Pinhome Home Service

Beranda Artikel Otomotif 12 Motor untuk Perempuan yang Enteng dan Manis saat Dipakai
motor untuk perempuan
Otomotif

12 Motor untuk Perempuan yang Enteng dan Manis saat Dipakai

  • 28 Apr, 2022 oleh Aileen Velishya
  • 6 menit membaca

Saat ini wanita tidak hanya bekerja di rumah saja, namun juga beraktivitas di luar rumah. Tentu wanita membutuhkan kendaraan yang dapat mempercepat mobilitas mereka. Salah satu kendaraan yang sering digunakan adalah kendaraan roda dua atau motor. Kendaraan yang satu ini memiliki badan ramping yang lebih mudah dibawa kemana-mana. Tidak heran sekarang banyak model motor untuk perempuan yang manis saat dipakai.

Bahkan saat ini telah banyak perusahaan otomotif yang mengeluarkan produk-produk roda dua untuk wanita. Motor-motor ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan wanita. Jika kamu salah satu kaum hawa yang membutuhkan motor dengan spek terbaik, ini dia daftar motor untuk perempuan yang enteng untuk menunjang mobilitas kamu sehari-hari.

Honda Scoopy

(Kompas Otomotif)

Motor keren untuk perempuan yang pertama adalah Honda Scoopy. Motor yang satu ini banyak diminati oleh wanita karena desainnya yang stylish dan ramping. Motor yang satu ini didesain dengan model retro yang membuat motor ini memiliki tampilan klasik namun tetap dengan fitur-fitur modern. Desain motor ini sangat fashionable bagi kamu yang ingin memilikinya.

Tidak hanya itu, mesinnya pun dilengkapi dengan teknologi enhanced smart power dengan tenaga mencapai 8,7 PS/ 7.500 rpm dan torsi 0,93 Kgm/ 6.000 rpm. Hal ini membuat motor ini hemat bahan bakar. Motor ini juga tersedia dalam banyak warna yang membuat Pins memiliki banyak pilihan.

Baca Juga:

Honda Vario

(Otomotif – Bisnis.com)

Honda Vario menjadi salah satu motor yang bagus untuk perempuan. Motor matic ini sangat elegan dengan desain yang fashionable. Selain itu motor ini juga dilengkapi fitur Enhanced Smart Power. Motor ini memiliki sistem pengereman CBS yang sangat aman bagi wanita saat berkendara. Motor ini juga memiliki kecepatan yang baik sehingga membuat Pins lebih lincah saat menggunakan motor ini.

Yamaha Fino

(Yamaha)

Rekomendasi motor untuk perempuan selanjutnya adalah Yamaha Fino Sporty 125. Motor ini memiliki desain retro dengan fitur-fitur modern. Motor ini sangat cocok bagi wanita karena badannya yang ramping dan memberikan kenyamanan bagi wanita saat berkendara. Motor ini juga didesain dengan jewelry look leaf yang sangat fashionable.

Yamaha Fino ni memiliki mesin 125 cc dengan tipe 4 langkah dan 2 valve SOHC Silinder tunggal. Performa motor ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS/ 8.500 rpm. Selain itu motor ini memiliki teknologi blue core yang membuat motor ini lebih hemat bahan bakar.

Honda Genio

Genio
(Honda)

Produk terbaru dari Honda ini sangat cocok jika dipakai perempuan. Warna navy benar-benar cocok dengan kombinasi warna kulit pada bagian jok motor. Motor ini bisa dibilang sangat fashionable dan juga memiliki transmisi matic.

Yamaha Fazzio

Fazzio
(Yamaha)

Jika Honda memiliki Geniom maka Yamaha memiliki Fazzio yang bodynya juga sangat fashionable. Motor matic ini memiliki Leg soft bag dan outer luggage yang bisa membantu mengangkat beban berat. Selain itu Fazzio juga memiliki cover panel yang merupakan plat custom untuk menunjukan ekspresi pengendara saat itu.

Fazzio juga memiliki teknologi communication control unit yang bisa menghubungkan motor dengan smartphone. Sehingga keamanan motor benar-benar terjaga.

Vespa Piaggio

piaggio
(Vespa)

Merk motor Vespa sudah sangat lama diproduksi dan sangat identik dengan para laki-laki. Motor Vespa yang sulit digunakan dan perlu perawatan khusus menjadi alasan kenapa banyak laki-laki yang menyukai ini.

