Pinhome Home Service

Beranda Artikel Otomotif Simak! Harga Beat Street Bekas Murah Mulai 7 Jutaan
harga beat street bekas
Otomotif

Simak! Harga Beat Street Bekas Murah Mulai 7 Jutaan

  • 14 May, 2022 oleh Nur Dwi Ratnasari
  • 5 menit membaca

Beat Street merupakan motor produksi Honda keluaran 2016. Skutik ini dirilis untuk menyaingi Yamaha X-Ride. Harga Beat Street bekas cukup bersaing di pasaran.

Ini tandanya permintaan akan Honda Beat Street masih tinggi. Harga motor Beat Street bekas dibanderol mulai dari 7 jutaan. 

Sebelum mengetahui lebih jauh tentang harga motor Beat Street bekas, ada baiknya cermati dulu kelebihan dan kekurangannya. Dengan begitu Pins bisa memberi keputusan yang tepat apakah sebaiknya membelinya atau tidak.

Kelebihan Beat Street

(Shutterstock)

Harga motor Beat Street bekas memang cukup terjangkau. Selain lebih ramah di kantong, ada beberapa kelebihan dari motor ini yang tidak dimiliki kompetitornya diantaranya adalah:

Irit BBM

Keistimewaan dari motor beat street selain harga Beat Street bekas yang terjangkau adalah mampu menghemat konsumsi BBM.  Satu liter bensin dapat menempuh jarak 50 km sebagai motor irit BBM.

Kapasitas tangki lebih besar yakni 4.2 liter yang mana kompetitor seperti Suzuki Nex Crossover hanya punya tangki 3.6 liter. 

Beat Street didukung dengan teknologi eco indicator yang mampu mengarahkan pengendara mengikuti arahan untuk konsumsi BBM terbaik. Transmisi yang digunakan adalah CVT dan kapasitas mesin 109.5cc.

Baca Juga:

Lincah

Selain itu mesin menggunakan pendingin udara dan SOHC. Bobotnya cukup ringan dibandingkan dengan Yamaha Xride yakni sekitar 89 kg. Sementara dimensi motor sekitar 1.877 x 742 x 1.030 mm.

Motor dapat dengan gesit meliuk di celah yang sempit. Beat Street diklaim sebagai motor matic dengan stang telanjang teringan di kelasnya. Tenaga yang dihasilkannya sekitar 8.65 PS dan torsi 9.01 Nm.

Fitur Modern

Kelebihan lainnya adalah berbagai fitur canggih yang ditawarkannya. Misalnya saja penggunaan lampu LED untuk menghemat daya. Pada Honda Beat Street 2020 terdapat secure key shutter dan full digital panel meter.

Tersedia pula fitur ACG Starter yang berguna memperhalus suara kendaraan roda dua tersebut. Ditambah lagi dengan sistem pengereman ABS dan CBS.

Desain Gagah & Dilengkapi Combi Brake System

Tak bisa dipungkiri bahwa desain Back Street gagah walau tergolong kecil. Apalagi dengan naked handlebar dan speedometer full digital yang dimilikinya. Tampilan lebih funky yang cocok untuk anak muda.

Honda Back Street juga memiliki combi brake system. Fungsinya untuk mengoptimalkan pengereman roda depan dan belakang secara bersamaan. Kendaraan bisa melaju aman di berbagai medan jalan.

Ban Tubeless

Ban motor Beat ini menggunakan tubeless dengan ukuran 80/90-R14 untuk bagian depan. Sedangkan untuk bagian belakang berukuran 90/90-R14. Kelebihan dari ban tubeless adalah tidak mudah bocor saat bepergian.

Baca Juga:

Baca Juga:

Kelemahan Back Street 

(Tribunnews)

Meskipun memberikan banyak kelebihan bukan berarti Honda Beat Street tidak memiliki kelemahan. Beberapa kelemahannya bisa Pins simak dibawah ini!

