Pinhome Home Service

Beranda Artikel Otomotif 20 Jenis Jenis Motor Yamaha Terbaru dan Terlaris
Otomotif

20 Jenis Jenis Motor Yamaha Terbaru dan Terlaris

  • 11 Apr, 2022 oleh Ramanda Salsa
  • 7 menit membaca

PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau dikenal sebagai Yamaha, merupakan salah satu produsen motor terbaik di Indonesia. Memiliki inovasi terbaru blue core pada mesinnya, menjadikan jenis motor Yamaha lebih irit dan juga bertenaga. Teknologinya mengoptimalkan efisiensi bahan bakar hingga mencapai 50%.

Inovasi terbaru ini, bisa kamu temukan pada jenis jenis motor Yamaha keluaran terbaru. Tidak hanya sampai disitu, advance key system yang merupakan fitur ganda pada kunci motor memaksimalkan kinerja kunci untuk membuka penutup kunci hingga menemukan lokasi. Nah, apa saja jenis terbaru dan terlarisnya, simak langsung yuk variannya!

Baca Juga: 9 Motor Mirip Harley Dengan Harga Murah

Yamaha Fazzio Lux

(Yamaha Motor)

Jenis motor Yamaha pertama yang pastinya terbaru dan terlaris adalah Fazzio Hybrid. Motor Fazzio langsung terjual habis pada hari perdana penjualannya. Motor matic terbaru blue core keluaran Yamaha ini memiliki tampilan yang stylish dengan desain klasik retro. Cocok untuk muda mudi millenials yang memiliki mobilitas tinggi. Fazzio Lux memiliki harga lebih tinggi dibanding seri Neo.

Baca Juga:

Yamaha Fazzio Neo

(Yamaha Motor)

Perbedaan kedua seri Yamaha Fazzio paling dasar sebenarnya terletak dari proses finishing cat. Baik Yamaha Fazzio Lux maupun Neo memiliki tampilan warna yang berbeda dengan beberapa komponen pula yang membedakan. Masuk pula dalam varian Yamaha terbaru dan laris di pasaran, Fazzio Neo maupun Lux mengusung mesin 125cc.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Yamaha QBIX Indonesia

Yamaha GEAR 125

(Yamaha Motor)

Tidak kalah dengan seri Fazzio, Yamaha pun mengeluarkan varian matic yang menjangkau pasar anak muda. Yamaha Gear 125 sudah dilengkapi dengan fitur smart lock dengan harga yang jauh lebih murah dari Fazzio dengan desain tangguh yang mengutamakan fungsionalitas dari pengguna. Dua jenis yang ditawarkan adalah standar dan S.

Baca Juga:

Yamaha Freego

(Yamaha Motor)

Jenis jenis motor Yamaha apalagi untuk varian matic memang cukup banyak. Namun, penjualannya pun hampir sama besar menduduki peringkat teratas. Yamaha Freego memiliki harga lebih tinggi dibandingkan Yamaha Gear tetapi masih di bawah harga Fazzio untuk tipe standar. Keunggulan tipe satu ini sudah ada power charger, keyless, dan anti-lock braking system (ABS) untuk tipe teratasnya.

Yamaha MIO M3 125

(Yamaha Motor)

Berbeda lagi dengan jenis motor Yamaha MIO M3. Walaupun sama dengan beberapa tipe sebelumnya yang termasuk dalam motor matic, Yamaha MIO M3 dinilai gesit, irit dan nyaman untuk mobilitas seharian. Desain bodi mungilnya dengan harga yang cukup terjangkau membuat motor satu ini menjadi idola.

Yamaha MIO S

jenis motor yamaha
(Yamaha Motor)

Bila dibandingkan dengan varian lainnya, Yamaha MIO memiliki mesin yang sama dengan teknologi yang tidak jauh berbeda. Untuk MIO S sendiri perbedaannya dalam segi tampilan yang feminin dan juga ramping. Cocok digunakan kaum wanita yang memiliki mobilitas tinggi.

Yamaha X Ride 125

jenis motor yamaha
(Yamaha Motor)

Tipe motor terlaris dari merek Yamaha adalah seri matik, tidak heran variasi yang dijual pun cukup banyak. Tidak terkecuali untuk tipe X ride 125. Kamu yang ingin mempunyai space untuk barang bawaan, bagasi motor satu ini idola. Pins bisa membawa banyak barang di dalamnya dan tentunya dengan kinerja mesin yang nyaman pula.

Yamaha New Fino 125 Blue Core

jenis motor yamaha
(Yamaha Motor)

Pilihan lainnya untuk varian matic adalah Yamaha Fino. Fino mengeluarkan 3 tipe terbaru, yaitu Fino Grande, Fino Premium dan Fino sporty. Untuk keluaran tahun 2022 Yamaha fino sudah memiliki teknologi blue core di dalamnya. Dijamin irit bensin dan cocok digunakan untuk bepergian dengan jarak tempuh yang cukup jauh.

All New Soul GT AKS 

jenis motor yamaha
(Yamaha Motor)

All New Soul GT AKS merupakan pilihan lainnya untuk motor matic dengan harga yang relatif terjangkau. Memiliki bodi yang ringan dan ringkas, cocok untuk digunakan dalam sehari-hari bila mengutamakan kepraktisan. Desainnya pun menarik dengan warna hitam yang menawan.

