Pinhome Home Service

Beranda Artikel Otomotif 9 Motor Mirip Harley dengan Harga Murah
motor mirip harley murah
Otomotif

9 Motor Mirip Harley dengan Harga Murah

  • 15 Jun, 2022 oleh Nabila Azmi
  • 5 menit membaca

Ada banyak jenis sepeda motor yang beredar di pasaran untuk dikendarai, mulai dari motor sport hingga cruiser. Salah satu motor cruiser yang paling banyak diminati adalah Harley-Davidson yang dibanderol dengan harga mahal. Untungnya, ada beberapa motor yang mirip Harley dengan harga yang murah dan terjangkau. 

Rekomendasi Motor Mirip Harley dengan Harga Murah

Beberapa merk sepeda motor cruiser ini memang tidak seberat atau sebagus Harley. Namun, Pins setidaknya bisa mempertimbangkan motor-motor di bawah ini karena sesuai dengan budget. Berikut rekomendasi motor murah mirip Harley. 

Honda Rebel CMX500

(Flickr/CWhatPhotos)

Salah satu motor mirip Harley dengan harga murah adalah Honda Rebel CMX500. Seri Motor yang keluar 2016 ini menargetkan pengendara muda yang diproduksi terus menerus. 

Rebel 500 menghadirkan desain bobber twin-parallel berpendingin cairan. Dengan dominasi komponen berwarna hitam, tampilan mesin pun tampak ramping dan gahar. 

Pengendara juga bisa menikmati posisi berkendara yang santai dan ketinggian kursi cukup rendah pada 27,2 inci. Alhasil, Pins bisa menginjakkan kaki seutuhnya ketika berhenti. 

Harga Honda Rebel CMX500 mulai dari Rp 194 jutaan. 

Baca Juga:

Kawasaki Vulcan

(Wikipedia)

Kawasaki mulai merilis Vulcan dalam seri 750 di tahun 1985. Bahkan, ada sepuluh tipe lagi yang ditambahkan ke pasaran, mulai dari 400 hingga 2000. 

Kawasaki Vulcan menawarkan handle yang gesit, tetapi tetap santai dengan posisi duduk yang cukup rendah. Kamu juga bisa menikmati mesin V-twin yang tergantung pada cc sepeda motor

Motor ini cocok untuk kamu yang ingin berkendara jarak jauh, tetapi terhalang oleh budget yang terbatas. Pasalnya, Kawasaki Vulcan dibanderol mulai dari Rp 182 jutaan. 

Baca Juga:

Yamaha Star Bolt

(Commons Wikimedia)

Tidak ingin kalah dari kompetitornya, Yamaha mulai memproduksi motor mirip harley dengan harga murah, yaitu Star Bolt 942 cc. Motor yang dirilis 2014 ini memiliki kursi yang rendah dengan bobot yang ringan, serta handle yang mudah digunakan. 

Selain itu, Yamaha menawarkan motor dengan desain berwarna krom sehingga memudahkan Pins ketika memodifikasi motor. Dengan harga mulai dari Rp 139 jutaan, kamu bisa memamerkan motor ini sebagai motor cruiser yang ciamik.  

Royal Enfield Meteor

(Royal Enfield)

Hadir dengan kapasitas mesin 349 cc, Royal Enfield Meteor diklaim sebagai salah satu motor cruiser yang cukup ringan. Ini cocok untuk para pengemudi yang masih belajar mengendarai motor kopling dan throttle

Terlebih lagi, motor dengan desain yang mirip Harley ini memiliki tangki dengan kapasitas 4 galon bahan bakar. Tidak heran bila motor ini menarik perhatian para pecinta motor dengan harga mulai dari Rp 109 jutaan. 

Honda Fury ABS

(Honda Powersports)

Honda Fury ABS menjadi motor mirip Harley lainnya yang dibanderol dengan harga murah. Bagaimana tidak, motor dengan lingkaran depan setinggi 21 inci ini memiliki bagian belakang selebar 200 mm untuk menyeimbangkan ujung depannya. 

Terlebih lagi, Honda memberikan teknologi ABS yang bikin rem motor jadi lebih pakem. Harga Honda Fury ABS mulai dari Rp 160 jutaan. 

Benelli Motobi 200

(Tokopedia)

Sudah bukan rahasia umum lagi bila Benelli menjadi salah satu brand motor cruiser yang terkenal di Indonesia. Salah satu tipe yang cukup oke untuk dipamerkan di jalanan adalah Benelli Motobi 200. 

Motor dengan desain yang gagah ini mengusung mesin Single Cylinder, 4-Stroke, 2 Valve berkapasitas 197 cc dengan tenaga maksimal 12.7 Hp. Torsi puncak motor ini pun bisa mencapai 13.5 Nm. 

Dengan tampilan yang mirip dengan motor-motor mahal Harley Davidson, Pins bisa membeli Benelli Motobi dengan harga Rp 30 jutaan saja!

Triumph Bonneville Bobber

(Commons Wikimedia)

Triumph Bonneville Bobber menawarkan pengalaman berkendara yang berbeda bila dibandingkan dengan mesin V-twin tradisional Harley. Pasalnya, Bonnevile Bobber memiliki mesin yang lebih bertenaga dan mulus dengan tenaga kuda serta torsi yang serta. 

Di sisi lain, Triumph memberikan kursi yang mengambang guna menjaga ujung belakang bobber tetap rapi. Walau begitu, harga Triumph Bonneville Bobber mulai dari Rp 536 jutaan tergolong cukup mahal bagi banyak orang. 

Honda CTX700

(Wikimedia Commons)

Honda CTX700 memberikan touring bergaya cruiser untuk semua level pengendara. Ini karena kekuatan mesin yang diberikan tidak berlebihan untuk pengendara pemula, tetapi cukup untuk pengendara veteran. 

Bila lelah menggunakan transmisi manual, kamu bisa mengganti CTX700 dengan transmisi kopling ganda otomatis (DCT). 

Motor ini tersedia dalam dua varian. Pertama CTX700N versi tanpa fairing. Sementara itu, CTX700 sudah dipasang fairing. Namun, kedua tipe Honda ini telah memiliki tempat duduk bergaya cruiser dengan pijakan kaki depan, lho

Harga Honda CTX700 mulai dari Rp 67,5 jutaan. 

Baca Juga:

Suzuki Boulevard C90T

(Wikimedia Commons)

Pada tahun 1998, Suzuki memperkenalkan motor cruiser VL 1500 Intruder LC. Motor ini mewakili mesin V-twin dengan rangka panjang dan diproduksi hingga 2004 sampai Suzuki menggantinya dengan Boulevard. 

Di sisi lain, Suzuki Boulevard menawarkan sejumlah perubahan dari tipe terdahulunya, mulai dari sistem karburator hingga injeksi bahan bakar. 

Boulevard C90T 1500 cc menjadi motor touring yang sudah dibekali kantong pelana dan kaca depan. Alhasil, kamu bisa menikmati perjalanan yang lebih nyaman, baik ketika menjadi penumpang maupun pengemudi, nih

Harga Suzuki Boulevard C90T mulai dari Rp 55 jutaan. 

Nah, itu tadi deretan motor mirip Harley yang dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah. Bila tertarik, Pins bisa menyesuaikan pilihan motor dengan budget serta spesifikasi yang ada, ya. Selamat memilih, Pins!

Baca Juga:

Featured Image Source: Motorplus Online

Editor: Voni Sri


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome. Cek pilihan rumah di Kota Bogor terbaik dari Pinhome!

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.