18 Rekomendasi Cafe di Batam yang Asyik untuk Hang Out

Dipublikasikan oleh Putri Aprilia ∙ 20 February 2022 ∙ 7 menit membaca

Batam kerap kali menjadi tujuan wisata bagi para wisatawan domestik maupun internasional. Ibu kota Provinsi Kepulauan Riau ini menawarkan banyak wisata pantai dengan resortnya yang menarik. Batam juga biasa menjadi pusat perbelanjaan produk-produk impor. 

Tak hanya itu, Batam juga memiliki banyak cafe untuk nongkrong yang nyaman untuk nongkrong. Jadi, kalau kamu sedang jalan-jalan ke Batam, kamu bisa nongkrong santai di cafe yang tersedia. Nah, berikut ini kami ulas rekomendasi cafe di Batam yang cocok untuk nongkrong. 

1. Pantai Cafe 

Cafe di Batam
(bintantravel.co.id) 

Rekomendasi cafe di Batam yang pertama adalah Pantai Cafe. Seperti namanya, cafe ini terletak tak jauh dari pantai. Kamu bisa nongkrong di cafe ini sambil menyaksikan sunset, lalu malamnya mendengarkan live music yang tersedia. 

Lokasi: Komplek Pantai Permata, Tj. Uma, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau 

2. Malaya Cafe 

Cafe di Batam
(batam.tribunnews.com) 

Ingin nongkrong di cafe sambil makan chinese food yang lezat? Malaya Cafe bisa jadi pilihannya. Jika tak ingin makan berat, kamu bisa memesan menu dim sum atau mie yang lezat. Sangat cocok untuk nongkrong bersama teman atau keluarga. 

Lokasi: Panbil Mall, Batam, Riau 

3. Teras Cafe 

Cafe di Batam
(tripadvisor.co.id) 

Kalau kamu ingin nongkrong di tempat yang nyaman dan terkesan mewah, kamu bisa mengunjungi Teras Cafe. Di tempat ini, kamu bisa mendengarkan live music yang disediakan oleh pihak resto. Dijamin momen hang out bersama teman jadi semakin berkesan. 

Lokasi:  Jalan Baloi Kusuma Indah No. 23, Batu Selicin, Batam

4. Habit Coffee 

Cafe di Batam
(akuwibowo.com) 

Nah, kalau kamu ingin nongkrong cantik di cafe dengan nuansa western dari sisi makanannya, Habit coffee bisa jadi pilihannya. terdapat menu pasta, burger, omelet, dan masih banyak lagi. 

Lokasi: Jl. Bunga Raya No.6, Lubuk Baja Kota, Kec. Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau 29444 

5. Rubeka  

Cafe di Batam
(tripadvisor.co.id) 

Rekomendasi cafe di Batam selanjutnya adalah Cafe Rubeka. Cafe ini memiliki tempat yang estetik dan cukup instagramable untuk dijadikan spot foto. Tersedia area di dalam dan luar ruangan. Untuk menunya, kamu bisa memesan aneka menu kopi dan non-kopi yang lezat. 

Lokasi: Taman Baloi, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau

6. The Smith 

Cafe di Batam
(tripadvisor.co.id) 

The Smith merupakan salah satu cafe di Batam yang telah memiliki banyak cabang di beberapa mall, seperti di Nagoya Hill Shopping Mall, Mega Mall, dan Batam City Square. Cafe ini cukup terkenal dengan menu kue-nya yang mampu memanjakan lidah. Cocok sekali untuk dijadikan teman ngopi kamu. 

Lokasi: Jalan Bunga Raya No. 99, Baloi Indah, Kec, Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau

7. Cafe Otomotif 

Cafe Otomotif
(traveloka.com) 

Sesuai namanya, Cafe Otomotif merupakan cafe dengan mengusung tema otomotif untuk desain interiornya. Tak heran, ketika kamu mengunjungi cafe ini, kamu akan melihat banyak hiasan atau pajangan berupa otomotif. Dengan kursi kayu yang cukup lebar, tempat ini tentu sangat nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong. 

Lokasi: Lubuk Baja Kota, Kec. Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau 

8. Lee’s Cafe & Bar 

Cafe di Batam
(tripadvisor.co.id) 

Kalau cafe lain mengusung konsep yang minimalis dan elegan, konsep Lee’s Coffee & Bar menawarkan konsep yang lebih imut dengan aneka hiasan boneka beruang. Mulai dari pajangan di dinding, hingga duduk di kursi sebelah kita. Sangat menggemaskan, bukan? 

Lokasi: Jalan Komp. Penuin Centre Blok JA No. 1-2. Batu Selicin, Kec. Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau

9. House of Original Coffee 

Cafe di Batam
(adventurose.com) 

Buat kamu pecinta kopi, kamu bisa hang out dan mencicipi kopi nikmat di House of Original Coffee. Aroma olahan kopi yang diracik oleh barista akan menyambut kamu dan para pengunjung cafe lainnya. Kamu dijamin betah berlama-lama di tempat ini. 

