Info Area

24 Tempat Makan di Jakarta Pusat yang Recommended

Sebagai pusat pemerintahan, Jakarta Pusat tentunya memiliki berbagai macam fasilitas terbaik. Mulai dari transportasi, akomodasi, rekreasi, pusat perbelanjaan, hingga tempat makan tersedia lengkap. Tempat makan Jakarta Pusat sangatlah beragam dan memiliki ciri khas masing-masing.

Di kota-kota besar, tempat makan selalu menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Tidak heran jika banyak restoran yang berlomba-lomba memberikan pengalaman terbaik untuk para pelanggannya agar mereka selalu setia. Tempat makan di Jakarta Pusat, tanpa terkecuali, menawarkan berbagai sajian lezat dengan cita rasa khas yang banyak diburu oleh pemburu kuliner. 
Kira-kira, apa saja tempat makan yang recomended di Jakarta Pusat? Berikut daftarnya.

Baca Juga : 12 Rekomendasi Restoran All You Can Eat Enak di Jakarta Pusat

Cabe Rempah

(Pergi Kuliner)

Salah satu restoran yang menyajikan menu-menu tradisional khas Indonesia, Cabe Rempah mendapatkan reputasi baik dan rating tinggi yang tinggi. Pelayanannya sungguh maksimal dan sangat menghormati para pelanggannya. Tidak heran bila restoran ini menjadi favorit.

Kuliner Jakarta Pusat unggulan di restoran ini adalah ayam cabe rempah, olahan ayam dengan paduan bumbu rempah-rempah dan cabai. Selain ayam, ada pula bebek, gurami, cumi, oseng kangkung, dan lain-lainnya. Harga yang ditawarkan juga masih sangat terjangkau.

Cabe Rempah : Menteng Huis Lt. 2, Jln. Cikini Raya No. 2-4, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

Bunga Rampai

(Kitchenesia)

Untuk kamu yang tidak hanya hobi berburu kuliner lezat, tetapi juga menyukai fotografi, restoran Bunga Rampai bisa kamu datangi. Restoran mewah dengan desain bangunan yang unik ini memiliki banyak spot foto yang instagramable sehingga momen-momen membahagiakan bisa diabadikan dengan lebih menarik.

Tidak hanya bangunannya saja yang mengesankan, menu yang disajikan juga lezat dan membuat ketagihan. Pilihan menu yang ditawarkan di Bunga Rampai, seperti tahu telur, soto betawi, sop buntut, ayam taliwang, hingga sosis dengan plating dan pilihan saus yang beragam.

Bunga Rampai : Jln. Teuku Cik Ditiro No. 46, Menteng, Jakarta Pusat.

Salero Jumbo

(Tripadvisor)

Tempat makan Jakarta Pusat satu ini juga cukup populer, tidak hanya di kalangan warga lokal, tetapi juga sudah tenar hingga mancanegara. Jika kamu ingin melihat bule makan nasi Padang, di sinilah salah satu tempatnya. Tidak hanya menyajikan masakan Minangkabau saja, Salero Jumbo juga menyediakan ragam menu kuliner Nusantara lainnya.

Beberapa makanan enak di Jakarta Pusat yang jadi andalan di sana, seperti ayam pop, gulai ayam, nasi goreng rendang, dan nasi goreng sambel ijo. Tempatnya luas sehingga tidak perlu khawatir bila mengajak keluarga besar untuk makan di Salero Jumbo. Restoran ini juga menyediakan ruangan khusus untuk para tamu yang ingin melakukan acara gathering khusus.

Salero Jumbo : Jln. Timor No. 12, Menteng, Jakarta Pusat.

Restoran Beautika Manado

(Beautika Manado)

Penikmat kuliner khas Manado pasti sudah tidak asing lagi dengan nama restoran yang satu ini. Beautika spesialis menyajikan menu-menu makanan khas dari Manado yang terkenal. Sebut saja ikan woku, ayam tuturuga, tinutuan, ikan cakalang, sayur bunga pepaya, dan masih banyak yang lainnya. Tempat ini juga menjadi salah satu tempat kuliner legendaris Jakarta.

Tersedia pula aneka makanan ringan dan kudapan  khas Manado. Bagi kamu yang muslim, tenang saja, restoran Beautika sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI sehingga kamu bisa tenang ketika menyantap berbagai menu yang ada.

Restoran Beautika Manado : Jln. Abdul Muis No. 70, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Restoran Garuda

(Cosmopolitan)

Restoran Garuda berdiri sejak tahun 1975 dan spesialis menyajikan masakan khas Minangkabau. Pertama kali dibuka di Medan dan kini telah memiliki cabang hampir di seluruh Nusantara. Salah satu cabangnya berada di kawasan Sabang, Jakarta Pusat dan menjadi salah satu rumah makan ternama di sana.

Sebagai rumah makan Minang, tentu saja yang menjadi menu andalannya adalah rendang. Rendang yang digunakan terbuat dari daging pilihan yang memiliki kualitas tinggi. Uniknya, rasa rendang bisa berbeda-beda di setiap cabangnya, mengikuti kesukaan para pelanggan yang ada di daerah tersebut.

Restoran Garuda : Jln. H. Agus Salim No. 59, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

Seribu Rasa

(Living Nomad)

Sesuai namanya, restoran Seribu Rasa benar-benar memiliki aneka macam menu masakan yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Tempat makan Jakarta Pusat ini tergolong sebagai restoran mewah dan favorit warga Jakarta. Tidak hanya menawarkan aneka masakan lezat saja, tetapi juga mengajak pelanggan menikmatinya dengan suasana berbeda.

Makanan di Jakarta Pusat yang bisa ditemukan di Seribu Rasa salah satunya adalah gulai kepala ikannya. Menu ini sudah terkenal di kalangan penikmat seafood di Jakarta. Tidak hanya hidangan laut, menu lain, seperti olahan ayam, daging sapi, dan lainnya juga sangat direkomendasikan.

Seribu Rasa : Jln. H. Agus Salim No. 128, Menteng, Jakarta Pusat.

La Vue Rooftop Bar

(Observer)

Sesekali, kamu bisa, lo makan di restoran sambil wisata kuliner Jakarta Pusat yang memiliki suasana berbeda. Tempat makan Jakarta Pusat dengan suasana yang berbeda tersebut salah satunya adalah La Vue. Tempatnya tidak di dalam ruangan, tetapi di bagian rooftop dengan suasana yang terbuka. Lokasinya berada di lantai 10 sebuah bangunan apartemen dan hotel.

Karena konsepnya bar, jadi kapasitasnya tidak untuk banyak orang. Cocok digunakan sebagai tempat berkumpul bersama teman-teman atau rekan kerja. Bisa juga dijadikan sebagai tempat acara privat. Menu unggulannya ada pizza dan truffle.

La Vue Rooftop Bar :  The Hermitage, a Tribute Portfolio Hotel, Jln. Cilacap No. 1, Menteng, Jakarta Pusat.

Midori Japanese Restaurant

(Tripadvisor)

Butuh suasana makan yang bernuansa Jepang? Midori Japanese Restaurant bisa jadi pilihannya. Beragam menu kuliner khas Jepang telah menyambutmu di restoran di Jakarta Pusat satu ini. Menu-menu familier, seperti sushi dan katsudon sudah pasti tersedia. Namun, yang menjadi menu populernya adalah Salmon Crispy Roll. Menu tersebut berupa daging kepiting yang diberi salmon asap dan tempura di atasnya.

Uniknya, restoran yang memiliki interior nuansa Jepang ini juga menyajikan berbagai menu khas Korea. Bagi kamu yang juga menyukai kuliner negeri ginseng, Midori sangat pas dikunjungi. Suasana restoran juga nyaman dan tenang, membuat kegiatan bersantap lebih privat.

Midori Japanese Restaurant :  Jln. K.H. Wahid Hasyim No. 106, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

Umaramu

(Qraved)

Mencari resto di Jakarta Pusat yang cocok untuk seluruh anggota keluarga? Umaramu yang unik menjadi salah satu rekomendasinya. Kamu tidak perlu takut akan terpapar asap rokok, karena telah disediakan ruangan khusus bagi orang-orang yang merokok. Meskipun nama restorannya berbau Jepang, tetapi menu yang disajikan merupakan menu-menu khas Indonesia.

Beberapa pilihan menu yang ada, misalnya saja kopi dan teh talua, es podeng, pangsit taro, soda gembira dengan paduan bandrek, serta aneka olahan mie. Tidak hanya unik dan menarik saja, makanan dari restoran Umaramu juga sangat lezat.

Umaramu : Menteng Huis, Jln. Cikini Raya, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

Restoran Trio

(Tripadvisor)

Tempat makan Jakarta Pusat berikutnya adalah salah satu legenda kuliner tionghoa di Indonesia. Restoran Trio berdiri sejak tahun 1947, hingga kini masih konsisten menjaga kelezatan rasanya sehingga tidak pernah berubah. Dari luar, bangunan restoran memang tampak sederhana, tetapi di dalamnya kamu akan disambut dengan nuansa vintage yang kental.

Ada sekitar 200-an jenis menu yang tersedia di Restoran Trio. Makanan yang disajikan berupa masakan ala kanton yang menggunakan bumbu-bumbu, seperti jahe, minyak wijen, saus tiram, tauco, dan bawang putih yang dominan.

Restoran Trio : Jln. RP. Soeroso No. 29A, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat

Ocha and Bella

(Tripadvisor)

Pilihan tempat untuk makan bersama dengan orang-orang terdekat semakin banyak di Jakarta Pusat. Ocha and Bella salah satunya yang menawarkan kenyamanan tempat dan kenikmatan hidangan. Desain interiornya menggunakan konsep rustic, dengan area luar dan dalam ruangan.

Konsep open kitchen memungkinkan pengunjung melihat langsung makanan pesanannya dimasak. Untuk menu yang ditawarkan merupakan perpaduan menu-menu khas Italia dan Jepang. Sesuai namanya, Ocha diambil dari bahasa Jepang yang berarti teh dan Bella dari bahasa Italia yang berarti indah. Cukup unik, ya!

Ocha and Bella : Jln. K.H. Wahid Hasyim No. 70, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

Cali Deli

(Zomato)

Ingin mencicipi kuliner khas Vietnam tanpa harus jauh-jauh ke negara asalnya? Mudah, kunjungi saja Cali Deli. Tempat makan di Menteng yang mengkhususkan diri menyajikan menu-menu khas dari Vietnam ini sudah buka sejak tahun 2006. Cabangnya kini juga sudah ada di beberapa tempat. Konsep restorannya terdiri dari dua area, yaitu indoor dan outdoor.

Menu signature di Cali Deli adalah sandwich yang memiliki cita rasa khas Vietnam. Paduan rasa dari sandwich ini terbilang cukup unik sehingga banyak orang yang menggemarinya. Selain sandwich, menu lain yang juga dapat dipesan, seperti chicken mushroom soup, red tomato soup, saigon salad, beef salad, dan menu-menu lainnya.

Cali Deli : Jln. Surabaya No. 24, Menteng, Menteng, Jakarta Pusat.

Tugu Kunstkring Paleis

(Zomato)

Menempati sebuah bangunan bersejarah, Tugu Kunstkring Paleis dapat menjadi pilihan tempat makan Jakarta Pusat yang mewah, unik, sekaligus berkelas. Kamu yang baru pertama kali datang pastinya akan terpana dengan desain interior restoran. Hampir setiap sisinya memiliki nilai seni yang tinggi. Bahkan, penggunaan furnitur dan penataannya juga memiliki nilai seni.

Restoran fine dining ini sangat mengutamakan kualitas bahan masakannya. Sehingga hasil olahannya memiliki rasa yang lezat paripurna. Menu unggulan yang ada di Tugu Kunstkring Paleis adalah gulai kambing. Dagingnya begitu empuk dan lembut tanpa bau, kuah gulainya terasa gurih.

Tugu Kunstkring Paleis : Jln. Teuku Umar No. 1, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

Burgreens Eatery

(Pergi Kuliner)

Bagi para vegetarian, beberapa tempat makan Jakarta Pusat juga menawarkan pilihan menu khusus untuk vegetarian. Salah satunya adalah Burgreens Eatery yang menyajikan menu dengan bahan dasar sayur-sayuran atau tumbuh-tumbuhan tanpa daging, susu, dan produk hewani lainnya.

Menu yang disajikan diklaim lebih sehat dan bergizi, tentunya dengan cita rasa yang khas walaupun tanpa menggunakan unsur hewani. Tampilannya yang menarik juga membuat siapa saja pasti akan tergiur ketika melihatnya. Menu-menu yang ditawarkan, misalnya saja adalah double chocolate, turmeric twisted, barley quinoa bowl, vegan yamien, vegan rendang plater, kung pao tofu, dan lain-lainnya.

Burgreens Eatery : Jln. K.H. Wahid Hasyim No. 47, Menteng, Jakarta Pusat.

Penang Bistro

(Tripadvisor)

Tempat makan Jakarta Pusat selanjutnya menyajikan aneka macam masakan Melayu. Penang Bistro tidak pernah gagal memanjakan para pengunjungnya dengan berbagai macam pilihan menu yang lezat. Saat ini, Penang Bistro telah memiliki beberapa cabang yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Menu-menu yang tersedia dan menjadi favorit, di antaranya adalah ayam terasi, sop buntut, ikan goreng dengan beragam pilihan saus, olahan udang dan kepiting, dan lain-lainnya.

Penang Bistro : Jln. Kebon Sirih No. 59, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

Gelato Secrets

(Tempat.com)

Puas bersantap hidangan-hidangan lezat, saatnya berburu dessert terbaik sebagai pencuci mulut. Kamu bisa berkunjung ke Gelato Secrets untuk memesan aneka menu gelato yang segar dan lezat yang menggunakan bahan-bahan alami. Kedai gelato satu ini memiliki pelayanan yang ramah dan tempat yang nyaman, cocok untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong.

Selain gelato, ada pula menu sorbetto yang bisa dipilih dengan berbagai macam ukuran cup, kopi, teh, minuman cokelat, milkshake, waffles, dan lain-lainnya. Harga yang ditawarkan juga masih cukup terjangkau.

Gelato Secrets : ShopHaus, Lt. 1, Jln. Teuku Cik Ditiro No. 36, Menteng, Jakarta Pusat.

Al Nafoura Restaurant

(The Indonesia Expart)

Melihat namanya, kamu sudah bisa menebak bahwa Al Nafoura Restaurant merupakan restoran dengan menu timur tengah di Jakarta Pusat. Restoran ini memiliki suasana timur tengah yang kental baik itu dari desain maupun makanannya. Beberapa menu yang bisa kamu coba yaitu Falafa, Fatous Salad, dan Shish Taouk Chicken.

Al Nafoura Restaurant : Le Méridien Jakarta, Jln. Jenderal Sudirman No.Kav.18-20, RT.10/RW.11, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Oku

(Zomato)

Jika ingin mencoba makanan Jepang di Jakarta Pusat, kamu bisa berkunjung ke Oku. Tempat ini menyediakan menu khas Jepang seperti gyudon, wagyu, sashimi, dan sushi. Selain itu, desain interior dan eksterior di Oku juga terasa homey sehingga akan membuatmu semakin nyaman.

Oku : Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Jln. M.H. Thamrin No. 1, Menteng, Jakarta Pusat.

Salt Grill-Altitude

(GoTravelly)

Salt Grill-Altitude bisa kamu kunjungi di Jalan MH Thamrin. Restoran ini memiliki pemandangan yang indah serta nuansa mewah. Di sini, kamu bisa memesan berbagai menu ala western seperti tuna carpaccio dan udang ravioli.

Salt Grill-Altitude : The Plaza Office Tower, Jln. M.H. Thamrin Kav 28-30, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

Rempah Bali

(Jajanbeken

Di Jakarta Pusat, kamu juga bisa mencoba makanan khas Bali jika berkunjung ke Rempah Bali. Tempat makan yang berada di Citywalk Sudirman ini memiliki menu dengan cita rasa khas Bali seperti sate lilit, sop buntut, cumi goreng bumbu telor, dan lain sebagainya.

Rempah Bali : Jln. K.H. Mas Mansyur No. 10, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Ayam Jerit

(Pergi Kuliner)

Restoran pilihan lain yang bisa kamu kunjungi di Jakarta Pusat yaitu Ayam Jerit. Tempat makan milik artis Titi Kamal ini memiliki rasa khas dan harga cukup terjangkau. Kamu dapat mengunjungi restoran ini di daerah Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Ayam Jerit : Teras Benhil, Lantai 1, Jln. Bendungan Hilir Raya No. 34, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Huk Family Resto

(Zaenabnuraini)

Sesuai namanya, Huk Family Resto cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Restoran ini memiliki desain yang pas sebagai tempat makan keluarga. Menu yang ada pun memiliki rasa yang nikmat sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan kualitas makanannya.

Huk Family Resto : Jln. Cempaka Putih Raya No. 17, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Restoran Sederhana Cikini

(Zomato)

Restoran Sederhana Cikini merupakan tempat makan yang menyediakan menu khas Padang. Restoran ini sudah dikenal dan memiliki nuansa yang nyaman. Harga masakannya pun beragam yaitu mulai dari Rp15 ribu sampai Rp100 ribu.

Restoran Sederhana Cikini : Jln. Raden Saleh Raya No. 29, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

Joni Steak

(Qraved)

Pilihan tempat makan berikutnya di Jakarta Pusat yaitu Joni Steak yang berada di Jalan Samanhudi. Tempat makan ini menyediakan berbagai menu steak dengan harga terjangkau yaitu sekitar Rp45 ribu per porsi.

Joni Steak : Jln. Samanhudi No.65, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Masih banyak tempat makan Jakarta Pusat yang juga hit dan menarik untuk dikunjungi selain beberapa rekomendasi di atas. Kamu sudah coba yang mana saja?

Baca Juga : 20 Coffee Shop di Jakarta Pusat yang Enak untuk Nongkrong


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.