BlogLifestyleGadget12 Rekomendasi HP Realme 3 Jutaan, Harga Miring Spesifikasi Gahar!
0
0

12 Rekomendasi HP Realme 3 Jutaan, Harga Miring Spesifikasi Gahar!

Dipublikasikan oleh M. Agung Septyanto dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 11, 2023

8 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Smartphone yang berasal dari China ini merupakan HP yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Salah satu pabrikan yang menawarkan smartphone berkualitas sangat baik dengan harga bersaing adalah Realme. Begitu banyak rekomendasi HP Realme 3 jutaan yang telah banyak diluncurkan di pasar Indonesia. 

Realme merupakan salah satu produsen yang aktif merilis smartphone untuk berbagai kelas mulai dari entry level hingga high-end. dengan spesifikasi yang mumpuni. Salah satu keunggulan pabrikan Realme adalah harganya yang terjangkau. 

Selain keterjangkauan harga, pabrikan smartphone Realme menawarkan spesifikasi yang gahar dan konektivitas yang lengkap. Oleh karena itu, tidak sedikit hp Realme terbaik harga 3 jutaan menarik perhatian konsumen di tanah air. Mau tahu smartphone Realme terbaik dan terbaru? simak ulasan artikel berikut ini!

Baca juga:

Daftar Harga HP Realme Terbaru dan Spesifikasinya

Berikut merupakan 12 rekomendasi HP Realme harga 3 jutaan terbaik di kelasnya. Berbagai kelebihan yang ditawarkan mulai dari desain yang kece, fitur yang inovatif, serta dapur pacu yang lumayan, tentunya akan membuat Pins tertarik untuk memilikinya. 

NoTipe HP RealmeHarga
1.Realme C172,7 juta
2.Realme Narzo 50 5G3,2 juta
3.Realme Narzo 20 Pro3,5 juta
4.Realme 9 Pro3,1 juta
5.Realme 73,1 juta
6.Realme X3,2 juta
7.Realme 63 juta
8.Realme 8 5G3 juta
9.Realme 8 Pro3,3 juta
10.Realme 8i2,9 juta
11.Realme 103,2 juta
12.Realme 7 Pro3 juta

Realme C17

Source : realme.com

Pilihan pertama untuk Pins memiliki smartphone adalah Realme C17. Namun, yang membuat C17 menarik bukan itu saja. Sebab, ada RAM 6GB dan ROM 256 GB yang terbesar di kelas harganya. Besar kapasitas RAM tersebut ponsel terhindar dari lemot saat membuka banyak aplikasi dalam waktu bersamaan.

Sementara ROM 256GB membuat Pins mungkin akan lupa bahwa ponsel ini masih punya laci khusus untuk micro SD. Sebagian orang mungkin akan mengernyitkan dahi ketika melihat ponsel ini mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 460.

Namun, jangan salah, Snapdragon seri 4 yang satu ini mengusung konfigurasi sama dengan prosesor kelas menengah Snapdragon 665. Snapdragon 460 sudah berbasiskan litografi 11 nm yang gegas dan hemat konsumsi dayanya.

Realme C17 tersedia dalam warna Navy Blue dan Lake Green. Saat membeli ponsel ini, kamu akan memperoleh adaptor 18 watt, kabel USB type-C, SIM ejector, dan softcase.

Realme Narzo 50 5G

Source : realme.com

Sebagai HP Realme 3 jutaan terbaik, Narzo 50 5G hadir dengan dapur pacu berupa MediaTek Dimensity 810. Ponsel ini mengandalkan dukungan untuk jaringan 5G dengan kecepatan hingga 2,77 Gbps yang menjadi keunggulannya.

HP Realme terbaik harga 3 jutaan ini juga menawarkan kapasitas RAM 6GB yang didukung Dynamic RAM Expansion (DRE). Fitur ini memungkinkan Pins untuk melakukan ekspansi virtual dengan ruang penyimpanan gratis hingga 11GB di media penyimpanan kamu. 

Baterainya berkapasitas 5000mAh dan didukung teknologi Dart Charge 33W. Baterainya dapat diisi dalam waktu singkat sehingga Pins dapat langsung menggunakannya untuk aktivitas kamu tanpa harus menunggu lama. 

