BlogPemilik PropertiFinansialTips Bisnis Properti dan Cara Dapat Bonus dari Transaksi Jual Rumah untuk Agen Properti
0
0

Tips Bisnis Properti dan Cara Dapat Bonus dari Transaksi Jual Rumah untuk Agen Properti

Dipublikasikan oleh Omri Cristian dan Diperbarui oleh Omri Cristian

Apr 5, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Jakarta, 31 Januari 2023 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan properti lebih aksesibel bagi seluruh masyarakat Indonesia lewat transaksi yang mudah, cepat, dan transparan tak terkecuali bagi agen properti. Kabar baiknya, kini para agen properti berpeluang dapat bonus dari transaksi jual rumah untuk Agen Properti yang dilakukan.

Ada beberapa hal yang harus agen properti lakukan agar bisa melakukan banyak transaksi jual rumah sehingga mendapatkan bonus. Tips bisnis properti ini perlu diperhatikan agar seorang Agen properti tidak kelihatan peluang dalam menjual properti.

Baca juga: Launching Program iVestment dan Gandeng Developer, Pinhome Optimis Memajukan sektor Properti

Perluas Relasi

tips bisnis properti
Source : Shutterstock

Sebagai seorang Agen Properti hendaknya Anda memiliki relasi yang baik karena bukan tidak mungkin penjualan didapatkan dari jaringan ini. Anda dapat membangun branding sebagai agen properti ke teman dan lingkungan tempat Anda tinggal.

Hal tersebut penting dilakukan karena Anda dapat meraih peluang darinya. Sangat mungkin teman Anda mereferensikan kepada saudara atau rekannya yang lain untuk membeli properti dari Anda.

Bukan hanya itu, Anda juga dapat berkeliling untuk untuk mencari properti yang sedang dijual. Anda bisa menghubunginya dan mengajak kerjasama untuk membantu penjualan properti tersebut.

Tekun dalam Pemasaran Listing

Source : Shutterstock

Listingan yang telah Anda dapatkan tentunya tidak boleh didiamkan begitu saja. Anda harus rajin melakukan promosi listing agar dapat menjangkau orang-orang yang sedang mencari hunian. Dalam melakukan pemasaran sekarang, Anda juga  bisa memanfaatkan sosial media.

Selain itu, tidak ada salahnya bagi Anda bilang turut melakukan promosi kepada teman-teman dan relasi yang Anda miliki. Siapa tahu di antara mereka sedang mencari properti yang tepat.

Apabila mendapatkan calon buyer, pastikan Anda memberi tahu keunggulan listing yang dimiliki. Tidak berhenti sampai disitu, sebelum membicarakan ini pun sebaiknya Anda sudah menyiapkan pilihan alternatif lain yang cocok untuk klien Anda. Sehingga saat calon klien tidak tertarik dengan pilihan yang pertama  Anda sudah siap dengan pilihan lainnya.

Baca juga: Raih Pendanaan dengan Ajukan Modal Usaha Properti di iVestment Pinhome!

Rajin Melihat Iklan Properti

tips bisnis properti
Source : Shutterstock

Salah satu tips bisnis properti yang tidak boleh Anda lewatkan sebagai agen properti adalah memperhatikan iklan properti miliki orang lain. Lihatlah iklan-iklan yang bertebaran di media cetak atau pun daring.

Hal ini membantu Anda untuk mengetahui sejauh mana potensi penjualan properti di suatu daerah dapat dilakukan. Selain itu, Anda juga dapat mengetahui harga properti yang ada terlalu murah atau terlampau mahal. 

Bangun Reputasi dengan Baik

Source : Shutterstock

Setelah memulai bisnis properti beberapa waktu, Anda harus dapat memperhatikan kualitas properti yang Anda jual. Jadi, pastikan bahwa Anda menawarkan properti yang unggul, dengan fasilitas mumpuni dan lokasi yang strategis.

Bukan hanya itu, dalam menggunakan listing juga pasti Anda telah melakukannya dengan benar. Misalnya, Anda telah menggunakan foto properti dengan resolusi tinggi. Selain itu, Anda juga telah membuat deskripsi properti dengan lengkap sehingga calon klien bisa mendapatkan informasi yang utuh Semua hal tadi tentunya mrmabngun citra psoitifi Anda di kalangan calon buyer.

Miliki Mitra Bisnis yang Menguntungkan

tips bisnis properti
Source : Shutterstock

Di dalam bisnis properti, Anda bisa melakukan cooperation broker atau co-broke. Sistem ini memungkinkan agen properti untuk melakukan kerjasama dengan 2 agen properti atau lebih dalam penjualan properti. Jadi, seorang rekan properti bisa mendapatkan listing dari agen properti yang berhak memasarkan properti tersebut,

Hal ini tentunya bisa mempercepat terjadinya transaksi properti sehingga bersifat saling menguntungkan. Anda berpeluang lebih cepat melakukan penjualan dengan sistem ini.

Dengan menerapkan berbagai tips bisnis properti tadi Anda dapat meraih bonus dari transaksi jual rumah di Pinhome. Melalui program Pinhome Annual Reward, Anda punya kesempatan besar mendapatkan hadiah hingga jutaan rupiah. Anda berhak mendapatkan hadiah jika telah mengumpulkan jumlah penjualan (transaksi) sesuai batas minimum level tanpa diundi.

Simak informasi selengkapnya mengenai program Pinhome Loyalty Program dengan klik di sini.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera unduh aplikasi Rekan Agen Pinhome untuk melakukan transaksi jual rumah dan dapatkan penawaran bonus dari Pinhome Loyalty Program!

Baca juga: Pengalaman Beli Rumah Raden Kautsar: Beli Rumah di Pinhome Jadi Solusi Keluarga Baru


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami De’house Valley Cihadu dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download