kelebihan. Keuntungan yang dapat Anda peroleh dengan pemasaran properti online yaitu sebagai berikut.

Audiens yang besar

Berjualan secara online memungkinkan Anda untuk menjangkau audiens yang lebih luas. Semakin meningkatnya pengguna internet akan membuat potensi audiens Anda semakin besar. Selain itu, penjangkauan audiens ini juga lebih cepat.

Lebih tepat sasaran

Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan jika memanfaatkan online marketing untuk jualan property yaitu bisa mendapat audiens yang lebih sesuai. Anda bisa membuat pengaturan terkait kegiatan promosi seperti contohnya memilih rentang usia dan geografis. Hal ini dapat membantu Anda supaya pemasaran bisa mencapai target yang lebih tepat.

Ekonomis dan terukur

Promosi melalui media digital juga lebih terjangkau. Anda bisa memasang iklan cukup dengan modal ratusan ribu saja. Tidak hanya itu, tersedia juga fitur yang membantu Anda untuk menilai efektivitas promosi yang telah dilakukan.

Tips Menjual Properti Secara Digital

(Thousandaire)

Tertarik untuk mulai menjual property dengan online marketing? Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda lakukan. Cari tahu, yuk!

Menggunakan media sosial dan website untuk pasarkan properti

Supaya kegiatan pemasaran property berjalan lebih baik, Anda dapat melakukan digital marketing melalui website dan media sosial. Anda dapat membuat website dan media sosial profesional yang akan berguna untuk penjualan properti. Melalui platform tersebut, calon pembeli bisa menemukan Anda dan berbagai informasi properti dengan lebih mudah.

Pasang iklan secara online

Anda juga bisa memasang iklan secara online untuk menarik calon pelanggan. Iklan ini dapat Anda pasang di berbagai tempat seperti Google Ads dan Facebook Ads. Cara ini tepat dilakukan jika Anda ingin menjangkau calon pembeli secara lebih luas dan spesifik.

Memiliki kontak yang mudah dihubungi dan responsif

Di masa serba teknologi seperti sekarang ini, Anda juga perlu untuk siap dihubungi oleh klien melalui berbagai cara. Anda bisa memasang kontak seperti alamat email dan nomor WhatsApp. Supaya lebih profesional, Anda juga dapat mengaktifkan fitur auto respond. Fitur ini akan berguna untuk memberi respon otomatis ketika ada calon pembeli yang menghubungi Anda.

Sediakan media pemasaran yang berkualitas

Selain memperhitungkan kanal promosi, Anda juga perlu untuk menyiapkan media pemasaran yang berkualitas. Siapkan foto dan video yang berkualitas untuk menarik calon pembeli. Anda juga bisa melakukan open house virtual supaya calon pembeli bisa mendapat gambaran lebih baik terkait properti yang diinginkan.

Memanfaatkan situs jual beli properti

Cara lain yang dapat Anda lakukan yaitu dengan  memanfaatkan berbagai situs jual beli properti. Situs ini banyak dikunjungi oleh calon pembeli sehingga kesempatan Anda untuk mendapat klien lebih besar. Di situs semacam ini, Anda tidak hanya perlu mengunggah properti yang ingin dijual. Anda perlu untuk aktif dan responsif jika ada klien yang berminat.

Berbagi informasi di komunitas agen

Saat ini, terdapat banyak komunitas online yang menghubungkan para agen properti. Anda dapat bergabung ke dalam grup-grup tersebut dan mendapat kesempatan untuk terhubung dengan agen lainnya. Melalui komunitas ini, Anda bisa mendapat relasi sekaligus bertukar informasi terkait properti.

Bagaimana, Pins, sudah siap jual property dengan online marketing? Semoga informasi dan tips di atas membantu, ya!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel