BlogPanduan Aplikasi PinhomeRaih Pendanaan dengan Ajukan Modal Usaha Properti di iVestment Pinhome!
0
0

Raih Pendanaan dengan Ajukan Modal Usaha Properti di iVestment Pinhome!

Dipublikasikan oleh Bryan Dharmanta dan Diperbarui oleh Rizko Fatra

Apr 5, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Pinhome baru-baru ini meluncurkan lini bisnis baru yang bertujuan untuk membantu mendanai proyek perumahan dari tahap manapun. Tidak hanya itu, Pinhome juga memberi bantuan dalam bentuk pemasaran untuk membantu prospek properti tersebut kedepannya.

Namun, bagaimana cara untuk mengajukan pendanaan lewat iVestment? Simak ulasan lengkapnya di artikel ini, ya!

Cara Ajukan Modal Usaha Properti

Source : UKRgate

Agar bisa mendapatkan pendanaan terdapat 4 langkah utama yang harus dilakukan. Pengembang harus terlebih dahulu ajukan modal usaha properti , kemudian mengunjungi lokasi dan melakukan survei, dan melengkapi dokumen sebelum akhirnya bisa memperoleh pendanaan.

Cek Kualifikasi

iVestment memiliki fitur “Ajukan Pendanaan” yang terbagi menjadi 2 tahap yaitu prakualifikasi dan pengajuan, dimana pengembang diminta untuk mengisi informasi seputar proyek properti dan dokumen-dokumen terkait agar bisa dilakukan pengecekan oleh Pinhome.

Sebelum mengajukan pendanaan, di tahap prakualifikasi, developer harus terlebih dahulu memenuhi beberapa syarat di tahap prakualifikasi untuk menentukan apakah proyek yang diajukan layak mendapatkan pendanaan atau tidak.

Beberapa informasi yang harus dicantumkan antara lain: sejauh mana progress dari proyek sudah berjalan, berapa kali telah mengerjakan proyek, lokasi proyek dan tautannya, kisaran harga unit, dan jumlah dana yang akan diajukan.

Setelah itu, Pinhome akan melakukan penilaian terkait properti yang diajukan. Jika lolos, developer bisa langsung menjadwalkan pertemuan dengan Tim Pinhome dengan mengisi nama proyek properti dan jadwal untuk bertemu.

Setelah lolos tahap prakualifikasi, developer bisa melanjutkan proses ke tahap selanjutnya yaitu pengajuan. Mirip dengan sebelumnya, pada proses ini developer juga perlu mengisi beberapa bagian dengan informasi seputar properti yang diajukan.

Ajukan modal usaha properti

Informasi yang harus dicantumkan antara lain seperti: nama proyek itu sendiri, nama pengembang, lokasi, link menuju lokasi proyek di peta (dapat berupa link google maps atau serupa), serta alamat e-mail pengembang.

Melakukan Survei ke Lokasi Properti

Seperti yang sudah diketahui, setelah developer selesai ajukan modal usaha properti, akan dilakukan diskusi dengan Tim Pinhome. Pada tahap ini, Tim Pinhome dan Developer akan mengunjungi lokasi dari properti yang diajukan dan melakukan survei terkait kondisi lahan, pekerjaan bangunan, dan lain sebagainya.

Melengkapi Dokumen

Ajukan modal usaha properti

Setelah itu, developer dapat mengunggah dokumen-dokumen pendukung properti diluar pencarian secara online. Beberapa dokumen yang harus diunggah antara lain:

  • Akta pendirian PT
  • NPWP atau Bukti Pajak
  • Sertifikat (Contohnya: Sertifikat Induk, SK Sertifikat, dan lainnya)
  • Foto lokasi proyek dengan kualitas yang baik
  • Data keuangan proyek
  • Dokumen pendukung lainnya

Dapatkan Pendanaan

Setelah semua persyaratan telah dilakukan, pengajuan akan memakan waktu sekitar 14 hari setelah dokumen dilengkapi dan telah melakukan diskusi dengan Tim Pinhome. Jika tidak ditemukan permasalahan, maka selamat, kamu sudah mendapatkan pendanaan!

Bagaimana Cara Melihat Perkembangan Pengajuan?

Pada bagian “Profile”, developer dapat melihat status dan perkembangan progress dari pengajuan yang telah dilakukan, detail proyek, melengkapi dan memperbaharui dokumen, bahkan mengontak Tim Pinhome jika ada pertanyaan atau kendala.

Mengapa Harus iVestment?

Ajukan modal usaha properti
Source : Pexels

Tidak hanya menjanjikan, iVestment juga memiliki beberapa keuntungan lainnya yang bisa ditawarkan kepada para developer. Beberapa diantaranya adalah:

Dapatkan Pendanaan Puluhan Miliar

Developer yang mengadakan pengajuaan di iVestment berkesempatan untuk memperoleh pendanaan sejumlah puluhan miliar yang bisa dimanfaatkan untuk semua kebutuhan proyek, mulai dari biaya akuisisi lahan, kondisi unit, infrastruktur, hingga penjualan dan pemasaran.

Penjualan Bisa Tiga Kali Lebih Cepat

Developer juga bisa menjangkau calon pembeli lebih luas lagi lewat platform Pinhome. Telah bekerja sama dengan lebih dari 15 ribu pengembang, Pinhome memiliki banyak agen properti pakar dan berpengalaman serta kemitraan dengan perbankan. Tidak perlu diragukan lagi jangkauan calon pembeli potensial yang bisa didapatkan dari Pinhome untuk properti yang diajukan.

Proses Aman, Mudah, dan Cepat

Proses transaksi iVestment sangat mudah dan cepat. Developer hanya perlu menunggu sekitar 2 minggu saja untuk bisa mendapatkan pendanaan. Data yang dikumpulkan pun juga dijamin proteksi dan keamanannya.

Nah, itulah cara ajukan modal usaha properti dan alasan mengapa developer tidak perlu ragu untuk melakukan pengajuan di iVestment. Sudah banyak mitra developer yang puas dengan program ini, kamu juga bisa menjadi salah satunya!

Kunjungi website iVestment di sini dan ajukan pendanaan segera!

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download