Pinhome Home Service

Beranda Artikel Otomotif 15 Pilihan Motor Trail Murah 2023 untuk Kamu Miliki
motor trail murah
Otomotif

15 Pilihan Motor Trail Murah 2023 untuk Kamu Miliki

  • 24 Mar, 2022 oleh Omri Christian
  • 7 menit membaca

Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam, kini kamu bisa memiliki motor trail murah dengan budget yang tidak menguras rekening. Kendati murah, motor trail sudah didesain dengan teknologi yang mumpuni untuk melintasi off road.

Tidak hanya untuk bertualang, motor trail juga bisa kamu pakai untuk melintasi jalanan beraspal, apalagi jalur menanjak. Jenis motor semacam ini cocok buat kamu yang sering bepergian keluar-masuk kawasan pinggiran.

Baca juga:

Rekomendasi Motor Trail Murah

Berikut ini rekomendasi pilihan motor trail dari harga miring untuk menunjang aktivitasmu melintasi segala medan.

Kawasaki KLX 150

motor trail murah
(Kawasaki Motor)

Kendati tidak semahal mobil, motor trail memang dikenal dengan banderol harga yang tinggi. Hal ini wajar karena spesifikasinya yang didesain untuk melintasi medan off road.

Namun, dengan budget Rp 26.8 juta saja kamu sudah bisa meminang Kawasaki KLX 150 bermesin 4 tak. Motor trail yang dibekali teknologi SOHC ini mengusung sistem pendingin berupa Air Cooling.

Dengan kapasitas mesin 144 cc dan transmisi 5 kecepatan, motor mampu melaju dengan tenaga maksimum 12 PS pada putaran 8000 rpm dan torsi torsi 11.3 N.m pada putaran 6,500 rpm.

Kawasaki KLX 250

(Kawasaki Motor)

Memiliki sebuah motor trail adalah pilihan yang tepat buat kamu yang hobi melintasi jalanan off road.  Namun, kamu juga bisa menggunakannya di jalanan yang rata untuk kepentingan sehari-hari.

Nah, buat kamu yang sering bepergian ke medan menantang, mengeluarkan budget Rp 61.9 juta adalah nilai yang sepadan untuk kenyamanan bermotor. Dengan dana sekian, kamu bisa membawa pulang Kawasaki KLX 250 yang bermesin 4 tak dengan kapasitas 249 cc.

Motor trail ini telah dibekali teknologi DOHC dengan transmisi 6 percepatan. Untuk urusan dapur pacu, mesinnya bisa menghasilkan tenaga maksimum 18.0 Kw per 9000 rpm dan torsi maksimum 21Nm per 7000rpm.

Baca Juga: 8 Motor KLX Wanita yang Cocok Untuk Dipakai

Kawasaki KX 65

motor trail murah
(Kawasaki Motor)

Kecil-kecil cabai rawit, Kawasaki KX 65 hadir dengan desainnya yang ringan dan ukuran yang mungil. Namun, jangan terkecoh dengan ukurannya. Motor trail bermesin 2 tak dengan kapasitas 64 cc ini sudah dilengkapi dengan fitur hi-tech.

Suspensinya pun kokoh dan Tangguh untuk melintasi medan off road yang menantang. Harganya pun tergolong murah, yakni hanya Rp 36.9 juta.

Suzuki Trail DR200S

(Semisena)

Motor trail murah berkapasitas 199 cc dan mesin silinder 4 tak ini sebetulnya keluaran lawas, yakni 2014. Kendati sudah berusia lebih dari 5 tahun, motor trail Suzuki DR200S ternyata masih cukup populer dan banyak diminati.

Berbekal transmisi 5 percepatan, motor trail ini bisa jadi teman perjalanan yang mumpuni untuk melibas medan off road. Kamu bisa memilikinya dengan budget sekitar Rp 34 juta.

Viar Cross X200

motor trail murah
(Viar)

Siapa yang tak kenal pabrikan Viar? Produsen otomotif ini menjadi kebanggaan Indonesia karena merupakan hasil karya anak bangsa.

Tak mau ketinggalan di pasar motor trail, Viar mengeluarkan Viar Cross X200 dengan banderol hanya Rp 18.3 juta. Meski tergolong motor trail murah, Viar Cross X200 sudah mengusung mesin 4 tak berteknologi SOHC.

Berbekal mesin 200 cc dan transmisi 5 percepatan, motor trail ini siap membawamu melintasi segala medan.

Kawasaki D-Tracker SE

(Kawasaki Motor)

Didesain untuk adventure sekaligus kebutuhan harian, Kawasaki D-Tracker SE cocok untuk melibas segala medan baik aspal maupun off road. Seri ini hadir dalam dua varian, yaitu 150 cc dan 250 cc dengan mesin 4 tak berteknologi DOHC.

Suspensinya didukung dengan teknologi uni-track 5 way adjustable preload sehingga nyaman untuk melibas segala medan. Motor trail keren ini bisa kamu miliki dengan dana Rp 35.9 juta.

Baca juga: Kunci Motor Hilang? Jangan Khawatir, Lakukan Beberapa Hal Berikut

Viar Cross X 150 Standar

motor trail murah
(Oto)

Satu lagi motor trail murah keluaran Viar, kali ini motor dibekali mesin standar 4 tak berteknologi SOHC dengan kapasitas 149cc. Dapur pacunya mampu menghasilkan power hingga 7.5 KW tiap 7500 rpm dan torsi 9.8 N.m tiap 7000 rpm.