Pilihan Warna Terbatas

Pilihan warna untuk Back Street ternyata tidak sebanyak motor Honda lainnya. Hanya ada dua pilihan warna yang tersedia yaitu hitam dan putih. Walaupun tampilan funky namun pelanggan tidak memiliki banyak pilihan warna.

Bodi Dari Plastik Tipis

Bodi motornya juga hanya terbuat dari plastik yang cukup tipis. Hal ini sangat tidak menguntungkan bila terjadi benturan. Bodi akan mudah pecah atau terkena goresan.

Ukuran Jok Kecil

Bagi pengendara yang memiliki tubuh agar besar akan kurang nyaman mengendarai motor ini. Bagian jok motor tergolong lebih kecil sehingga kurang nyaman untuk pengendara berpostur besar.

Hal ini juga mempengaruhi kapasitas bagasinya. Kompartemen tidak dapat menyimpan helm hanya jas hujan dan tas kecil saja.

Panel Instrumen Digital Sederhana

Panel instrumen digital memang tersedia pada Honda Back Street. Sayangnya fitur yang tersedia masih tergolong sederhana. 

Dalam panel terdapat informasi kecepatan, konsumsi bahan bakar dan jarak saja. Sementara indikator eco maupun lampu sein berada di bawah layar panel instrumen.

Tidak Ada ISS

Pada Honda Back Street belum memiliki fitur ISS. Fungsi dari ISS ini adalah mematikan mesin secara otomatis jika mesin motor mati lebih dari 3 detik. 

Baca Juga:

Harga Motor Beat Street Bekas

(Liputan6)

Biarpun masih memiliki kelemahan namun tak bisa dipungkiri bila motor Beat Back Street masih memiliki banyak peminat. Selain Honda Back Street, varian Honda Beat lainnya juga tinggi permintaan.

Awal diluncurkan Honda Beat tersedia 6 varian. Diantaranya adalah Honda BeAT Sporty CW, All New BeAT Pop CBS ISS, BeAT Sporty CBS, BeAT Sporty CBS ISS, BeAT Pop CW,  dan All New BeAT Street.

Bila kondisi mesin dan bodi bagus maka  harga motor Beat Street bekas tidak terlalu jatuh di pasaran. Adapun harga Back Street bekas dan varian lainnya bisa Pins simak dalam tabel sebagai berikut :

TipeTahunHarga
BeAT 110 Fi2014Rp   7.200.000
BeAT 110 Fi2015Rp   7.600.000
BeAT 110 Fi2016Rp   8.700.000
New BeAT 110 Fi2017Rp   9.300.000
New BeAT 110 Fi2018Rp   10.800.000
New BeAT 110 Fi2019Rp   12.000.000
New BeAT 110 Fi2020Rp   13.600.000
BeAT Street eSP 2016Rp   10.000.000
BeAT Street eSP 2017Rp   10.700.000
BeAT Street eSP 2018Rp   11.600.000
BeAT Street eSP 2019Rp   12.700.000
BeAT Street eSP 2020Rp   13.900.000

Harga Back Street bekas tergantung dari kondisi motor, kelengkapan surat dan pajak kendaraan. Semakin bagus performa mesin maka harganya lumayan diatas Rp. 7 jutaan.

Bila memiliki kendaraan lain selain motor seperti mobil, rawat juga kebersihannya dengan rutin mencucinya. Pins bisa memanfaatkan layanan cuci mobil yang datang ke rumah.

Pinhome Home Service menyediakan layanan cuci mobil yang dapat kamu pesan melalui aplikasi Pinhome. Harganya mulai 60ribu tergantung lokasi kamu. Klik di sini untuk coba, ya!

Baca Juga:

Featured Image Source: Motorplus-online.com

Editor: Voni Sri


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome. Cek pilihan rumah di Kota Bandung terbaik dari Pinhome!

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.