Realme Narzo 20 Pro

https://blue.kumparan.com/image/upload/fl_progressive,fl_lossy,c_fill,q_auto:best,w_640/v1634025439/01gcxe4z3rk3js0pcjfekksdej.jpg (realme.com)

Realme Narzo 20 Pro memiliki desain yang cukup menarik. Dengan material body berbahan polikarbonat, corak bagian belakang disebut Realme sebagai “V for Victory”. Secara dimensi perangkat ini memiliki ukuran presisi yaitu 162.3 x 75.4 x 9.4 mm. Sedangkan beratnya yaitu sebesar 191 gram.

Pada aspek dapur pacunya, Realme Narzo 20 Pro mengandalkan SoC Mediatek Helio G95. SoC dengan fabrikasi 12 nm ini menggunakan konfigurasi Octa Core CPU (2x Cortex A76 2.05 GHz + 6x Cortex A55 2.05 GHz) serta menggunakan GPU Mali-G76 MC4 900 MHz.

Seperti G90T yang merupakan SoC gaming kelas menengah, SoC ini juga dilengkapi dengan fitur Mediatek HyperEngine, yang akan meningkatkan performa smartphone saat digunakan bermain game.

Realme 9 Pro

Source : realme.com

Sebagai salah satu HP Realme RAM 8 harga 3 jutaan masa kini, maka Realme 9 Pro 5G ini tampak mengikuti yang tren pada masa sekarang. HP tersebut menghadirkan tampilan lebih menarik karena mengusung konsep bernama Light Shift Design.

Perusahaan warna jadi keistimewaan yang dimiliki oleh bodi HP yang satu ini. Tutup di bagian belakang bisa berubah warna mulai dari biru muda menjadi merah ketika terkena sinar matahari serta sebaliknya bila ada di tempat terlindungi.

Desain panel yang digunakan HP Realme 3 jutaan ini juga telah terlihat lebih modern. Sehingga, Pins semakin keren apabila memakai HP tersebut.

Realme 7

Source : realme.com

Serupa dengan pendahulunya, Realme 7 juga hadir dengan teknologi layar berkecepatan 90 Hertz. Artinya, layar HP ini menawarkan visual yang lebih halus ketimbang HP mainstream, terutama pada saat Pins sedang bermain game.

Kemampuan sektor pacu Realme 7 juga kini masih menggunakan chipset gaming MediaTek, yakni Helio G95. Artinya, Realme 7 juga memberikan fokus game sebagai daya tarik jualnya kepada konsumen.

Kemampuan kamera seri teranyar ini juga menjadi pusat perhatian, pasalnya ia membawa pengaturan empat kamera dengan konfigurasi kamera utama 64 MP. Dengan begitu Pins akan mendapatkan jepretan maupun rekaman video dengan hasil yang memukau, belum lagi ditambah dengan fitur-fitur fotografinya.

Sebagai penyokong dayanya, perangkat ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh, lengkap dengan dukungan Fast charging 30 watt.

Realme X

Source : realme.com

Realme X masih menjadi salah satu HP terbaik dengan mekanisme kamera pop-up 16 MP nya. Menyoal kemampuan kamera pop-up nya, Realme mengklaim kamera depan Realme X hanya membutuhkan waktu 0,74 detik naik turun. Dan istimewanya nih, mekanisme kamera depan naik turun tersebut bisa bertahan hingga 200.000 naik turun.

Sektor dapur pacu Realme X memang bukan yang terbaik di kelasnya, dimana ia hanya menggunakan chipset Snapdragon 710 yang notabennya digunakan HP Realme 2 jutaan. Namun nilai lebih lain terletak pada sektor layar yang sudah mengusung Fingerprint under display, tidak lupa juga dengan teknologi VOOC 3.0.

Realme 6

Source : realme.com

Realme 6 menjadi salah satu HP ngebut di harga 3 jutaan yang patut Pins pertimbangkan nih. Dengan persenjataan chipset Helio G90T yang didesain khusus untuk gaming, kamu tentu gak perlu khawatir saat memainkan game berat ya.

Terlebih, untuk varian 8/128GB nya masih terbilang cukup terjangkau harganya. Semakin memanjakan kebutuhan gaming kamu nih, HP ini juga sudah mengusung refresh rate 90 hertz loh seperti teknologi layar HP kelas atas.

Realme 6 membawa Quad camera 64 MP yang mengusung sensor Samsung GW1, Pins tentu bisa menghasilkan foto yang terang dan alami, bahkan pada kondisi cahaya yang minim.

Daya tahan baterai Realme 6 juga terbilang oke, dimana sektor dayanya dibekali baterai 4300 mAh, lengkap dengan dukungan Fast charging 30 Watt. Yang mana, kamu bisa ngecas baterai sampai penuh dalam waktu 55 menit saja.

