BlogLifestyleGadgetMana yang Lebih baik? Ini 7 Perbedaan iPhone 7 dan 7 Plus!
0
0

Mana yang Lebih baik? Ini 7 Perbedaan iPhone 7 dan 7 Plus!

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti

Apr 10, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
perbedaan iphone 7 dan 7 plustop-right-banner

Selalu memiliki seri berbeda dari tipe yang sama, sebagai pengguna iPhone Pins mungkin bingung apa perbedaan antara HP iPhone biasa dengan seri plus atau pro. Begitupun untuk iPhone 7 yang ternyata memiliki seri plus yang dijual di pasaran. Memiliki nama yang sama perbedaan iPhone 7 dan 7 Plus ternyata sangat terlihat baik itu dari segi spesifikasi ataupun fiturnya.

Pins menggemari hobi fotografi dan membutuhkan RAM yang besar untuk smartphone? Berbeda dengan HP Android yang umumnya hanya memiliki ukuran RAM atau chipset yang berbeda, iPhone memiliki perbedaan yang besar antara seri biasa dengan plus. Terlebih dari segi kamera serta ketahanan ponsel yang tentunya akan berbeda termasuk dari segi harga jual iPhone dengan seri Plus akan memiliki harga jual lebih tinggi. Yuk, simak perbedaan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus berikut ini!

Perbedaan iPhone 7 dan 7 Plus

Ingin tahu apa saja perbedaan iPhone 7 dan 7+ dari berbagai aspeknya? Kamu bisa membandingkannya dari beberapa hal utama berikut ini!

Perbedaan Harga

Source : Apple

Beda iphone 7 dan 7 plus yang pertama adalah dari aspek harganya. Harga dari seri iPhone tersebut terbilang cukup jauh karena varian ROM yang diberikan juga sangat signifikan. Misalnya, iPhone 7 dengan RAM 2GB dan ROM 32GB dibanderol dengan harga 5 jutaan. Berbeda dengan seri Plus dengan RAM 3GB dan ROM 32GB dijual dengan harga 8 jutaan.

Perbedaan Ukuran RAM

Source : Lazada

Aspek yang begitu terlihat untuk membandingkan HP iPhone 7 vs iPhone 7 Plus adalah dari segi penyimpanannya. Kapasitas RAM yang diberikannya sangat berbeda Pins, dengan spesifikasi penyimpanan yang lebih besar untuk seri Plus. Untuk iPhone 7 memberikan ukuran RAM sebesar 2GB sedangkan seri Plus memiliki RAM sebesar 3GB.

Baca juga:

Perbedaan Kapasitas Baterai

Source : iNews

Pins membutuhkan iPhone dengan kapasitas dan kekuatan baterai yang cukup besar? Kamu perlu memilih seri iPhone 7 Plus dengan kapasitas baterai mencapai 2900 mAh. Kapasitas baterai dari iPhone 7 Plus tersebut mampu bertahan dengan pemakaian lebih dari 75 jam. Berbeda dengan seri biasa yang hanya dibekali dengan 1960 mAh, dengan ketahanan penggunaan sekitar 61 jam saja. Pins suka bermain game? Maka kamu perlu memilih seri Plus agar kekuatan baterai lebih terjamin.

Perbedaan Fitur Kamera

Source : Expert Review

Kecanggihan kamera HP iPhone memang sudah tidak diragukan lagi Pins. Bahkan seri dari smartphone Android yang tinggi sekalipun masih belum bisa mengalahkan kecanggihannya. HP iPhone seri 7 dan 7 plus juga memiliki kualitas kamera yang terbaik, perbedaan dari keduanya adalah fitur yang digunakannya. Smartphone iPhone 7 Plus sudah dibekali dengan dua lensa utama untuk berbagai pengambilan mode yang lebih variatif. Selain itu, seri Plus juga sudah dibekali dengan fitur bokeh.

Berbeda dengan seri 7 biasa, yang hanya dibekali dengan fitur zoom digital untuk memperbesa objek hingga 5x. Perbedaan iPhone 7 dan 7 Plus ini begitu terlihat dari aspek kameranya Pins!

Perbedaan Single dan Dual Camera

Source : O1Net

Pins hobi fotografi? Mencari perbedaan iPhone 7 dan 7+ dibedakan berdasarkan penggunaan kameranya. Meskipun lensa utama dari kedua kamera ini hanya memiliki kapasitas 12MP saja, hasil jepretan dari seri plus dan biasa akan berbeda. Perbedaan iPhone 7 dan 7 Plus ini karena pada seri Plus sudah dibekali dengan Wide Angle Lense untuk penggunaan telephoto. Gambar yang dihasilkan tentu akan jauh berbeda kan Pins?

Baca juga: 12 Aplikasi Penambah Followers TikTok Gratis dan Terpercaya

Perbedaan Ukuran Dimensi

Source : PhoneArena

Dimensi dari HP iPhone 7 dan 7 Plus tentu sangat berbeda Pins. Seri iPhone 7 dibekali dengan dimensi tinggi 138,3 mm, lebar 67,1 mm, dan berat 138 gram. Berbeda dengan seri Plus yang memiliki tinggi 158,2 mm, lebar 77,9 mm, dan berat 188 gram. Selain itu, iPhone 7 hanya memiliki ketebalan 7,1 mm sedangkan seri Plus memiliki ketebalan 7,3 mm. Selain merupakan smartphone dengan fitur NFC, seri iPhone 7 ini juga sudah mengantongi sertifikat IP67 untuk ketahanan di dalam air selama 30 menit.

Perbedaan Ukuran Layar

Source : Business Insider

Pins lebih menyukai smartphone dengan ukuran layar yang besar atau kecil? Apapun itu, jika Pins menyukai ukuran layar yang lebih besar, kamu bisa memilih seri iPhone 7 Plus dengan ukuran 5,5 inci. Selain ukuran yang lebih besar, resolusi yang dimilikinya sudah FHD dengan ukuran 1920×1080 piksel.

Berbeda dengan seri Plus, untuk iPhone 7 hanya memiliki ukuran layar 4,7 inci saja dengan resolusi 1334 x 750 piksel. Pins sudah tidak bingung lagi kan iPhone 7 plus berapa inci? Meskipun memiliki resolusi dan ukuran yang berbeda keduanya sudah memiliki bezel yang tebal dan ketahanan yang baik.

Itulah perbedaan iPhone 7 dan 7 Plus yang sangat signifikan, semuanya kembali lagi kepada kebutuhan yang Pins butuhkan terhadap penggunaan smartphone. Perbedaan untuk iPhone 7 vs iPhone 7 Plus umumnya bisa dilihat dari kapasitas kamera, dimensi layar, resolusi, hingga kekuatan baterainya. Pins bisa mencari mana yang pas dengan budget sebelum memilihnya.

Baca juga:

Featured image source: Eraspace


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Paradise Regency dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.


Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download