Pinhome

Uncategorized

Tips Sukses Mengajukan KPR Rumah Dengan Cepat

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Memilki rumah yang besar atau kecil merupakan impian setiap orang. Namun untuk memiliki rumah tersebut kita membutuhkan dana yang cukup besar.  Sekarang ini, ada satu cara untuk memiliki rumah yang dijamin keamanannya yaitu dengan  mengajukan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR). KPR merupakan salah satu layanan dari bank yang menyediakan bantuan pembiayaan membeli rumah. Kredit ini cukup membantu untuk siapa saja yang ingin memiliki rumah tetapi tidak mempunyai dana yang cukup. Selain itu, KPR ini juga mempunyai banyak keunggulan yaitu hanya dengan mempunyai uang muka anda bisa langsung menghuni rumah tersebut. Jadi, anda tidak perlu menyewa rumah dan bingung memikirkan uang untuk membayar sewa rumah.

Bagaimana cara mengajukan KPR Rumah dengan cepat?. Saat ini mungkin sebagian besar dari kita takut atau malas untuk mengurus mengajukan pinjaman KPR.  Berikut ini kami akan member seikit tips untuk mengajukan KPR Rumah dengan cepat yaitu :

1. Memahami proses dan memenuhi persyaratan

Sebelum mengajukan KPR sebaiknya kita mengetahui proses untuk dan memilih bank yang sesuai dengan keinginan anda. Pilihlah bank yang mempunyai prosedur mudah dan bunganya ringan. Bank yang bias menjadi pertimbangan seerti bank syariah, bank swasta dan bank-bank baru.  Selanjutnya setiap bank pasti memiliki persyaratan atau kelengkapan berkas yang harus dilengkapi saat mengajukan KPR.  Biasanya bank mempunyai persyaratan seperti, warga Negara Indonesia, berusia 21 tahun atau sudah menikah, KTP (suami dan istri), kartu keluarga, surat keterangan kerja, Surat keterangan gaji, rekening Koran dan NPWP.

2. Mengetahui kemapuan bayar

Sebelum mengajukan KPR  sangat penting untuk kita mengetahui kemapuan bayar dalam KPR yang akan kita ambil. Biasanya bank menawarkan pembaaran 20%-30% dari harga jual rumah.  Anda bias melakukan simulasi KPR dengan berkunjung ke situs simulasikredit.com. Sebaiknya jika anda memiliki dana yang sangat minim untuk pembayaran, anda dapat menunda sampai dana anda mencukupi.

3. Tampilan yang meyakinkan

Buatlah pihak bank percaya bahwa anda bisa melunasi uang yang anda pinjam. Tunjukkan keuangan anda dalam keadaan baik dan berpakaianlah yang sopan. Terlebih dahulu, anda memastikan bahwa anda tidak mengambil kredit lain. Karena jika demikian anda akan lebih susah untuk membayarnya dikemudian hari.

4. Developer

Carilah developer yang dapat diajak konsultasi dan siap untuk mengarahkan anda untuk mencairkan dana pinjaman KPR.

5. Menjaga kepercayaan

Kepercayaan bank adalah modal utama anda untuk mendapatkan pinjaman secara mudah. Lebih baik membayar tagihan tepat waktu dan usahakan jangan pernah menunggak. Selain itu, anda harus membayar tepat waktu agar anda tidak terkena denda yang mengakibatkan kelamaan  nunggak anda akan sulit untuk membayar dan rumah anda disita.

Tags :

Bagikan Artikel