Pinhome Home Service

Beranda Artikel Otomotif 10 Motor Ducati Termahal, Harganya Bikin Tercengang!
ducati-termahal
Otomotif

10 Motor Ducati Termahal, Harganya Bikin Tercengang!

  • 7 Apr, 2022 oleh Aileen Velishya
  • 6 menit membaca

Di Indonesia terdapat sangat banyak pecinta kendaraan bermotor roda dua, mulai dari kecepatan 150cc hingga kecepatan 1000cc yang menyamai MotoGP. Salah satunya adalah motor Ducati, motor ini memiliki harga yang relatif mahal hingga miliyaran rupiah. Apakah Pins sudah tahu motor Ducati termahal?

Semua kendaraan bermotor tersebut terbagi dalam berbagai segmen seperti kecepatan per kilometer, dimensi, dan juga harganya. Semakin besar kecepatan yang dapat dihasilkan akan berbanding lurus dengan dimensinya yang semakin besar, dan harga yang ditawarkan juga akan semakin tinggi.

Di Indonesia sendiri sudah banyak moge atau motor gede dengan cc diatas 250 yang terdistribusi di pasaran pecinta otomotif. Walaupun ditawarkan dengan harga yang sangat tinggi tidak menutup kesempatan konsumen otomotif di Indonesia mengeksplor motor-motor dengan kecepatan tinggi ini. 

10 Motor Ducati Termahal

motor ducati termahal
(Shutterstock)

Bagi Pins yang pecinta otomotif tentunya tidak asing lagi dengan brand motor ternama Ducati. Salah satu perusahaan otomotif asal Italia ini terlihat tidak tanggung-tanggung dalam meluncurkan produk otomotif dengan kualitas premium.

Dengan harga yang dibanderol mulai dari ratusan juta hingga milyaran rupiah membuat brand otomotif ini sengaja disediakan untuk pasar tertentu. 

Bahkan tidak semua pecinta motor besar dapat membeli produk otomotif buatan Italia ini. Hal tersebut membuat Ducati digadang lebih eksklusif dibandingkan dengan produk otomotif asal Jepang seperti Kawasaki ataupun Honda.

Harga yang tinggi tentunya tidak hanya membuat Ducati tampil dengan desain modern autentik yang elegan, melainkan juga ditawarkan dengan berbagai teknologi canggih yang lebih unggul dan sulit ditandingi oleh para rivalnya. 

Masuknya motor Ducati ke Indonesia ternyata hanya melalui satu hulu, yaitu melalui PT Garansindo Euro Sport (GES) yang merupakan distributor tunggal di Indonesia.

Mungkin Pins akan cukup heran dengan tingginya harga Ducati di Indonesia, hal tersebut disebabkan karena pajak impor yang tinggi untuk brand ini masuk ke Indonesia. 

Pada pembahasan kali ini Pins akan disuguhkan informasi mengenai beberapa harga motor Ducati termahal yang mungkin akan membuat Pins tercengang melihatnya. Jika Pins mulai penasaran, langsung saja cek informasi selengkapnya di bawah ini. 

Harga yang ditawarkan oleh produk otomotif asal Italia ini memang tidak bisa dianggap remeh, karena mungkin Pins butuh merogoh kocek yang sangat dalam untuk mendapatkannya.

Kali ini Pinhome akan menyediakan 10 harga motor Ducati termahal dengan berbagai jenis dan serinya. 

Baca juga:

Ducati Scrambler SCR 800 Full Throttle

(Shutterstock)

Jenis motor Ducati pertama yang mungkin cukup sering Pins temukan berlalu lalang di Indonesia adalah Ducati Scrambler. Ducati Scrambler merupakan motor keluaran Ducati yang termurah yang dipasarkan ke Indonesia.

Ducati Scrambler muncul dengan serinya yang paling murah adalah Sixty2 dengan banderol harga Rp240 juta. Sedangkan seri tertinggi dari Ducati Scrambler adalah SCR 800 Full Throttle. 

Perbedaan utama pada kedua seri tersebut adalah spesifikasi mesin yang jauh. Ducati Scrambler Sixty2 hanya dilengkapi mesin dengan kecepatan 400 cc. Sedangkan Ducati Scrambler SCR 800 memiliki mesin dengan kekuatan 800cc.

Semua seri dari jenis Ducati ini tersedia dengan desain retro seperti jenis motor Scrambler pada umumnya yang menampilkan sisi klasiknya.

Ducati Monster 821 Dark

motor ducati termahal
(Shutterstock)

Seri Ducati ini merupakan yang paling murah dari jenis Ducati Monster yang tersedia di Indonesia. Harganya lebih terjangkau jika dibandingkan Ducati Monster 1200 R yang mencapai Rp1 miliar.

Ducati Monster 821 Dark tersedia mulai dari harga Rp460 jutaan saja untuk Pins dapatkan. Dengan teknologi mesin Testastretta 11 L-Twin ini dapat menghasilkan tenaga 112 Horsepower. 

Ducati Monster 1200 R 

(Shutterstock)

Jenis motor Ducati kedua dengan urutan harga termahal jatuh kepada Ducati Monster 1200 R. Di Indonesia jenis Ducati ini hanya tersedia dalam 2 seri saja. Berbeda dengan jenis sebelumnya, Ducati Monster tampil lebih gagah dengan gaya street fighternya.

Dilengkapi dengan rangka teralis membuat Ducati Monster tampil lebih kekar dan mencolok. Untuk seri yang satu ini Ducati menawarkan harga yang sangat tinggi yaitu kisaran 1 Milyar Rupiah. 

Baca juga: 8 Daftar Oli Motor Termahal di Indonesia, Harganya?

Ducati Hyperstrada 939

motor ducati termahal
(Shutterstock)

Sama seperti jenis Ducati sebelumnya, Ducati yang satu ini juga hadir hanya dengan dua serinya. Tampil dengan gaya touring membuat jenis Ducati ini nyaman untuk dipakai perjalanan jauh atau harian biasa.

Harga termurah dari jenis Ducati ini dibanderol mulai dari Rp500 jutaan. Walaupun sangat mahal, Pins akan mendapatkan pengalaman berkendara dengan motor bertenaga 937 cc yang dapat menghasil hingga tenaga 113 Horsepower. 

Ducati Multistrada 1200 Red

(Shutterstock)

Gaya touring yang sama ditawarkan seperti Ducati Hyperstrada sebelumnya, Ducati Multistrada diluncurkan dengan tenaga yang lebih tinggi yaitu hingga 1200 cc.

Salah satu teknologi yang ditawarkan pada motor ini adalah Desmodromic Variable Timing (DVT). Pins bisa mendapatkan seri Ducati yang satu ini di kisaran harga Rp700 jutaan. 

Ducati Multistrada 1200 S Pikes Peak

motor ducati termahal
(Shutterstock)

Ducati yang satu ini adalah seri yang paling mahal dari jenis Ducati Multistrada. Masih sama dengan mesinnya yang bertenaga 1200 cc dan teknologi DVTnya.

Dengan teknologi tersebut menjadikan power dan torsi lebih tinggi hingga mencapai 160 Horsepower. Walaupun begitu konsumsi BBM tetap 8% terjaga keiritannya. 

Baca juga: 37 Motor Matic Besar Performa Gesit

Ducati Panigale 959 

(Shutterstock)

Seri pertama dan termurah dari Ducati Panigale ini ditawarkan dengan kisaran harga 650 jutaan di Indonesia. Sangat berbeda dari jenis Ducati sebelumnya.

Ducati Panigale mengadopsi gaya dan teknologi dari motor Superbike yang biasa digunakan pada ajang Superbike dan MotoGP. Jika Pins menggunakan motor ini di Indonesia sudah pasti akan sangat menarik perhatian mata memandang dengan tampilannya yang sporty

Baca juga: 10 Rekomendasi Merk Helm Motor Terbaik

Ducati Panigale R

(Shutterstock)

Seri kedua dan juga seri tertinggi dari Ducati Panigale yang satu ini memiliki mesin dengan kecepatan dari teknologi Superquadro L-Twin 1198cc. Dengan cc yang tinggi tersebut terbukti melalui tenaga maksimal yang dapat mencapai 205 Horsepower.

Dengan banderol harga yang hampir Rp2 milyar membuat motor ini termasuk motor Ducati termahal yang diluncur oleh perusahaan otomotif asal Italia ini. 

Baca juga: 15 Mobil Offroad Terbaik

Ducati Diavel Carbon

motor ducati termahal
(Shutterstock)

Ducati yang tampil dengan desain touring futuristik ini menjadi keunikan dari jenis Ducati Diavel. Dibanderol dengan harga Rp955 juta dengan desain yang belum terdapat tandingannya oleh produksi motor rivalnya membuat Ducati ini menjadi pilihan yang sangat elegan.

Ducati jenis ini mungkin belum banyak tersebar di kalangan pecinta motor besar di Indonesia karena harganya yang selangit untuk ukuran motor. 

Ducati XDiavel S

motor ducati termahal
(Shutterstock)

Seri dari Ducati Diavel ini merupakan yang paling tinggi di jenisnya. Dilengkapi dengan kekuatan mesin 1198 cc membuat motor ini dapat menghasilkan tenaga hingga 162 Horsepower.

Dengan segala teknologinya membuat seri motor Ducati ini ditawarkan harga yang hampir mencapai Rp1 milyar. 

Itulah 10 motor Ducati termahal yang tersedia di pasaran otomotif Indonesia. Ducati memang diproduksi untuk menghasilkan kualitas motor kelas atas dengan segala keunggulan teknologi, kecepatan, dan desain yang elegan.

Memiliki motor Ducati mungkin bisa dikatakan sebagai mimpi bagi semua pecinta motor besar. Namun Pins juga perlu mengeluarkan modal yang sangat besar juga untuk dapat memiliki motor keluaran negara menara Pisa ini. Semoga bermanfaat!

Baca juga:


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apalagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.