Info Area

12 Tempat Nongkrong di Palembang yang Recommended

Nongkrong atau kongko menjadi aktivitas favorit para anak muda di manapun, tidak terkecuali di Palembang. Menikmati liburan akhir pekan untuk melepas penat menjadi salah satu latar belakangnya. Nah, berikut beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Palembang yang recommended.

Tempat nongkrong di Palembang kini sudah menjamur. Baik itu kedai kopi, kafe, atau rumah makan. Mereka yang datang juga tidak hanya anak muda saja, kalangan senior juga ternyata suka nongkrong santai di beberapa tempat favorit di Palembang. Kira-kira, di mana tempat kongko yang bisa menjadi referensi untuk dikunjungi di Palembang? Berikut beberapa di antaranya :

Tempat nongkrong di Palembang kini sudah menjamur. Baik itu kedai kopi, kafe, atau rumah makan. Mereka yang datang juga tidak hanya anak muda saja, kalangan senior juga ternyata suka nongkrong santai di beberapa tempat favorit di Palembang. Kira-kira, di mana tempat kongko yang bisa menjadi referensi untuk dikunjungi di Palembang? Berikut beberapa di antaranya :

1. History Coffee

(Mapsus)

Bagi pencinta kopi kelas berat, kamu wajib mengunjungi History Coffee sebagai tempat nongkrong di Palembang yang pertama. Kafe satu ini menawarkan berbagai kopi khas nusantara dengan menu favorit kopi hitam single origin dengan metode pembuatan manual brew. Untuk kamu yang tidak begitu menyukai kopi, ada juga menu Thai Tea dan Green Tea yang bisa dipesan.

Lokasi: Jalan Pangeran SW Subekti No. 26, Palembang.

Jam Operasional: 08.00 – 24.00 WIB.

Kisaran Harga: Rp15.000 – Rp30.000.

2. SOREÉ

(Anadalastourism)

Kedai yang terletak di Jalan Veteran ini terkenal dengan interior ruangannya yang sangat instagramable, kafe 2 lantai ini menawarkan berbagai pilihan kue dan roti yang enak dan menarik. Uniknya lagi, kamu bisa menggunakan barcode untuk mendapatkan menu yang ditawarkan. Harganya relatif terjangkau dari kisaran Rp 35,000 hingga Rp 60.000.

Lokasi: Jalan Veteran No. 176, Palembang.

Jam Operasional: 09.00 – 24.00 WIB.

Kisaran Harga: Rp35.000 – Rp60.000.

3. Temu Rindu Coffee & Eatery

(Detik Sumsel)

Temu Rindu adalah kafe dengan konsep outdoor yang sejuk dan asri. Kamu bisa menikmati senja dan pemandangan air terjun buatan sambil lesehan di atas rumput sintetis. Kafe ini juga memiliki beberapa menu favorit, salah satunya adalah nasi goreng beras basmati yang begitu diminati pengunjung karena rendah gula dan kaya akan serat.

Lokasi: Jalan Sumpah Pemuda Kampus, Lorok Pakjo, Palembang.

Jam Operasional: 10.00 – 22.00 WIB.

Kisaran Harga: Rp30.000 – Rp60.000.

4. Bumi Tu7uh

(Bisnis)

Kedai Bumitu7uh merupakan salah satu tempat kekinian yang berada di pusat kota Palembang. Setiap akhir pekan, kafe ini dipenuhi anak muda yang menghabiskan akhir pekan bersama teman atau pasangannya. Tidak hanya kafe, Bumitu7uh juga menyediakan butik yang berisi berbagai kerajinan kulit untuk pria dan wanita.

Lokasi: Jl. Bay Salim No. 7, Palembang

Jam Operasional: 10.00-22.00 WIB

Kisaran Harga: Rp30.000 – Rp50.000

5. Mayor Board Game Cafe

(Cumaps)

Ingin cari tempat nongkrong di Palembang yang anti mainstream? Kafe unik di Palembang satu ini bisa jadi pilihan kongko seru dengan teman-teman. Tidak hanya menyajikan interior yang playful, kafe satu ini memiliki daya tarik berupa puluhan board game seru yang bisa kamu mainkan sesuka hati.

Lokasi: Jl. Mayor Ruslan No. 406, Palembang

Jam Operasional: Senin – Sabtu (13.00 – 23.00 WIB), Minggu (09.00 – 23.00)

Kisaran Harga: Rp25.000 – Rp40.000

6. Adore Cafe & Studio Room

(Line Today)

Adore cafe terkenal dengan tempatnya yang begitu instagramable dan dipenuhi spot foto yang cantik. Menunya juga beragam dengan harga yang begitu terjangkau, dari Rp15.000 hingga Rp35.000 saja kamu bisa mencicipi beberapa menu andalan kafe ini. Uniknya lagi, Adore Cafe juga memiliki studio aerobik di dalamnya. Bagi kamu yang sedang mempertimbangkan tempat aerobik, mungkin bisa menjatuhkan pilihan di Adore Cafe and Studio Room.

