BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli PropertiDaftar 4 Rumah Subsidi di Garut
0
0

Daftar 4 Rumah Subsidi di Garut

Dipublikasikan oleh Yurinda Dini dan Diperbarui oleh Rizko Fatra

Apr 5, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
Daftar 4 Rumah Subsidi di Garuttop-right-banner

#WaktunyaBeliRumah – Kian hari, harga rumah yang kian tinggi membuat masyarakat semakin kesulitan untuk mendapatkan hunian idaman. Guna mewujudkan keinginan masyarakat, pemerintah akhirnya menyiapkan anggaran untuk membangun rumah yang disebut dengan rumah subsidi. Lokasinya tersebar di beberapa wilayah di Indonesia, salah satunya adalah rumah subsidi di Garut. 

Tidak seperti rumah milik pengembang swasta pada umumnya, hunian subsidi biasanya memiliki luas yang kecil, baik tanah maupun bangunannya. Meski begitu, rumah subsidi cenderung memiliki harga yang lebih terjangkau, sehingga sangat cocok untuk masyarakat berpenghasilan rendah yang ingin memiliki rumah murah di Garut. 

Baca juga: 10 Desain Rumah Subsidi Minimalis dengan dan Tanpa Car Port

Rekomendasi Rumah Subsidi di Garut

Ada banyak pilihan rumah bersubsidi di kawasan Garut yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan anggaran. Berikut beberapa di antaranya: 

Samesta Griya Karangpawitan

Source : Sikumbang PUPR

Rekomendasi rumah subsidi di Garut yang pertama adalah Samesta Griya Karangpawitan. Hunian ini berlokasi di Jalan Kenari 1, Blk. E2 No.12, Karangpawitan, Garut, Jawa Barat. Tersedia 36 unit rumah subsidi dengan luas tanah sebesar 72 meter persegi dan bangunan sebesar 36 meter persegi. Harganya mulai dari Rp130 juta.

Setiap unit rumah subsidi di Samesta Griya Karangpawitan memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan carport untuk parkir kendaraan roda empat. Fasilitas penunjang di area perumahan juga terbilang lengkap. Tersedia tempat ibadah, ruang terbuka hijau, sarana olahraga, area bermain anak, dan jaminan keamanan 24 jam dengan one gate system.

Tak jauh dari lokasi perumahan, telah tersedia pula berbagai fasilitas umum yang sudah pasti memudahkan mobilitas dan aktivitas sehari-hari. Fasilitas kesehatan paling dekat yaitu RS Nurhayati dan Puskesmas Wanaraja yang berjarak 5 menit. Sementara itu, Pasar Wanaraja menjadi tempat belanja berbagai kebutuhan sehari-hari yang berjarak sekitar 3 menit.

Baca juga: Pelajari Bagaimana Mendapatkan Rumah Subsidi Pemerintah

Cakra Buana Asri

Source : Sikumbang PUPR

Pilihan rumah murah di Garut milik Perumnas selanjutnya adalah Cakra Buana Asri. Komplek perumahan ini berlokasi di Jl. Malangbong-Wado Km. 2 Kel. Cisitu Kec. Malangbong Kab. Garut, Jawa Barat. Komplek perumahan ini menawarkan 303 unit rumah subsidi dengan bangunan tipe 36 dan luas tanah sebesar 72 meter persegi. 

Setiap unit rumah di Cakra Buana Asri memiliki fasilitas dua kamar tidur, 1 kamar mandi, dan carport. Kamu dapat memiliki unit rumah ini dengan harga mulai dari Rp150 juta dan cicilan sekitar Rp1 juta setiap bulannya. Area perumahan ini masih sangat asri dan alami, dengan latar pemandangan berupa gunung yang tentu saja membuat udaranya masih terasa sejuk.

Tak hanya itu, tersedia pula banyak fasilitas Perumahan Cakra Buana Asri untuk kemudahan aktivitas dan mobilitas kamu sehari-hari. Mulai dari fasilitas pendidikan, tempat ibadah, sarana transportasi umum, dan fasilitas kesehatan serta tempat berbelanja. 

Vista Perdania Cihuni

Source : Sikumbang PUPR

Berlokasi di Cihuni, Pangatikan, Kab. Garut, Jawa Barat, Vista Perdania Cihuni menjadi pilihan rumah subsidi di Garut yang menarik untuk kamu pertimbangkan. Rumah seluas 36 meter persegi ini memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi dengan harga sekitar Rp150 juta, pilihan terbaik untuk keluarga kecil dengan anggaran yang terbatas.

Vista Perdania Cihuni berada di kawasan yang sejuk dan dingin. Suasananya masih sangat asri dengan udara yang begitu sejuk dan segar. Tak hanya keluarga kecil, komplek perumahan ini juga menjadi pilihan tepat sebagai tempat untuk menghabiskan masa tua bagi pensiunan dan lansia. 

Bukit Nivasa Lantana

Source : Sikumbang PUPR

Terakhir ada Bukit Nivasa Lantan yang beralamat di Jl. Pasopati Blok Jaringao Desa Tambaksari Kec. Leuwigoong, Kab. Garut, Tambaksari, Leuwigoong, Garut, Jawa Barat. Mengadaptasi konsep resort dengan gaya modern, perumahan besutan PT Dexaland ini berada di kawasan seluas 4 hektare yang potensial dan produktif untuk rumah tinggal maupun aset investasi.

Tersedia rumah tipe subsidi dengan luas bangunan sebesar 30 meter persegi dan luas tanahnya sebesar 60 meter persegi dengan harga Rp148 juta. Komplek perumahan ini turut menawarkan berbagai fasilitas premium yang pastinya ramah untuk anak. Tak hanya itu, akses jalannya lebar dan memiliki fasilitas keamanan yang pastinya membuat para penghuni lebih nyaman. 

Menariknya lagi, Bukit Nivasa Lantara juga berada di salah satu lokasi yang sangat strategis, tepatnya pada area perbatasan antara Kecamatan Leles Garut dan Kecamatan Lewigoong. Aksesnya juga sangat mudah karena kamu dapat menjangkau perumahan ini dari berbagai lintas wilayah kota dan Kabupaten Garut. 

Baca juga: Daftar 6 Rumah Subsidi di Bandung

Syarat Mengajukan Rumah Subsidi

Source : Freepik

Meski rumah subsidi di Garut memiliki harga yang sangat terjangkau, tidak semua orang bisa mendapatkannya. Sebab, ada beberapa persyaratan yang wajib kamu penuhi untuk bisa membeli satu unit rumah subsidi di kawasan tersebut. Adapun syaratnya antara lain:

  • Warga Negara Indonesia.
  • Berusia setidaknya 21 tahun dan tak lebih dari 55 tahun atau sudah menikah.
  • Sudah bekerja atau memiliki usaha selama setidaknya 1 tahun.
  • Tidak pernah mengajukan KPR sebelumnya dalam 1 Kartu Keluarga atau belum pernah mendapat bantuan subsidi rumah dari pemerintah.
  • Memiliki gaji pokok tidak lebih dari Rp4 juta untuk rumah tapak dan Rp7 juta untuk rumah susun.
  • Memiliki NPWP atau SPT tahunan.
  • Tidak pernah mengalami kredit macet.

Kalau sudah memenuhi semua persyaratan tersebut, kamu bisa mengajukan permohonan untuk mendapatkan rumah subsidi di Garut atau wilayah lainnya. Semoga bermanfaat!

Feature Source Image: Freepik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami, Perumahan Bandung Citylight dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download