Pinhome

Tips Properti

Tips Memilih Jasa Desain Rumah Berkualitas

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Rumah hunian yang nyaman, menarik, sekaligus sehat merupakan idaman setiap orang. Termasuk bagi Anda yang saat ini sedang merencanakan membangun rumah hunian. Tentunya Anda juga mencita – citakan hal tersebut. Untuk merancang rumah hunian idaman, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

Pertama, mendesain sendiri. Jika Anda adalah seorang arsitek atau memiliki kemampuan menggambar rancangan bangunan, tentunya langkah ini sangat cocok Anda pilih. Anda bisa mengkreasikan banyak ide sesuai dengan keinginan Anda maupun calon penghuni rumah lainnya. Cara ini tergolong lebih hemat namun butuh keahlian khusus.

jasa gambar rumah

Kedua, mencari contoh gambar desain rumah di internet. Untuk cara hemat lainnya, Anda bisa mengandalkan bantuan mesin pencari sekaliber Google untuk mencarikan gambar desain rumah yang sesuai dengan keinginan Anda. Carilah terlebih dulu gambar desain rumah sebanyak – banyak. Setelah itu pilihlah salah satu gambar yang memenuhi kriteria pilihan Anda. Jangan lupa untuk memastikan gambar desain rumah tersebut bisa diaplikasikan pada lahan yang Anda miliki. Artinya, jumlah komposisi ruangan memenuhi ukuran lahan milik Anda.

Ketiga, menggunakan jasa desain rumah. Caranya ini tergolong lebih mahal bila dibandingkan dengan cara pertama dan cara kedua. Namun hasilnya lebih sempurna karena dikerjakan oleh ahlinya. Jasa desain rumah sebenarnya adalah suatu perusahaan yang memberikan layanan jasa arsitek berupa gambar desain rumah sesuai keinginan klien serta kalkulasi anggaran yang dibutuhkan. Saat ini banyak sekali layanan jasa desain rumah yang bisa Anda pilih, baik jasa desain rumah online maupun offline.

Jika Anda bermaksud menggunakan jasa desain rumah, pilihlah jasa desain rumah yang benar – benar berkualitas. Ada baiknya Anda mengetahui hal – hal apa saja yang perlu Anda perhatikan sebagaimana tips memilih jasa desain rumah berikut ini:

Pertama, jangan mudah tergiur dengan harga murah yang ditawarkan. Pastikan penyedia layanan jasa desain rumah yang Anda pilih benar – benar recommended dan berpengalaman. Anda bisa melacak porto folionya untuk memastikan track record sebuah penyedia layanan jasa desain rumah. Tak ada salahnya Anda berkonsultasi dengan teman, keluarga, rekan kerja atau kolega Anda lainnya untuk mencari jasa desain rumah yang benar – benar kredibel.

Kedua, upayakan memilih jasa desain rumah yang juga direkomendasikan oleh Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) dan arsitek yang bersangkutan memiliki Sertifikat Keahlian Arsitek sehingga sesuai dengan standar kompetensi nasional (SKA Madya) maupun internasional (SKA Pratama).

Ketiga, pastikan penyedia layanan jasa desain rumah yang Anda pilih siap memberikan layanan terbaiknya. Artinya mereka selalu terbuka jika Anda ingin berkonsultasi dan menanyakan segala hal terkait dengan desain rumah yang Anda ajukan.

Keempat, pastikan rincian biaya yang dibutuhkan untuk mewujudkan desain rumah yang Anda ajukan.

Tags :

Bagikan Artikel