Lokasi: Jl. Proklamasi, Lorok Pakjo, Palembang.

Jam Operasional: 09.00 – 23.00 WIB.

Kisaran Harga: Rp15.000 – Rp35.000.

7. Luthier Coffee

(Facebook Luthier Coffee)

Luthier Coffee bisa menjadi tempat nongkrong di Palembang paling pas untuk mencicipi berbagai pilihan jenis kopi. Kafe di Palembang ini juga memiliki suasana yang modern dan sangat cozy sehingga menikmati kopi menjadi lebih nyaman. Menu kopi yang tersedia juga cukup banyak, mulai dari Espresso, Macchiato, Cappuccino, Latte, Piccolo, Flavoured Latte, Flate White, Long Black, dan Affogato dapat kamu temukan di kafe yang populer di Palembang satu ini dengan harga yang cukup terjangkau.

Lokasi: Jl. Bangau No.170, 9 Ilir, Ilir Tim. II, Palembang.

Jam Operasional: 08.00 – 22.00 WIB.

Kisaran Harga: Rp18.000 – Rp35.000

8. Joy’n Coffee

(Tokopedia)

Joy’n Coffee menawarkan berbagai macam menu masakan, dari western hingga masakan Nusantara, semua bisa kamu temukan dengan harga yang sangat terjangkau. Bahkan, setiap harinya Joy’n Coffee memberikan promosi yang beragam, kamu bisa melihat promo yang diberikan setiap harinya melalui instagram resmi Joy’n Coffee.

Alamat: Jl. Sumpah Pemuda No.2, Palembang.

Jam buka: 08.30 – 22.00 WIB.

Kisaran harga: Rp15.000 – Rp45.000.

9. Equatore Rooftop Cafe

(Sumsel Suara)

Equatore Rooftop Cafe menawarkan sensasi nongkrong yang berbeda dari berbagai tempat nongkrong di Palembang sebelumnya. Dengan suasana outdoor di lantai teratas dari Hotel Barong, kamu bisa menikmati berbagai menu khas Indonesia, khususnya dari Palembang sembari menikmati panorama Kota Palembang dari ketinggian.

Lokasi: Hotel Barong Lantai 5, Komplek Mall Palembang Square, Palembang.

Jam Operasional: 10.30 – 23.00 WIB.

Kisaran Harga: Rp35.000 – Rp350.000.

10. Gunz Cafe

(Urban Id)

Tempat nongkrong di Palembang selanjutnya adalah Gunz Cafe. Kafe di Palembang satu ini menawarkan menu Nusantara dengan atmosfer yang lebih modern. Nongkrong di tempat ini kamu akan ditemani penampilan live music pada hari-hari tertentu. Nikmat, kan sambil santai ditemani musik?

Lokasi: Jalan Merdeka, Talang Semut, Bukit Kecil, Palembang.

Jam Operasional: 15.00 – 24.00 WIB.

Kisaran Harga: Rp30.000 – Rp50.000.

11. Chachago Palembang

(Myedisi)

Untuk kamu pencinta boba, kamu harus mencoba Chachago Cafe yang menawarkan berbagai minuman boba yang nikmat. Tidak hanya boba saja, Chachago juga memiliki varian minuman lain, seperti black tea dan minuman berbahan dasar Yakult. Tentu saja harganya cukup terjangkau, mulai dari 15 ribu saja kamu sudah bisa membawa pulang segelas boba dari Chachago.

Lokasi: Jalan POM IX No.1296, Lorok Pakjo, Palembang.

Jam Operasional: 09.00 – 22.00 WIB.

Kisaran Harga: Rp15.000 – Rp30.000

12. The Forest

(Tribun)

Jangan lewatkan interior indah kafe satu ini. Saking lucunya, setiap sudutnya bisa menjadi spot foto yang instagramable. Menu yang ditawarkan juga bervariasi, dari seafood, olahan sapi, ayam, dan lainnya. Kafe ini juga cocok digunakan sebagai tempat berkumpul bersama keluarga. Seporsi menu di sini dihargai Rp18.000 hingga Rp 98.000. Kamu juga bisa menyewa ruangan kafe untuk melakukan meeting.

Lokasi: Jl. Seduduk Putih Palembang (masuk jalan sebelah Pasar Ikan Modern), Palembang.

Jam Operasional: Senin-jumat (10.00 – 23.00 WIB), Sabtu-minggu (07.00-23.00 WIB).

Kisaran Harga: Rp18.000 – Rp100.000.

Ternyata tidak sedikit tempat nongkrong di Palembang yang seru, ya. Yuk, manfaatkan akhir pekan atau momen liburan di Palembang dengan menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga di tempat-tempat di atas.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!
Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.