Pinhome Home Service

Beranda Artikel Otomotif 8 Motor KLX Wanita yang Cocok untuk Dipakai
motor klx wanita
Otomotif

8 Motor KLX Wanita yang Cocok untuk Dipakai

  • 14 Jun, 2022 oleh Ramanda Salsa
  • 6 menit membaca

Motor KLX bekas maupun baru tidak hanya digemari pria-pria berjiwa petualang, tapi banyak juga wanita yang tertarik dengan motor tangguh satu ini. Itulah mengapa, banyak rekomendasi motor KLX wanita yang cocok untuk dipakai. Harga motor KLX wanita pun beragam dan kini pilihannya lebih banyak dan menyesuaikan dengan gaya, kebutuhan dan tentu saja kantong Kamu, Pins!

Pilihan Motor KLX yang Cocok untuk Wanita

Semakin hari, semakin banyak wanita yang gemar memakai motor trail dan melaju di jalanan off-road untuk memacu adrenalin nya. Karena itu, banyak produsen yang kini juga memproduksi motor KLX yang cocok untuk wanita. Berikut 8 diantaranya!

Baca Juga:

KLX150

motor klx wanita
(Liputan6)

KLX150 adalah motor keluaran Kawasaki yang paling umum serinya direkomendasi untuk wanita. Secara desain memang tidak terlalu berubah dibanding pendahulunya karena KLX 150 adalah motor keluaran tahun 2021.

Jarak terendah ke tanahnya sekitar 225 mm membuatnya cukup mudah dijangkau oleh wanita dengan tinggi standar. Motor KLX yang diklaim sangat cocok untuk wanita ini dilengkapi oleh mesin berkapasitas 144cc dengan silinder tunggal.

Tenaganya pun bisa dihantarkan secara manual melalui 5 tingkat kecepatan dengan kekuatan 8.6 Kw dan torsi 11.3 Nm. Harga motor KLX wanita tipe 150 dibanderol mulai dari Rp31.000.000.

KLX150L

motor klx wanita
(Detik)

KLX150L juga sangat direkomendasikan untuk wanita karena body-nya yang lebih ramping. Mirip dengan KLX 150, motor satu ini dilengkapi dengan 144cc, 1 silinder dengan kekuatan maksimal di 8.6 Kw / 8.000 rpm.

Meski harganya sedikit lebih mahal, KLX150L dianggap memberikan kualitas performa dan desain yang keren serta kekuatan yang unggul. Paket komplit! Harga motor KLX wanita tipe 150L berkisar mulai dari Rp 32.000.000.

KLX150BF

motor klx wanita
(Tempo)

Pengalaman mengendarai motor trail kamu diklaim akan sangat berkesan karena KLX150BF dibekali dengan mesin 144cc berjenis air-cooled, 2 valves, SOHC dan 4-stroke single.

Body-nya juga terbilang tidak terlalu besar sehingga pasti cocok dikendarai oleh wanita. Transmisinya juga sudah 5-speed dan tidak terlalu jauh beda dengan seri KLX150BF SE yang akan dibahas di poin selanjutnya. Harga KLX150BF Rp35.000.000.

KLX150BF SE

motor klx wanita
(Tribun News)

Motor ini menggunakan transmisi manual yang tangguh, KLX 150 BF SE memiliki 5 percepatan yang sanggup mengeluarkan tenaga sampai maksimal di 12 PS pada 11.3 Nm. Beratnya juga tidak seberat motor trail lain karena hanya 118 kg.

Secara mesin memang tidak ada perbedaan signifikan antara KLX150BF dan KLX150BF SE. Hal yang membedakan ada di pilihan warna yang ditawarkan serta beberapa aksesoris penunjang seperti engine guard pada KLX150BF SE. Kamu bisa memilikinya dengan harga mulai dari Rp37.000.000.

Baca Juga:

New KLX 2019

motor klx wanita
(Tribun News)

Versi KLX 2019 sudah tentu lebih ‘jadu;’ dibanding tahun yang lebih muda. Menariknya, motor satu ini masih dibanderol dengan harga yang lebih tinggi. Padahal, dari segi mesin tidak terlalu jauh berbeda dengan pendahulu atau yang generasi sekarang. Harga motor KLX wanita tipe 2019 memiliki harga jual Rp37.900.000.