Termasuk dalam golongan motor trail murah, Viar Cross X 150 Standar bisa kamu miliki dengan dana sekitar. Rp 18.4 jutaan saja.

Meski murah, motor ini cukup andal untuk melibas medan off road. Apalagi, Viar telah menyematkan suspensi upside down di bagian depan dan monoshock unitrack system di bagian belakang.

Kawasaki D-Tracker Standard

(GridOto)

Dengan budget Rp 34.5 juta, kamu sudah bisa memiliki Kawasaki D-Tracker Standard. Motor trail murah ini tampil keren untuk bertualang ke pinggiran maupun perkotaan.

Dapur pacunya dibekali mesin 4 tak tunggal berteknologi air cooling dan SOHC. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 12 PS per 8,000 rpm dengan torsi 11.3 N.m per 6,500 rpm.

Baca juga: Cara Mencuci Motor Agar Tetap Bersih Walau Musim Hujan

Honda CRF250L

motor trail murah
(GridOto)

Harga Rp 60 jutaan mungkin terbilang mahal dibanding rekomendasi motor trail sebelumnya. Namun, untuk pabrikan Honda, ini tergolong motor trail murah dengan spesifikasi mumpuni.

Bagaimana tidak? Honda CRF250L ditenagai mesin berkapasitas 250 cc tipe 4 tak dengan liquid cooler. Kerangka dan suspensinya didesain dengan kokoh untuk melintasi medan terjal dengan nyaman.

Kawasaki KLR 650

(OtoManiac)

Pasar motor trail murah tanah air memang didominasi oleh Kawasaki. Bagaimana tidak? Produsen asal Jepang ini telah mendirikan pabrik otomotif di Indonesia sejak 1995.

Satu lagi motor trail keluaran Kawasaki yang bisa melibas jalan offroad maupun aspal, Kawasaki KLR 650 dibanderol dengan harga Rp 90 jutaan.

Kawasaki membekalinya dengan mesin bertenaga dengan kapasitas 651 cc sehingga tangguh untuk melintasi medan terjal. Ditambah lagi, motor trail ini dibekali teknologi water-cooled, mesin 4-tak tunggal dengan DOHC.

Honda CRF450RX

motor trail murah
(Honda Shop)

Motor ini merupakan salah satu motor terbaik untuk tipe motor trail off-road Honda 450. Salah satu keunggulannya adalah pemetaan EFI yang berbeda. Sehingga suspensi yang lebih lembut dengan pengiriman daya menjadi lebih ringan.

Selain itu, CRF450RX memiliki tangki bahan bakar 2,2 galon, roda belakang 18 inci, skid plate dan kickstand.

KTM 500XCF-W

(Dirt Bike Magazine)

Motor ini lahir dari pabrikan yang memang terkenal menggarap motor trail ternama. KTM 500XCF-WKTM menjadi bukti KTM terus menghadirkan motor trail terbaiknya. 

KTM 500XCF-W merupakan penerus seri 500 dual sport. Di Amerika Serikat, motor ini legal mengaspal di jalanan umum karena telah sesuai dengan peraturan federal dan negara bagian yang mengatur kendaraan off-road.

Untuk performanya sendiri tidak bisa diragukan. KTM 500XCF-W ini punya suspensi dan penyetelan mesin off-road dengan suspensi belakang PDS dengan fork WP Xplor 48.

Baca juga: 8 Daftar Motor KLX Termahal

Gazgas

(Tokopedia)

Motor trail murah ini spesial karena berasal dari Indonesia. Dibuat oleh Gazgas di Surabaya, Motor berkapasitas 150 cc bisa disandingkan dengan motor-motor trail pabrikan luar negeri. 

Mesinnya sendiri tidak sembarangan untuk motor berharga 20 juta. Gazgas Hummer 150 memiliki mesin 149 cc SOHC dengan transmisi 5-Kecepatan manual. Performanya sendiri adalah 11,53 dk pada 8.500 rpm dan torsi 10 Nm pada 7.500 rpm. 

Yamaha WR 155

motor trail murah
(Kompas Otomotif)

Motor ini banyak yang melirik walaupun sebenarnya terbilang pendatang baru di kelas motor trail 150 cc. Mesinnya yang berkubikasi 155 CC 1-silinder SOHC liquid-cooled dan dilengkapi teknologi VVA memungkinakna motor ini memiliki performa sebesar 12,3 KW pada 10.000 rpm dan 14,3 Nm pada 6500 rpm.

Tertarik membeli motor ini? Kamu bisa mendapatkan kecanggihan motor ini mulai dari Rp37 juta saja.

Honda CRF150L

motor trail murah
(Astra Honda)

Motor ini adalah salah satu motor yang banyak diminati oleh pecinta motor trail Indonesia. Pasalnya, CRF150L adalah motor keluaran Honda yang memiliki nama mentereng di tanah air. Kamu bisa membeli motor ini mulai dari harga Rp34 juta.

Mesinnya sendiri tidak bisa kamu ragukan. Motor ini memiliki mesin berkubikasi 149 CC satu silinder SOHC dan suplai bahan bakar PGM-FI. Tenaga yang dihasilkan adalah 2,91 PS pada 8.000 rpm dan torsi 12,43 Nm pada 6.500 rpm.

Itulah rekomendasi 15 motor trail murah untuk referensi kamu yang sedang mencari kendaraan andalan untuk segala medan. Namun, jangan cuma lihat harganya, ya. Pertimbangkan juga spesifikasi yang paling sesuai dengan kebutuhanmu. Selamat berburu motor trail!

Baca juga:


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.