Lokasi: Tanjung Uncang, Kec. Batu Aji, Kota Batam, Kepulauan Riau 

10. Baresto Cafe 

Baresto Cafe
(tripadvisor.co.id) 

Rekomendasi cafe lainnya di Batam yang bisa kamu kunjungi adalah Baresto Cafe. Cafe ini memiliki desain yang nyaman dan cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Tempat yang simpel dan minimalis sangat nyaman jika kamu membawa anak ke cafe ini. 

Lokasi: Nagoya Hill Mall, Jalan Teuku Umar, Lubuk Baja Kota, Kec. Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau

11. Ahma Kopitiam 

Ahma Kopitiam
(andalastourism.com) 

Ahma Kopitiam Cafe merupakan salah satu cafe di Batam yang cukup terkenal. Cafe ini menawarkan menu berupa jajanan kekinian dengan harga yang ramah di kantong. Wah, sangat cocok untuk jadi tempat hang out dengan teman-teman, bukan? Selain itu, tempat cafe ini juga nyaman kok. 

Lokasi: Perumahan Mitra Raya Blok A no. 15, Jalan Mitra Raya No.62, Teluk Tering,, Batam, Teluk Tering, Batam City, Teluk Tering, Batam Kota 

12. Caffein 

Caffein
(sirullahsitam.com)

Masih bingung ingin nongkrong di cafe mana? Ke Caffein saja. Cafe ini menawarkan menu makanan ringan yang cukup ramah di kantong. Kamu bisa memesan minuman kopi atau non-kopi dengan aneka kue yang lezat. 

Lokasi: Nagoya Hill Superblock Jalan Teuku Umar, Lubuk Baja, Batam, Kepulauan Riau

13. Roasteree Cafe 

Roasteree Coffee
(batam.tribunnews.com) 

Rekomendasi cafe di Batam yang cocok untuk nongkrong selanjutnya adalah Roasteree Cafe. Cafe ini mengusung konsep kekinian dengan tempat yang nyaman. Cafe ini menyuguhkan live music di malam hari untuk menemani kamu nongkrong bersama teman. Menariknya lagi, kamu juga akan disuguhkan aksi dari bartender yang memukau. 

Lokasi: Batu Selicin, Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau 

14. Kangen Cafe Nagoya Hill 

Kangen Cafe
(tripadvisor.co.id) 

Kangen Cafe merupakan salah satu cafe di Batam yang menyuguhkan menu makanan Asia yang menggugah selera. Tempat ini bisa dijadikan lokasi untuk pertemuan dengan teman, kolega, ataupun keluarga. Tempat ini juga sangat nyaman untuk bersantap bersama. 

Lokasi: Jalan Nagoya Hill, Lubuk Baja Kota, Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau

15. Kedai Kopi Asri Indah 

Cafe di Batam
(restaurantguru.com) 

Rekomendasi cafe di Batam selanjutnya adalah Kedai Kopi Asri Indah. Selain menyajikan menu kopi, tempat ini menyajikan aneka menu makanan dan minuman Indonesia yang nikma. Misalnya seperti, pecel lele dan sambal yang pedas. Tempat ini sangat cocok untuk hangout bareng bersama teman. 

Lokasi: Jalan Laksamana Bintan, No. 19, Sungai anas, Kec. Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau 

16. One Dozen Cafe 

Cafe di Batam
(andalastourism.com) 

Salah satu cafe yang terkenal di Batam selanjutnya adalah One Dozen Cafe. Di cafe ini, kamu bisa menikmati banyak menu hidangan laut dan nusantara. Kamu juga bisa menikmati menu gorengan ditemani minuman segar untuk nongkrong bersama teman atau kolega. 

Lokasi: Jalan Fisabilillah, Tlk. Tering, Kec. Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau 

17. Bintang Kopi 

Bintang Kopi
(andalastourism.com) 

Ingin menikmati cafe dengan suguhan menu kopi tradisional? Bintang kopi bisa jadi pilihannya. Di cafe ini tersedia kopi dari biji kopi yang ditumbuk kasar lalu direbus dan disaring. Selain menu kopi, kamu juga akan disuguhkan jajanan khas Aceh, seperti apem, bikang ubi, timpan, mie Aceh, dan masih banyak lagi. 

Lokasi: Jalan Raja Alikelana, Kec. Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau 

18. Asher Bistro & Roof Top 

Cafe di Batam
(asher-bistro-roof-top-business.site) 

Rekomendasi cafe di Batam yang terakhir adalah Asher Bistro & Rooftop. Cafe ini menyediakan lokasi rooftop yang super nyaman, kamu bisa melihat pemandangan kota Batam yang menakjubkan. Apalagi jika dilihat saat malam hari. Momen nongkrong bersama teman, jadi semakin menyenangkan bukan?

Lokasi: Jalan Yos sudarso, No. 1 Seraya Atas, Kec, Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.