BlogLifestyleTeknologi12 Merk RAM untuk Gaming Terbaik di Tahun 2023
0
0

12 Merk RAM untuk Gaming Terbaik di Tahun 2023

Dipublikasikan oleh Bryan Dharmanta dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Mei 24, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
RAM untuk gamingtop-right-banner

Random Acces Memory atau yang sering disingkat dengan RAM merupakan salah satu perangkat yang berfungsi untuk menyimpan data secara sementara dalam suatu komputer (PC). Penggunaan untuk gaming tentu membutuhkan RAM yang berbeda. Hal ini terjadi karena performa RAM untuk gaming jauh lebih baik secara performa.

Pekermebangan teknologi saat ini bisa membuat orang melakukan banyak hal dari jauh. Mulai dari bekerja, zoom meeting ataupun membeli rumah. Misalnya web dan apliaksi Pinhome yang memungkinkan kamu mencari dan membeli rumah hanya dengan sentuhan. Salah satu contohnya rumah eksklusif dari Pinhome yaitu Vasa Jagakarsa. Melalui Pinhome, kamu bisa mencari tahu detail informasi mengenai perumahan di Jakarta Selatan ini.

Nah untuk bisa melakukan banyak hal dari jauh kamu membutuhkan perangkat yang memiliki performa tinggi seperti PC atau laptop gaming. Untuk membuatnya, kamu membutuhkan komponen khusus salah satunya RAM untuk gaming. Berikut ini 12 merek RAM terbaik yang bisa kamu pertimbangkan.

Baca juga: 

Cara Kerja RAM

ram untuk gaming
Source : Shutterstock

RAM bekerja dengan menerima serta mengeksekusi instruksi program dari prosesor yang ada dalam suatu perangkat. Sebagai contohnya adalah saat Pins menggunakan program di PC  maka  RAM akan bekerja dan menyimpan data.

Sedangkan, setelah program dihentikan atau komputer dimatikan maka RAM tidak akan menyimpan data lagi. Tempat penyimpanan data yang permanen sendiri disebut dengan Read Only Memory atau yang sering disebut dengan ROM.

Baca juga:

Jumlah RAM yang Diperlukan

Pins, perlu untuk memikirkan jumlah RAM yang tepat agar mampu menyimpan seluruh informasi yang dibutuhkan dalam menjalankan game. Berikut ini beberapa jumlah RAM yang dapat Pins sesuaikan dengan kebutuhan bermain game kamu:

4GB untuk PC Gaming

ram untuk gaming
Source : Shutterstock

RAM dengan besar 4GB merupakan jumlah yang cukup untuk gaming di beberapa tahun yang lalu.  Sayangnya, sekarang ini RAM ini tidak lagi bisa bekerja dengan optimal. Hal ini karena game di masa kini sudah berkembang menjadi lebih berat dan kompleks.

Beberapa game yang dapat Pins mainkan dengan RAM 4GB adalah Valorant, League of Legend, Counter Strike, Minecraft, DOTA 2 dan GTA 5. 

Baca juga: 11 Cara Mengatasi Laptop Hang dan Penyebabnya

8GB untuk PC Gaming

RAM 8GB merupakan jumlah yang ideal untuk PC gaming Pins. Umumnya, Pins tidak akan terganggu untuk main game dengan ukuran ini. Bahkan beberapa game dapat Pins mainkan dalam performa tertinggi. Beberapa game tersebut di antaranya adalah Fortnite, Apex Legende, dan Cyberpunk 2077.

16GB untuk PC Gaming

ram untuk gaming
Source : Shutterstock

Ukuran RAM ini dapat memberikan pengalaman terbaik untuk kebanyakan game. Pins akan merasakan performa tinggi saat memainkan game tanpa perlu menutup aplikasi lain yang berjalan di latar belakang. Contoh game yang dapat dimainkan adalah Player Unknown’s Battleground dan Call of Duty War Zone.

32GB untuk PC Gaming

Dengan ukuran ini, Pins dapat merasakan pengalaman bermain game dengan performa terbaik dengan grafis yang sangat apik. Pins juga dapat bermain bahkan sambil menjalankan berbagai aplikasi di latar belakang tanpa khawatir akan terganggu bermain game.

Baca juga:

Merk RAM untuk PC Gaming

Terdapat beberapa merk RAM yang dapat menjadi perimbangan Pins karena telah terbukti kualitasnya. Berikut ini beberapa merk RAM untuk PC gaming:

Kingston

ram untuk gaming
Source : Kingston

Kingston adalah salah satu merek RAM terbaik paling banyak digunakan di Indonesia. Kingston memang terkenal karena memproduksi produk gaming seperti SSD, HDD, Flash drive, termasuk RAM. Merek ini menjadi salah pilihan terbaik untuk beberapa produk termasuk RAM. Tidak hanya untuk PC, kingston juga salah satu merk RAM laptop terbaik.

Pins dapat memilih banyak tipe RAM dari merek ini. Terlebih banyak pilihan dengan kualitas terbaik dengan harga yang terjangkau.

Baca juga: 10 Cara Melihat Spesifikasi Laptop Sebelum Dibeli

Adata

Source : Adata

Adata merupakan merek ternama RAM yang berasal dari Taiwan. Merek ini terkenal karena memiliki kualitas yang tidak dapat Pins ragukan. RAM dari Adata terkenal memiliki performa yang stabil dan kencang untuk para gamer.

Dengan chip berkualitas tinggi, Pins dapat mulai membeli RAM ini mulai dari harga 600 ribu. Untuk keestetikan Pins dapat memilih RAM Adata yang dilengkapi dengan cahaya RGB.

TEAM

Source : TEAM

JIka kamu mencari merek RAM DDR4 terbaik untuk PC atau laptop, TEAM jadi salah satu yang bisa kamu pertimbangkan. TEAM merupakan merk RAM yang berdiri di Taiwan sejak 1997. Beberapa RAM terbaiknya dilengkapi dengan fitur lampu RGB yang mempercantik tampilan PC gaming kamu. Pins tidak perlu khawatir mengalami gangguan selama main game karena RAM dari TEAM berperforma baik.

Corsair

Source : Corsair

Tidak hanya memproduksi mouse dan perangkat keras komputer lain, Corsair juga menawarkan RAM terbaik yang dimilikinya. Pins dapat membeli RAM dari Corsair dengan harga yang cukup terjangkau. Merk RAM ddr4 terbaik dari Corsair ini cocok untuk Pins yang memang ingin memainkan game berat. RAM dari Corsair ini juga punya tampilan menarik dengan RGB nya.

Baca Juga: 23 Rekomendasi Laptop Gaming Murah dan Terbaik Tahun 2022

Silicon Power

Source : Silicon

Merk asal Taiwan lain yang cukup terkenal di dunia gaming adalah Silicon Power. Beberapa produknya seperti model XPower didesain untuk gamer yang menginginkan performa tinggi bermain game.

G.Skill

Source : Gskill

RAM G.Skill dibuat dengan prosesor tercanggih yang dapat meningkatkan performa PC Pins. Beberapa RAM dari merk ini mampu mendorong PC Pins ke kecepatan bermain game yang unggul. Pins akan mendapatkan pengalaman bermain game yang stabil dengan merek RAM ini.

VenomRX

Source : VenomRX

Walaupun memiliki tampilan yang sederhana, Pins tidak boleh meragukan kemampuan merk RAM DDR4 terbaik ini. Bahkan merk ini telah banyak digunakan oleh gamer profesional. Ini karena VenomRX dapat digunakan untuk meningkatkan performa main game.

Crucial

Source : Crucial

Crucial menawarkan RAM dengan teknologi yang canggih dan harga yang terjangkau. RAM Crucial juga terkenal akan daya tahan yang tinggi dan performa yang stabil, sehingga sangat cocok digunakan untuk gaming yang memerlukan kinerja tinggi.

Mushkin

Source : Mushkin

Mushkin adalah merk RAM yang terkenal dengan kualitas yang baik dan harga yang terjangkau. RAM Mushkin menawarkan performa tinggi dan daya tahan yang baik, sehingga sangat cocok digunakan untuk gaming dan tugas berat lainnya.

Apacer

Source : Apacer

Apacer adalah merk RAM yang menawarkan performa yang tinggi dengan harga yang terjangkau. RAM Apacer juga terkenal akan daya tahan dan performa yang stabil, sehingga sangat cocok digunakan untuk gaming dan tugas berat lainnya.

Patriot

Source : Patriot Memori

Patriot merupakan merk RAM yang menawarkan performa tinggi dan teknologi pendingin yang canggih. RAM Patriot juga terkenal akan daya tahan dan ketahanannya terhadap kerusakan, sehingga sangat cocok digunakan untuk gaming yang memerlukan performa tinggi dan stabil.

Zotac

RAM untuk gaming
Source : Zotac

ZOTAC adalah merek perangkat keras gaming yang mengkhususkan diri dalam kartu grafis, mini PC, dan sekarang juga RAM. RAM Gaming ZOTAC dirancang untuk para gamer yang menginginkan performa terbaik dari PC mereka.

RAM Gaming ZOTAC dibuat dengan komponen berkualitas tinggi dan memiliki desain yang elegan dan stylish. Tersedia dalam berbagai kecepatan dan kapasitas untuk memenuhi kebutuhan setiap gamer. Selain ity RAM gaming ZOTAC juga didukung oleh garansi seumur hidup.,

PNY

ram untuk gaming
Source : PNY

NY adalah merek perangkat keras komputer yang mengkhususkan diri dalam memori, penyimpanan, kartu grafis, dan komponen komputer lainnya. RAM Gaming mereka dirancang untuk para gamer yang menginginkan performa terbaik dari PC mereka.

RAM Gaming PNY dibuat dengan komponen berkualitas tinggi dan memiliki desain yang elegan dan stylish. Tersedia dalam berbagai kecepatan dan kapasitas untuk memenuhi kebutuhan setiap gamer. Beberapa model RAM untuk gaming dari PNY yang paling banyak dicari adalah PNY XLR8 Gaming EPIC-X RGB DDR4 . PNY XLR8 Gaming DDR4 RAM dan PNY Anarchy X DDR4 RAM.

Demikian informasi RAM untuk PC gaming kamu. Pins dapat menggunakan RAM yang memang sesuai dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat, Pins!

Baca juga: 


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Bumi Findaria Mas dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download