All New Soul GT AKS SSS

(Yamaha Motor)

Yamaha matik New Soul GT AKS SSS memiliki kubikasi 125cc sama dengan tipe saudaranya. Namun, yang membedakan adalah terletak pada teknologi SSS (Start and Stop System), yaitu menghidupkan dan mematikan secara otomatis mesin pembakaran internal untuk menghemat pemakaian bahan bakar.

All New NMAX 155 ABS

jenis motor yamaha
(Yamaha Motor)

Jenis jenis motor Yamaha selanjutnya adalah all new NMAX 155. Jenis satu ini menjadi varian upgrade NMAX 2021 dengan tentunya teknologi terbaru Variable Valve Actuation (VVA) dengan blue core engine. Mesin akan terasa lebih halus dan mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu. Selain itu, motor skutik tipe besar ini memiliki pijakan lebih luas dan nyaman saat berkendara.

New NMAX Standar

jenis motor yamaha
(Yamaha Motor)

Memiliki harga lebih rendah dibandingkan tipe ABS, new NMAX standar memiliki perbedaan pada beberapa fitur. Salah satu perbedaan yang paling nyata adalah terletak pada fitur ABS (anti-lock braking system). Gunanya adalah mencegah roda terkunci saat pengereman secara mendadak. Tipe standar NMX hanya memiliki cakram sama pada setiap sisi rodanya.

All New Aerox 155

(Yamaha Motor)

Masuk dalam varian motor skutik besar, jenis motor Yamaha All New Aerox mempunyai banyak fitur pendukung. Desainnya yang super sporty membuat tampilannya terlihat lebih tajam. Kamu akan menemukan perubahan pula pada bagian bodi sayap dengan motif layaknya membentuk “X” sebagai ciri khas utama.

Baca Juga: Ini Dia Aerox Modifikasi Simple tapi Menarik

Yamaha Lexi S ABS

(Yamaha Motor)

Lexi ABS merupakan seri harga tertinggi dari varian Lexi S dan standar. Motor satu ini dilengkap dek yang lebih lebar dan nyaman untuk pijakan kaki apalagi membawa barang besar. Bodinya ramping dan mempunyai suspensi belakang tabung agar berkendara stabil dan tetap nyaman dalam kondisi apapun.

Yamaha All New R15M Connected ABS

jenis motor yamaha
(Yamaha Motor)

Tipe motor berbadan besar atau disebut dengan moge menjadi ciri khas dengan campuran DNA balap yang cukup kuat. Desainnya khas motor balap dengan bodi padat dan tentunya lebih aerodinamis. Kenyamanan tidak diutamakan dalam seri satu ini, namun kamu mampu membawa dalam kecepatan tinggi dengan yang mudah dikontrol dan ringan.

Yamaha All New R15

jenis motor yamaha
(Yamaha Motor)

Tipe premium dari Yamaha R15 adalah all new R15 M ABS, dengan rentan harga yang cukup jauh menjadikan kedua motor ini berbeda secara teknologi. R15 M sudah dilengkapi dengan dual channel ABS, traction control, big bike engine switch off hingga quick shifter. Hal tersebut tidak dimiliki seri satu ini. Selain itu tampilan desainnya pun berbeda dengan warna yang berbeda pula. 

Yamaha XSR-155

jenis motor yamaha
(Yamaha Motor)

Desain modern dengan tampilan retro bisa Pins temukan pada Yamaha XSR-155. Salah satu jenis dengan tampilan unik ini memiliki mesin yang handal dan membuat performa motor dapat bekerja dengan maksimal. Selain itu tipe satu ini juga dilengkapi dengan lampu LED, instrumen digital dan sistem injeksi.

Baca Juga: 7 Merk Motor Touring Terbaik Harga Bersahabat

Yamaha WR 155 R

jenis motor yamaha
(Yamaha Motor)

Untuk tipe motor trail, Yamaha juga mengeluarkan varian WR 155 R. Dengan bodi ramping dan garis yang tajam, motor satu ini menjadi motor dengan performa tinggi. Mesin yang dipakai 155cc dengan tenaga kuat dan menggunakan transmisi enam kecepatan yang membuatnya nyaman pula digunakan pada jalanan beraspal.

Yamaha MX King 150

jenis motor yamaha
(Yamaha Motor)

Beralih ke tipe selanjutnya, Pins! Yamaha MX King 150 juga merupakan tipe yang cukup laris dan di-klaim sebagai rajanya motor bebek. Desainnya sporty dan tegas dengan bodi bagian kiri dan kanan dibuat berbeda. Kamu pun akan menemukan 3 lampu LED pada bagian depan yang membuatnya lebih dinamis.

MX King 150 Yamaha World GP 60Th Anniversary Livery

jenis motor yamaha
(Yamaha Motor)

Nah, untuk satu ini anggap saja sebagai motor limited edition. Yamaha mengeluarkannya sebagai bentuk dedikasi selama 60 tahun sudah berkiprah di ajang Grand Prix. MX King 150 tipe ini hanya memiliki perbedaan pada bagian luar atau tampilan desain berwarna merah dibeberapa blok dengan putih sebagai warna dasar, mengingatkan kejuaran pertamanya di tahun 1964.

Itulah beberapa varian motor Yamaha terbaru dan pastinya terlaris. Rangkaian jenis jenis motor Yamaha di atas memang menarik untuk diulas. Kamu bisa memilih dari tampilan klasik hingga sporty sesuai dengan kebutuhan dan kantong. Namun, jangan lupa untuk selalu merawat kendaraan kalian agar tidak mudah rusak ya!

Source Images Featured : Autonetmagz


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome


Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.