Pinhome Home Service

Beranda Artikel Otomotif Harga CRF 250 Motor Rally yang Jadi Incaran Banyak Orang
harga crf 250
Otomotif

Harga CRF 250 Motor Rally yang Jadi Incaran Banyak Orang

  • 17 May, 2022 oleh Nur Dwi Ratnasari
  • 5 menit membaca

Tampilan CRF 250 cukup atraktif tak heran bila harga CRF  250 lumayan bersaing. Disamping harga motor CRF 250 kompetitif juga menawarkan berbagai kelebihan. Yuk simak arga CRF  250, kelebihan dan spesifikasinya dibawah ini!

Harga Motor CRF 250

(Shutterstock)

Motor Honda CRF250 Rally pertama kali dirilis pada 2012 lalu. Motor ini didesain untuk Pins yang suka sekali berpetualang atau traveling

Untuk  harga CRF  250 dengan warna extreme red dijual sebesar Rp. 87.500.000 (OTR) DKI Jakarta. Sementara untuk harga motor CRF 250 rally adalah Rp. 83.600.000.

Baca Juga:

Kelebihan Motor CRF 250

harga crf 250
(Astra Honda Motor)

Motor CRF menggunakan panel meter digital yang lebih besar. Dampaknya informasi yang ditampilkan lebih banyak seperti posisi transmisi gigi dan rata-rata konsumsi bahan bakar.

Selain itu panel menggunakan kombinasi angka dan huruf yang diperbesar 23 mm. Adapun kelebihan lainnya adalah sebagai berikut :

Bobot Ringan

Kapasitas tangki bahan bakar sebesar 12.8 L yang mampu mencapai jarak 445 km. Dengan satu fliter bensin motor mampu mencapai jarak 34.8 km. Bobotnya sendiri sekitar 152 kg.

Ada dua varian warna yang tersedia yakni merah (extreme red) dan hitam (extreme black). Dimensinya sendiri sekitar 2210 mm x 900 mm x 1455 mm. Sementara tinggi ground clearance sekitar 270 mm.

Desain Terinspirasi Honda CRF450

Pada dasarnya desain Honda CRF250 mirip dengan CRF450. Ada banyak komponen yang mengadopsi CRF450 diantaranya adalah shroud samping, floating screen dan fairing upper/lower.

Motor juga dilengkapi oleh handguard sebagai perlindungan tangan pengendara, tuas kopling atau rem.  Sektor velg memakai aluminum dengan warna hitam alumite berukuran 21 inch untuk depan dan 18 inch untuk bagian belakang.

Mesin Berkapasitas Besar

Mesinnya sendiri dibekali 250cc, satu silinder dan DOHC. Kapasitas mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum 18,9 kW/8.500 rpm. Torsi maksimumnya adalah 23.1 Nm/6.500 rpm.

Dilengkapi pula dengan assist/slipper clutch dan pemakaian kopling ringan sehingga membantu engine brake mencegah roda belakang terselip. Apalagi ketika pengendara menurunkan gigi dengan cepat.

Fitur Pendukung Canggih

Untuk menaklukan berbagai kondisi jalan, lampu depan motor telah memakai lampu depan berbentuk asimetris LED. Ditambah lagi dengan  lampu LED pada winker. 

Sistem pengereman menggunakan model floating berukuran 256 mm dengan kaliper dua piston di depan. Bagian belakang diperkuat dengan cakram bergelombang 220 mm kaliper piston tunggal.

Fitur yang mendongkrak visualisasinya yang lain adalah headlight guard, muffler garnish, cover drive sprocket, hand guard, rear pack, guard heel dan guard RR cylinder brake.

Kelebihan lainnya dari Honda CRF250 Rally ialah mampu bermanuver di medan terjal atau tidak rata sekalipun. Tenaga handal dan ramah lingkungan. Selain itu dimensinya menyesuaikan postur rata-rata orang Indonesia.

Walaupun memiliki banyak kelebihan namun motor ini juga mempunyai kekurangan. Diantaranya adalah mesin hanya memiliki satu silinder dan harga lumayan mahal.

Motor tidak memiliki fitur riding mode dan belum ada sistem pengereman ABS. Posisi tempat duduk yang lumayan tinggi.

Baca Juga:

Spesifikasi Mesin

(Pxhere)

Motor ini dilengkapi dengan sistem pendingin udara (liquid cooler). Ditambah lagi adanya sistem pembakaran fuel injection (PGM-FI) yang mengirit konsumsi bahan bakar. Adapun spesifikasi mesin lengkapnya bisa Pins simak dibawah ini!

TipeLiquid-Cooled, 4-Stroke, Single, DOHC
Tipe StarterElectric Starter
Tipe KoplingWet, Multi-plate Hydraulic
Tipe transmisi6-Speed
Kapasitas249.6 cc
Daya Maksimum18.2 kW/8,500 rpm
Torsi Maksimum22.6 Nm/6,750 rpm
Bore x Stroke76 mm x 55 mm
Sistem Bahan BakarFuel Injection (PGM-FI)
Rasio Kompresi10.7 : 1

Sementara dari segi rangka, ukuran ban maupun suspensi tak kalah dengan performa mesinnya. Diantaranya adalah sebagai berikut :

RangkaSteel Twin Tube
Suspensi Depan43 mm Showa Inverted Fork, 250 mm Stroke
Suspensi BelakangPro-Link 265 axle stroke, Shows single tube 40 mm
Rem Depan256 mm Floating Wave Disk with Dual-Pistons Calipers
Rem Belakang220 mm Wave Disk with Single-Piston Caliper
Ukuran Ban Depan3.00 – 21 51P
Ukuran Ban Belakang120/80 – 18M/C 62P

Perawatannya dan Panduan Service

(Shutterstock)

Perawatan motor CRF250 Rally berbeda dengan motor pada umumnya. Panduan service motor yang bisa Pins ikuti untuk motor ini tergantung pemakaian. 

Misalnya saja jika dipakai harian maka servis ringan dilakukan setiap 2.000 km sekali. Jika pernah dipakai main offroad sebanyak 2-3 kali sebaiknya harus segera diservis dan ganti oli.

Motor CRF250 Rally  perlu mengecek beberapa komponen secara rutin. Misalnya saja filter oli, air radiator dan oli. Filter oli yang kotor membuat mampet sehingga oli tidak bisa naik.

Motor juga perlu diservis setiap 6 bulan pemakaian atau 6.000 km. pengecekan keseluruhan wajib dilakukan saat masuk 12.000 km. Servis gratis saat memasuki 6.000 km.

Ketika masih menempuh 1.000 km bila ingin di servis maka gratis biaya untuk jasa servis dan oli mesinnya. Itulah informasi harga CRF  250 lengkap dengan spesifikasinya.

Baca Juga:

Featured Image Source: Astra-Honda.com

Editor: Voni Sri


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome. Cek pilihan rumah di Kota Bandung terbaik dari Pinhome!

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.