Namun Vespa memiliki varian Piaggio yang transmisinya automatic. Berbeda dengan Vespa biasanya yang perawatannya sulit, Piaggio sama seperti motor automatic pada umumnya yang bisa dinyalakan dengan cara di starter.

Honda Beat FI

(Otomania)

Motor Honda Beat FI ini sangat cocok bagi kamu yang suka motor ramping namun lincah. Motor ini didesain sporty dengan teknologi injeksi PGM-FI dan sistem braking tromol. Motor ini mampu menghasilkan 8,68 PS untuk setiap putaran 7.500 rpm. Torsi maksimum yang dihasilkan pun mencapai 9.01 Nm pada putaran 6.500 rpm.

Baca juga:

Yamaha Lexi

(Buka Review)

Motor matic premium ini memiliki badan yang cukup besar namun dilengkapi dengan fitur-fitur yang canggih. Motor ini memiliki jok yang membuat posisi duduk sangat nyaman saat berkendara. Yamaha Lexi ini memiliki mesin dengan kapasitas 125 cc. 

Motor ini menggunakan pencahayaan LED yang dilengkapi dengan hazard lamp sebagai tanda jika kamu dalam situasi darurat. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan headlamp dengan ukuran besar yang menyatu dengan lampu sein. 

Motor ini telah dilengkapi dengan teknologi blue core dan liquid cooled yang bertenaga, efisien dan sangat lincah. Motor ini memiliki dua gaya, yaitu luxury dan elegan.

Yamaha Mio

(Detik Oto)

Yamaha Mio bisa menjadi pilihan motor bagus untuk perempuan. Motor ini memiliki desain yang elegan namun sederhana. Selain itu mesinnya juga berkapasitas 125 cc dengan tenaga mencapai 8.9 tk dan putaran mesin 8.000 rpm, serta torsi mencapai 9.6 Nm pada putaran mesin 5.000 rpm. Motor ini juga dilengkapi dengan teknologi ABS (Answer Back System) dan blue core yang membuat motor ini lebih hemat bahan bakar.

Baca Juga:

Suzuki Address F1

(Suara.com)

Suzuki juga memproduksi motor keren untuk perempuan yang bisa kamu jadikan pilihan. Motor ini memiliki ukuran badan lebih besar namun membuatnya lebih nyaman saat dikendarai. Motor ini memiliki mesin dengan kapasitas 113 cc satu silinder SOHC. Mesin ini mampu menghasilkan torsi maksimum hingga 9.1 Nm pada putaran mesin 6.000 rpm.

Suzuki Nex II

(Otosia)

Motor produksi Suzuki lainnya yang menjadi motor untuk perempuan adalah Suzuki Nex II. Motor yang satu ini memiliki bobot yang ringan. Suzuki Nex II ini dilengkapi dengan mesin 115 cc yang memiliki performa baik dan responsif. Tenaganya memang tidak terlalu besar namun sangat cukup untuk dikendarai di perkotaan. Selain itu harganya juga relatif lebih murah dibandingkan dengan motor-motor matic lainnya.

Baca juga:

Yamaha FreeGo

(Detik Oto)

Yamaha Freego dikenal akan fiturnya yang sangat canggih. Motor keren untuk perempuan ini memiliki bentuk yang tidak terlalu besar dan ringan, sehingga lebih nyaman untuk dikendarai oleh perempuan. Desainnya yang stylish dan didukung dengan berbagai fitur canggih.

Itulah daftar motor untuk perempuan yang bisa menjadi referensi kamu dalam memilih kendaraan roda dua ini. Semoga dengan informasi di atas membuat kamu yakin dalam memilih salah satunya ya!

Baca Juga:

Featured Image Source: Oto.com

Editor: Voni Sri


Jika kamu memiliki mobil, jangan lupa rawat mobil agar tidak cepat rusak dan tampilannya tetap mempesona, seperti mencuci mobil. Jika tidak sempat, Pins bisa memanfaatkan layanan cuci mobil yang datang ke rumah. Pinhome Home Service menyediakan layanan cuci mobil yang dapat kamu pesan melalui aplikasi Pinhome. Harganya mulai 60ribu tergantung lokasi kamu. Klik di sini untuk coba, ya! Cek pilihan rumah di Kota Bogor terbaik dari Pinhome!

Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome