Info Area

Kota Magelang

Jawa Tengah

Kota Magelang

Kota Magelang adalah salah satu area yang lokasinya berdekatan dengan beberapa kota penting di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebut saja Semarang, Solo atau Surakarta, dan Yogyakarta. Secara geografis, kota ini berada di tengah-tengah Kabupaten Magelang karena dulunya masuk dalam daerah administrasi sebelum menjadi kota sendiri. 

Letaknya tidak jauh dari kota besar yang maju, hal ini juga memberi imbas baik untuk Kota Magelang. Salah satunya adalah dari segi fasilitas pendidikan. Di sini, terdapat beberapa sekolah menengah berkualitas bagus yang mendapat peringkat tinggi secara regional dan internasional. Selain itu, di kota ini juga terdapat Akmil yang dikenal sebagai tempat pendidikan TNI Angkatan Darat. 

Tak berhenti di situ, di kota ini juga sudah disediakan banyak fasilitas umum yang bisa dijangkau dengan mudah oleh penduduknya. Mulai dari fasilitas kesehatan yang meliputi puskesmas dan rumah sakit, pusat perbelanjaan, hingga transportasi yang mencakup banyak penjuru daerahnya. 

Di Kota Magelang sendiri terdapat sekitar 127.185 jiwa yang tercatat sebagai penduduk per 2021 lalu. Mereka semua tinggal tersebar di 3 kecamatan dan 17 kelurahan yang berada di tanah seluas 16,06 km2. Selain itu, cuacanya yang sejuk dan tidak terlalu panas bisa menjadi nilai plus yang membuat banyak orang berbondong-bondong untuk menghabiskan waktu liburan serta masa tua di sini.

Bila ditilik dari segi lokasi, kota ini sangat ideal untuk dijadikan sebagai lahan investasi properti. Suasana tempat tinggal yang nyaman dan tidak terlalu macet serta hectic seperti kota besar lainnya, membuatnya cocok untuk dijadikan sebagai hunian yang tenang. Lakukan riset terlebih dahulu tentang harga per m2 sebelum benar-benar mantap membeli tanah serta rumah di Magelang.

Populasi127.185 jiwa
Luas Wilayah16,06 km2
Plat kendaraanAA

Fasilitas Umum di Kota Magelang