Baca juga:

Realme 8 5G

Source : realme.com

Realme 8 5G merupakan smartphone peluncuran terbaru yang dirilis pada bulan Juni 2021. Smartphone ini adalah jenis 5G yang pertama dari Realme. Layar yang dimiliki smartphone ini memiliki lebar 6.5 inci yang dilengkapi dengan sistem IPS LCD.

Layar pada Realme 8 5G dilengkapi dengan resolusi Full HD+ serta tingkat kecerahan yang mencapai 600 nits. Smartphone ini juga memiliki kamera utama pada bagian belakang yang lebih besar yakni 108 MP.

Realme 8 Pro

Source : realme.com

Realme 8 Pro adalah HP Realme terbaik harga 3 jutaan yang memiliki prosesor Snapdragon 720G. Smartphone ini dilengkapi dengan penyimpanan internal 128GB serta RAM 8GB di dalamnya. Realme 8 Pro ini memiliki kamera utama dengan resolusi yang besar yakni 108 MP.

Kamera utama juga didukung oleh kamera lainnya seperti kamera ultrawide 8 MP serta kamera depth dan macro dengan resolusi 2 MP. Layarnya sendiri memiliki ukuran 6.4 inci dengan jenis Super Amoled. Layar pada smartphone juga memiliki resolusi Full HD+ 1080 x 2400 pixel.

Selain itu, Realme 8 Pro juga memiliki kapasitas baterai 5400 mAh dengan sistem fast charging bernama Super Dart Charge sebesar 50 W. Hanya melakukan pengisian dalam waktu 47 menit, daya baterai smartphone yang Pins miliki bisa mencapai 100%.

Realme 8i

Source : realme.com

Realme 8i merupakan terobosan dari Realme yang cukup menggemparkan buat HP dengan harga di bawah Rp3 juta. Bagaimana tidak? HP ini dibekali refresh rate 120 Hz yang umumnya hanya dimiliki ponsel flagship. Tampilan layar saat pengguna bernavigasi atau main gamepun makin mulus.

Refresh rate yang tinggi itu hanya salah satu tanda bahwa Realme 8i pantas menggunakan label HP gaming. SoC MediaTek Helio G96 yang tangguh, memori internal UFS 2.1, sensor giroskop fisik, dan baterai yang cukup awet jadi tanda-tanda selanjutnya.

HP dengan slot microSD khusus ini juga punya desain yang bisa diterima berbagai kalangan. Hal itu karena tidak ada tagline-tagline mencolok sebagaimana realme 8.

Baca juga: 12 Aplikasi Menggabungkan Video Terbaik

Realme 10

Source : realme.com

Realme 10 hadir dengan desain kotak yang sangat nyaman untuk digenggam. HP ini membawa layar 6.4 inci dengan panel Super AMOLED 90 Hertz, perpaduan tersebut tentu sangat memuaskan pandangan mata ke layar.

Tidak cukup sampai disitu, HP Realme dengan harga 3 jutaan ini juga menggunakan chipset Helio G99 yang begitu kuat. Untuk harga tersebut Pins bisa mendapatkan varian tertinggi dengan RAM 8GB dan ROM selonggar 128GB.

HP ini juga membawa baterai 5000 mAh yang memiliki kemampuan 33 watt Super VOOC. Adapun dukungan speaker UltraBoom bisa menghasilkan suara yang menggelegar.

Realme 7 Pro

(realme.com)

Realme 7 Pro merupakan HP Realme 3 jutaan yang memiliki chipset Snapdragon 720G untuk gaming. Smartphone ini memiliki kapasitas RAM 8GB serta kayar 6.4 inci berjenis Super Amoled. Kamera depan untuk selfie pada smartphone ini memiliki kualitas terbaik sebesar 32 MP dan kamera belakang 64 MP.

Dua fitur unggulan lainnya yang dimiliki Realme 7 Pro ini adalah memiliki fitur NFC serta sistem fast charging 65 W pada pengisian baterai. Kapasitas baterainya sendiri berjumlah 4500 mAh.

Itulah rekomendasi HP Realme 3 jutaan terbaik yang bisa menjadi pilihan kamu. Pins bebas untuk memilih rekomendasi HP yang sesuai dengan kebutuhan kamu saat ini. Semoga membantu yah Pins!

Featured image: realme.com

Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Mutiara Gading City dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download