Ruang Edukasi Agen

Fitur Aplikasi

Permudah Transaksi Online dengan Fitur Guest Payment Pinhome!

Ditulis oleh Rizko Fatra ∙ 6 May 2021 ∙ 4 menit membaca

Transaksi online mempunyai keuntungan yang banyak, di antaranya adalah menghemat waktu, energi dan biaya. Sebagai Agen Properti, Anda tidak perlu datang menghampiri klien untuk melakukan transaksi pembayaran. Melalui transaksi online, klien dapat melakukan pembayaran melalui handphone di mana saja. Upaya kami untuk memudahkan Anda melakukan transaksi dengan klien membuahkan hasil, yaitu hadirnya fitur Guest Payment Pinhome. 

Pinhome – Fitur payment ini merupakan terobosan baru dalam transaksi jual, beli dan sewa properti di era digital. Mengingat closing untuk transaksi properti adalah titik krusial, maka kami mengupayakan agar transaksi pembayaran benar-benar terjadi. Lalu apa saja keuntungan dan bagaimana langkah-langkah melakukan pembayaran melalui fitur Guest Payment Pinhome? Yuk cek informasi selengkapnya berikut ini!

Keuntungan fitur Guest Payment 

Kehadiran fitur Guest Payment tentu membawa angin segar bagi Anda sebagai agen properti Pinhome. Melalui fitur ini, transaksi pembayaran properti dapat dilakukan secara online tanpa harus bertemu.

Berikut ini keuntungan fitur Guest Payment Pinhome,

  • Agen Pinhome hanya perlu membagikan link transaksi ke klien untuk proses pembayaran.
  • Untuk melakukan transaksi, pembeli cukup membuka link pembayaran yang diberikan oleh agen melalui WhatsApp resmi Pinhome.
  • Pembeli bisa langsung melakukan transaksi pembayaran tanpa masuk ke aplikasi.
  • Pembeli bisa mengunduh bukti pembayaran langsung setelah proses pembayaran dan memantau progres transaksi.
  • Pembeli akan mendapatkan pengingat proses pembayaran dan agen akan menerima pemberitahuan setiap progres pembayaran klien.

Langkah-langkah Menggunakan fitur Guest Payment

Berikut ini adalah langkah-langkah menggunakan fitur Guest Payment.

Langkah Pertama

Pertama-tama, Anda sebagai agen harus join project dengan klik tombol “Simpan di listing saya”.

Langkah Kedua

Lalu, Anda harus menambahkan informasi pembeli atau klien. 

Informasi tersebut berupa Nama, Nomor Handphone, Email, Preferensi Properti Klien, dan Informasi Rekening Klien. Nama dan nomor handphone adalah isian yang wajib diisi, sedangkan yang lainnya opsional. 

Pinhome menjamin bahwa seluruh informasi klien akan terjamin keamananya.

(Pinhome)

Langkah Ketiga

Kemudian Anda bisa memulai transaksi dari halaman “Project page” atau melalui menu “Transaksi”.

(Pinhome)

Langkah Keempat

Berikut ini daftar isian yang harus diisi oleh Anda sebagai pihak Agen,

(Pinhome)
  • Data klien. 

Isi data klien dengan cara memilih klien yang tersimpan atau yang telah ditambahkan sebelumnya.

Baca Juga: Cara Menambahkan Klien di Aplikasi Rekan Pinhome

  • Data properti

Pada bagian ini Anda harus mengisi nama proyek, unit yang dibeli oleh klien, dan harga unit. Agen dapat memasukan harga terbaru apabila ada negosiasi harga dengan cara mengklik toggle negosiasi harga “Ada Negosiasi Harga? hingga aktif.

  • Data pembayaran booking fee

Agen dapat mengisikan informasi booking fee apabila ada booking fee dengan cara mengklik toggle booking fee “Ada Booking Fee?” hingga aktif

  • Data metode pembayaran properti. 

Terdapat beberapa opsi metode pembayaran seperti cash bertahap, hard cash, dan KPR

  • Data keterangan transaksi. 

Agen bisa mengisikan informasi sistem pembayaran properti, seperti jumlah cicilan dan nilai DP.

  • Setelah informasi diisikan dengan lengkap dan dengan benar, maka Anda dapat mengklik tombol “Buat Transaksi” dan transaksi berhasil dibuat.

Langkah Kelima

Anda dapat mengirimkan link pembayaran kepada klien melalui WhatsApp. Anda juga bisa mengcopy link pembayaran atau menunjukkan QR Code ke klien.

(Pinhome)

Langkah Keenam

Pembeli akan menerima notifikasi dari Pinhome atau Agen terkait link pembayaran. Notifikasi bisa diterima melalui SMS/ WA/ Email milik pembeli.

(Pinhome)

Langkah Ketujuh

  • Pembeli melihat detail pembayaran sebagai “Guest”.
  • Di bagian ini pembeli dapat melakukan login atau tidak, karena login bersifat opsional. Artinya pembeli atau klien dapat melakukan transaksi pembayaran tanpa harus login aplikasi.
(Pinhome)

Langkah Kedelapan

Pembeli akan diminta untuk memilih metode pembayaran yang disediakan oleh Pinhome.

(Pinhome)

Langkah Kesembilan

Pembeli melakukan proses pembayaran dan akan menerima notifikasi apabila pembayaran telah sukses dilakukan.

(Pinhome)

Langkah Kesepuluh

Setelah berhasil melakukan pembayaran, Pembeli dapat melihat bukti pembayaran (e-receipt) dan progres pembayaran properti.

(Pinhome)

Langkah Kesebelas

Pembeli juga akan menerima notifikasi pembayaran selanjutnya dari Pinhome dan dari Agennya.

(Pinhome)

Nah, cukup membantu ya penjelasan mengenai Guest Payment Pinhome di atas? Anda hanya perlu berlatih dan memberikan informasi tersebut ke klien Anda agar proses pembayaran dapat dilakukan dengan lancar.

Selamat bertransaksi!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Beralih Ke Agen Properti Modern Dan Tingkatkan Penjualan

Download Aplikasi Rekan Pinhome
Bagikan Artikel