Namun, bobot motor satu ini memang sangat ringan, hanya 99 kg, sehingga dianggap sangat cocok dikendarai oleh wanita-wanita tangguh. Jarak terendah ke tanahnya pun masih bisa ditolerir oleh wanita bertubuh mungil, hanya 315 mm. Sedikit lebih tinggi dibanding versi-versi KLX di atas, tapi justru itu yang membuat pengendaranya lebih keren ketika berada di atas jok.

KLX140R F

(Kompas)

KLX140R F adalah salah satu motor KLX dengan desain premium yang keren. Dengan bobot terbilang cukup ringan di 99 kg, motor ini memiliki tingkat pacu akselerasi yang maksimal dengan 5 tingkat percepatan.

Dengan mesin maksimal dan desain yang mumpuni, rasanya harga yang lebih mahal tetap patut dipertimbangkan untuk wanita-wanita pecinta motor KLX. Motor klx yang cocok untuk wanita ini memiliki harga jual Rp38.900.000.

KLX140 2020

Secara mesin, KLX140 2020 tidak ada beda dengan seri KLX150. Yang membedakannya adalah rangka motor. Jika KLX150 sudah memenuhi aturan resmi spesifikasi motor yang legal untuk mengaspal di jalan raya, KLX140 2020 masih murni motor trail dan tidak diperkenankan melaju di jalanan umum.

KLX140 2020 juga memiliki sedikit perbedaan di tangkinya dengan KLX 140 F. Tipe KLX 140 F hanya mampu menampung tangki sebesar 5.8 liter bensin. Sedangkan yang tipe reguler ini punya daya tampung lebih besar sampai 6.9 liter bensin.

Baca Juga:

KLX150 2022

Motor seri terbaru ini tidak memiliki banyak perubahan dari seri dan tahun sebelumnya. Tetap dengan kaki-kaki yang nyaman dioperasikan, desain ramping yang keren sampai handling yang lincah.

Motor klx yang cocok untuk wanita dengan seri paling baru ini, suspensinya telah dilengkapi dengan model Up Side Down yang memastikan pengendara lincah menghadapi berbagai medan sulit sekalipun. Harga KLX150 2022 mulai dari Rp 32.000.000 hingga Rp38.000.000.

Ciri-Ciri Khas Motor KLX

Perlu diingat, jika motor KLX memiliki perbedaan sangat signifikan dibanding motor pada umumnya. Hal yang paling menonjol adalah body yang jauh lebih sporty dan tingginya tentu jauh dari ukuran motor biasa. Diameter ban yang digunakan juga lebih besar sehingga menimbulkan kesan gagah bagi pengendaranya.

Plusnya, motor KLX tentu mampu melintasi berbagai medan, yang sulit sekalipun. Mulai dari jalanan mulus, berkerikil, hingga tanah sekali pun. Tipe motor KLX juga sudah pasti tidak ada tempat atau laci penyimpanan. Sehingga, bagi para wanita yang terbiasa membawa barang bawaan banyak, bisa dihindari sejenak ketika mengendarai motor KLX.

Meski memiliki daya jangkau dan tempuh yang lebih luas, terlebih dengan body ramping serta lincah, bukan berarti pengendara bisa melewati jalur yang tidak diperkenankan di jalanan umum ya, Pins. Seperti menerobos lampu merah atau naik ke area trotoar untuk menghindari macet. 

Intinya tetap berkendara dengan aman dan nyaman antar sesama pengguna jalanan umum maupun medan khusus motor trail. Nah, selain motor di rumah yang sudah keren tentu mobil milik kamu juga harus berpenampilan optimal, bukan? Layanan cuci mobil datang ke rumah dari Pinhome Home Service bisa membantu kamu, Pins! Klik disini untuk coba ya!

Baca Juga:

Featured Image Source: Roda2part.com

Editor: Voni Sri


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome. Cek pilihan rumah di Kota Bandung terbaik dari Pinhome!

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.